Monday, January 24, 2011

Holiday's Reminder

Beberapa minggu yang lalu, waktu aku lagi stres2nya ama ujian,  seperti biasa, aku buka blog-nya Ci Shinta *lohhh, lagi stres ujian kok malah buka blog, bukannya belajaarr?? Hahahaha, biasaaa :P* Trus si Cc kebetulan baru nge-post 1 post yang, seperti biasa, was a very good reminder & inspired me. Post-nya tentang Joyfully Insensitive (to read it, click here).

Sekarang, aku tiba-tiba teringat sesuatu yang bikin aku bikin post ini, of course, inspired by THAT post.
Sekarang kan aku & temen2 lagi liburan sebulan setelah 1 semester panjang yang melelahkan kemaren *ga pentingg, hihii*. Some of us, including me, pulang Indo dongg! Tapi ga sedikit juga yang teteup stay di China. Ada senior-senior angkatan 2006 yang ga bisa pulang karena ga libur (ada kelas preparation buat internship mereka selama setaon ke depan), ada super senior yang baru aja graduated kemaren tapi belum bisa pulang karena nunggu surat2 or sertifikat, atau masih lagi nyari2 univ buat S2 mereka, en banyak juga junior2 yang ga pulang karena mau jalan2 explore China ato sekedar spend time di China *tujuan awalnya sih pada mo memperdalam bahasa mandarin, hihihii*

Nahhh!! Kita2 yang pulang ke Indo pasti pada excited dongg! Akhirnyaaa, setelah sekian bulan berpisah dari ortu, keluarga en temen2 di Indo, pergi merantau ke negeri orang demi menuntut ilmu *halahh!!* sekarang kita bisa ketemuan lagi sama mereka, enjoy life like we can never do in China karena keterbatasan dana & fasilitas sebagai mahasiswa/i yang hidup d asrama, wkwkk.. Bisa ke sana ke sini, bisa makan makanan Indo yang uda kita kangenin sepuasnya, de el el.

Makanya ga heran kalo belakangan ini banyak dijumpai "manusia2 bahagia" yang meng-upload foto2 mereka yang lagi di Indo di Facebook. Salah? Nggak! Sama skali ga salah. Tapi, liat-liat dulu juga, yang di-upload tuh foto2 apaa.. Kalo foto2 kita ketemu sama temen2 ya oke lahh ya.. Tapi yang banyak ditemuin adalah foto2 makanan! Gue abis makan ini, makan itu, makanan favorit di Indo, makanan ter-enak di Indo, yang semuanya so pasti sangat menggiurkan. Trus aku jadi mikir.. Aku aja yang di Indo jadi tergiur ngeliat foto2 mereka itu *hehehehe emang dasaarr rakuuss! :P*, gimana mereka2 yang stay di China ya???

Dan bener lahh, kawan2.. Gara2 ada seseorang yang seriiiinnngggg banget upload foto2 makanan dia - tiap pegi makan dia selalu foto & upload ke FBnya kali yahh? - sampe2 ada orang laen yang masi stay di "perantauannya" kasi comment, "Please please, bisa ga jangan upload foto2 makanan lo lagii? Kasihani kami yang di sini, huhuu.." Gitulah kira2.. Ada juga yang nitip pesen di status FBnya.. Walah walahh.. Tapi tuh orang masi ga stop lhooo uploadnya, masi tetep jalaaann truuusss..

Susah juga yahh! Keliatannya ini salah, itu salah.. Tapi, emang susah kalo udah ngomongin situs jejaring sosial yang semua orang di belahan dunia manapun bisa liat. Aku ga nyalahin kok, kalo kita lagi seneng, en dalam hal ini seneng cuz akhirnya kita bisa menikmati makanan "rumah" kita lagi, kita bener2 excited ampe2 pengen share ke seluruh duniaa *lebay lagi, haha*. Ga munafik, aku juga sempet pengen foto trus upload ke FB kalo pas lagi makan makanan yang bener2 aku suka tapi cuma bisa aku temuin di Indo. Tapi, aku inget sama mereka2 yang ga pulang, en membayangkan kalo aku jadi mereka. So pasti kangen berat ama banyak makanan Indo, tapi ga pulang, ehhh, malah liat foto2 tuh makanan2 dengan pose2 yang sungguh menggiurkan lidah & bikin produksi air liur meningkat, hehe.. Esmosi gaa tuhh??

Yahh, jadi intinya, aku cuman mau ngingetin, buat kita2 yang mungkin sekolah di luar negeri, ato kerja, ato pokoknya stay di luar negeri, I know exactly how it feels to be home. Tapi aku mau ngajak kalian2 biar lebih "sensitive". Lebih mikirin juga mereka2 yang ga pulang. Kalo mau, paling ya sesekali ajaa uploadnya, ga perlu SETIAP KALI ato sering bangett.. Kan kasian tuhh mereka.. Kalo lagi hamil, anaknya tar jadi ileran kali tuh, hahahaha..

Aku rasa, kalo foto2 lagi di sini, di sana, ga gitu masalah, tapi kalo urusan makanan, kan namanya juga manusia, agak ga bisa berkompromi dengan napsu, haha.. Ga mau kan, kalo kesenangan kita malah bikin orang mupeng, jealous, iri, dan sengsaraa? Apalagi kalo padahal kita ga ada niatan kayak gitu..  Share kebahagiaan emang bagus, tapi kalo malah bikin orang sakit hati, mendingan disimpen sendiri donggs ahh.. Setujuuu? Hihihii.. Mari bersama kita ciptakan hidup yang damai, haha =D

No comments:

Post a Comment