Monday, January 24, 2011

“The" Challenge: Day 03

Day 03 - Your views on drugs and alcohol

I am a type of person yang ga mau jadi orang yg terlalu "kuper" or geek. Maksudnya? Umm.. Pake contoh aja yaa ngejelasinnya, hehe.. Misalnya, aku ga bener2 say "no" to clubbing or drinking. Gue ga mau ngelarang diri gue sendiri untuk pergi dugem ato apapun (dugem cuman sebagai contoh), karena menurut gue pribadi, kalo gue bener2 ga tau apa2 tentang sesuatu, ntar kalo misalnya lagi apes gue berada di situasi ato kondisi yg gue ga pernah tau apa2 tentang itu sebelumnya, gue ga akan tau gimana cara menghadapinya. Let's say, kalo gue melarang diri sendiri untuk dugem, yg artinya gue ga pernah dugem, trus someday ada orang yg maksa2in buat dugem (anggep aja orang yg jahat ato ga terlalu deket), gue gampang ditipuin di sana en ga bisa jaga diri, ga tau gimana harus bersikap or apa yg harus dilakuin. Tapi karena gue pernah beberapa kali *haha* dugem, gue jadi tau sikon waktu dugem, apa yg orang2 lakuin di sana en gimana cara gue jaga diri kalo2 ada orang2 yg usil gangguin gue pas dugem. Gue juga jadi bisa belajar buat menjaga diri & membatasi diri, hal2 apa aja yg boleh gue lakuin selama di tempat itu. Well, dalam hal ini memang tergantung manusianya ya, harus bener2 bisa jaga diri & tau batesan sendiri, jangan ampe kebawa arus orang2 yg ga bener.. Trus, kalo gue bener2 ga pernah dugem, pas ada yg nyetan2in buat dugem dan ternyata gue keasikan, gue jadi bisa lupa diri, kayak harimau lepas dari kandang gitulah kira2, jadi ga kekontrol.. Dapet ga?

Itu bener2 pendapat gue pribadi yaa, itu prinsip pribadi gue. Bukan berarti gue menyalahkan - atau apapun - orang2 yg ga berprinsip kayak gue. Trus karena gue juga orangnya supel, rame nan heboh *haha* jadi yaa gituu.. Asal rame2, ikut ajaa, enjoy ajaa.. Asal bisa jaga diri & tau batesan: apa tujuan gue pergi dugem? Birthday party temen? Dance? (Secara gue cinta mati ama dance, seringnya kalo gue dugem tuh cuma gara2 pengen dance -.-" ) Kalo tujuannya cuman itu, yaudah. Ga lebih. Don't do anything beside that.

Bahkan, seorang temen pernah bilang kalo orang yg pertama kali ngenalin dia ke rokok tuh bokapnya sendiri. Kaget?? Gini, justru bokapnya tuh pengen anaknya kenal ama rokok pertama kali dari bokapnya sendiri, bukan dari temen2nya ato orang laen. Bokapnya suruh dia coba ngisep tuh rokok & tasted it herself that rokok tuh ga enak. Jadi dia ga menyimpan rasa penasaran sama rokok yg nantinya bakal bikin dia malah coba2 sendiri & jd perokok. Menurut gue, that's cool. Bokapnya adalah seorang yg open-minded & ga conventional banget cara berpikirnya. Hasilnya? She doesn't smoke. Again, semua itu balik lagi ke diri kita masing2..

Gue punya pendapat yg berbeda tentang drugs and alcohol. Jujur, I do drink. Alcohol itu salah satu yg termasuk di dalem prinsip gue. Minum dikit lahh, tapi secara gue orangnya minum dikiiiittt doang aja uda bisa mabok, jadi yaa pernah ampe mabok jg, hehe.. Actually I kinda like a little alcohol, even my grandmother, my mom and my sister like it too. We used to drink a little sometimes - like, VERY little - and we mixed it with ice cube, haha.. Tapi, sekarang gue udah sangat2 mengurangi dua hal itu, kok (dugem & alcohol). Berasa udah tua, euyy! Uda males, capek, en itu kan bagian dari resolusi taon baru gue untuk ngurangin clubbing hahaha (click here).

Meskipun punya prinsip seperti itu, tapi tetep, ada 3 hal yang gue bener2 ga mau deket2, ga mau sentuh2, ga pengen coba2, pokoknya STAY AWAY from them lahh.. They are: SMOKING, DRUGS and FREE SEX.


Smoking : I hate smoke. I hate smokers. I hate people who smoke near other people. I hate everything about smoking. Ga pernah sekalipun, sedetikpun gue berpikiran ato berkeinginan buat mencoba rokok. It kills people, smokers and non-smokers. Dan yg gue keselnya ama smoking people, mereka bikin non-smokers in danger jg. Udah tau kan, kalo non-smokers have higher risks of lung cancer than the smokers themselves?


Drugs : Puji Tuhan, gue ga pernah deket2 sama barang2 ini.. Sama kayak smoking, gue juga ga pengen nyobain. Free sex is the same thing, too.


Thank God gue masi diberi akal sehat, pikiran jernih untuk tetep stay away dari tiga hal itu. However, gue ga mau menghakimi mereka2 yg ga berprinsip sama ma gue tentang tiga hal ini, I believe they have reasons for that. Mungkin addicted, stress, atau masalah hidup yg lain. Cuma berharap, mereka cepet dipulihkan & dijauhkan dari barang2 itu, en bisa handle & survive from their problems.

No comments:

Post a Comment