Friday, January 21, 2011

“The” Challenge: Day 01

Yeaaa! This is the first edition of "The" Challenge, haha.. Still remember that I got challenged by a friend? (If don't, click here!)

I've been quite busy and tired these days after reaching home, that's why I just got the chance to write or fulfill the challenge.

As you know, the first topic is: Your current relationship, if single discuss how single life is.


Topik pertama aja udah "beraat" yakk?! Hahaha.. I think I'm gonna write this in Indonesian, soalnya kayaknya untuk topik ini, bakal lebih "dapet" kalo pake bahasa indonesia *lebih bisa mengutarakan isi hatii hahaha*


Well, my current relationship is: I'm single. Last time being in a relationship? Umm.. Around over two years ago.


The question is: Have I ever been in a SERIOUS relationship? I think the answer is "No".

Sejujurnya yah, kalo ditanya "tujuan hidup" aku sekarang ini apa, mungkin jawabannya bakal "To find my true love". Hahahaha.. Kalo orang lain mungkin tujuan hidupnya pengen sukses lah, karir lancar, de el el, kalo aku bukan itu yang utama, hihii.. Karena menurut aku, kalo udah nemuin "the one" ato our "true love", yang bener2 kita sayang en sayang sama kita, apalagi uda merit & live happily ever after, kebahagiaan udah pasti di tangan. And what matters the most is to live our life happily, ya kaaann? Yupp, you may say I'm a dreamer or a fairy-tale-lover, yes, I might be! But that's me! :D

Kedengerannya desperate kahh? No, aku ngga bilang kalo aku harus nemuin "dia" sekarang atopun dalam waktu dekat, lho! Karena, I've been in some relationships with some guys having different characters, dan aku belajar banyak dari mereka & pengalaman2ku sama mereka. Oh yes, aku berterimakasih banyak sama mantan2 aku, karena mereka udah ngajarin aku banyak hal & kasih pengalaman ke aku, untuk ga jatuh ke kesalahan yang sama & nemuin yg the best buat aku. Inget, "the best buat AKU", bukan "the best", karena the best buat AKU bukan berarti the best buat ORANG LAIN.

Menurut aku, hidup itu bener2 adalah sebuah pilihan. We have to make decision and every choice has its own risk yang mau ga mau harus kita terima as the consequences. Being single or being in a relationship, masing2 punya enak dan ga enaknya. Kalo kita punya pacar, seneng banget laa, ada yang perhatian sama kita, sayang kita, dll dsb dst. Ga enaknya? Ya ga bisa macem2, udah ga bisa sebebas waktu kita single. Mau ini itu udah ga bisa cuma mikirin diri sendiri ato asal we enjoy doing something. Ada orang yang harus dipikirin, diajak discuss, or sometimes even protects us from doing what we want to do. Bukan overprotect lho tapi! *Say NO to overprotective people!* So, what's good about being single? Bebas! Mau ngapa-ngapain ya ga usah mikirin pacar, bisa berteman seluas-luasnya, ga usah bingung ntar ada yang marah lah, ngambek, dll.. Tapiii, konsekuensinya ya ga ada yang kasih perhatian secara special :)

Banyak orang2 single yang merasa "desperado" buat cari pacar, hehehe.. Bahkan, ga munafik, aku pun ada kalanya pengen cepet2 punya pacar, ga betah jomblo lama2.. (Daaannnn, yang paling sering tuhh MUPENG kalo ngeliat orang ato temen pacaran! Hayooo, ngakuuu! Wkwkwkwkkk ;p) Tapi makin kesini aku makin berusaha untuk enjoy my single life aja, karena ya itu, everything has its own consequences. Ada kebahagiannya sendiri. Ntar, kalopun aku udah punya pacar, belum tentu aku bakal lebih bahagia dari aku yang sekarang. No guarantee for that at all. Atau, nantinya aku pasti bakal merindukan saat2 aku single, missing my single life. Makanya, selagi bisa, aku berusaha nikmatin & jalanin aja yang ada sekarang. Asal ga kebablasan enjoy single life, lho! Too much enjoying single life juga bahayaa! Orang single nggak selalu berarti ga ada yang mau sama mereka ato ga ada yang cocok sama mereka lho. Ga sedikit juga mereka single karena pilihan mereka sendiri. Mungkin ya karena itu, mereka enjoy their single lives too much. Aku juga ga mau kayak gitu, hehehe..

Apalagi, dengan umur yang sekarang - 22 taon! - pemikiran tentang pacaran tuh uda bedaaaa bangettt dibandingin ma jaman2 SMP SMA duluu.. Kalo waktu SMP SMA, kita masih bisa dengan gampangnya jadian ato putus. Asal suka sama suka, kita jadian. Asal udah ngerasa ga nyaman, ga cocok ato bahkan bosan, kita putus. Sekarang? No waaayyy! Capeee, bo, kalo kayak gituu.. Pengennya pasti udah yang serius laa.. Makanya sebelum jadian aja, ga bisa cuma sekedar asal sama2 suka trus jadian, harus mikir lebih panjang lagi.. Kalo uda jadian lama juga ga bisa asal bosen trus putus.. Kapan getting seriousnya, buu? Hehehe..

Trus, sekarang aku juga berusaha lebih sayang sama diri sendiri. Maksudnya? I wasn't over my ex. I was so not over him. I was kinda obsessed or trapped. Meskipun uda putus lama & tau semua jeleknya dia, tapi aku masiiihh aja sayang. Bego yaa? Cowo2 laen datang dan pergi tapi hatiku masih mandeg di situ2 aja. But then my eyes were opened and my heart is closed for him now. I will never ever let him disturb me again, I will never ever let him enter my life again. Why? Because I know I deserve a lot better! And there are so MANY guys much much better than him. Trust me! Intinya adalah, kalo mancing, jangan asal dapet ikan seadanya trus langsung puas, but search for the better one. Ingat, bukan cari yang "the best", but "the best for you".

Makanya, biarpun lagi deket sama siapapun, tapi aku berusaha ga ambil keputusan terburu2 & lebih "menjaga hati". Biar ga gampang jatuh ke lubang yang sama dong! Hehehe.. Sampe kapan? Sampe bener2 yakin dong, dan ga mengawali hubungan cuma dengan "coba-coba" ato maen2.

Buat kamu2 yang sama2 lagi single, enjoy! And love yourself more! Karena kita semua berharga, kita semua unik dan there are so many people surrounding us that love us! Jadi anggota JOJOBA dong: JOmblo-JOmblo BAhagia, hahahahah ;D

Eittsss! Tapi bukan berarti aku sekarang lagi ga mau pacaran, lho! Aku ga pernah menarget ato memutuskan sesuatu like, "gue ga mau pacaran dulu sekarang", or any of that. Let it flow aja. Kalo ternyata besok aku nemu seseorang yang cocok, yang bisa bikin aku yakin that he's the one, why not?? Haha.. Cuma ga mau salah pilih & memutuskan aja, ga mau jatuh ke lubang yang sama :)
Someday we'll find "the one". Berdoa aja, minta Tuhan lancarin semuanya, sambil mohon kekuatan dan kesabaran sampai saatnya tibaa. Satu hal yang aku percaya, semuanya akan indah pada waktunya, karena He knows what's best for us & Rencana-Nya itu indah =)


PS: you are very welcomed to give comments or share your thoughts and opinions about this. This post is just based on my personal opinions and I wanna know yours! Okay! ;)

No comments:

Post a Comment