Sunday, February 13, 2011

boreD!

Percaya gak, kalo aku bilang aku udah bosen liburan? Aku udah bosen ada di Indonesia & pengen cepet-cepet balik ke Suzhou? Aneh yaa? Bukannya aku bosen ada di rumah, kumpul-kumpul sama keluarga, spend times with them - gila kali yee kalo kayak gituu! Tapi karena di sini aku justru merasa terlalu berleha-leha, terlalu banyak bersenang-senang & menghabiskan waktu, sementara aku masih punya tugas & tanggung jawab yang seabrekk yang belum aku selesaiin. Lulus kuliah aja belum! Belum bisa banggain orang tua. Belum bisa apa-apa. Kok malah santai-santai en ngabisin duit orang tua, tanpa diimbangi dengan melakukan hal-hal yang berguna? Di China aku sibuk banget, punya banyak tanggung jawab. Belajar. Learn something. Mungkin stres, tapi at least I feel that I'm doing something useful & I'm useful for other people. Makanya ga heran kan kalo di Indo sini aku berasa cuma ngabisin waktu sia-sia. I even often feel bored here! Yet enjoy every second I spend here -.-" *bingung yahh?? Kind of undefined feeling nihh >.< *

Dan ternyata, gak cuman aku yang merasa seperti ini. Bahkan Si Klara, roommate-ku yang biasanya selalu sedih & stress tiap kali mau balik ke China setelah liburan yang bahagia di rumah, kali ini bisa dengan dewasanya bilang kalo dia ga mau lama-lama liburan. Pengen cepet-cepet balik, kuliah, trus lulus. Cari kerja sendiri, ngebahagiain & banggain ortu. Wow, kan? Takut juga gara-gara kelamaan santai-santai tar jadi ga bisa balik ke tujuan hidup kita sekarang sebagai pelajar. Hohoho.. Mungkin seiring dengan bertambahnya usia, dengan makin dewasanya kita (kalo ga mau dibilang makin tua, huehehe), kita makin ga mau ngabisin waktu untuk hal yang sia-sia, kali ya? Apalagi buat orang hyperactive kayak aku *ngaku, hahaha*

Jujur, beberapa hari ini aku kayak setengah hati aja di Indo. Di satu sisi, aku bener-bener enjoy the moments I spend with my family & friends in my hometown, berasa waktunya makin mepet, padahal masih banyak yang mau dilakuin, masih banyak tempat yang mau dipergiin & pastinya masih banyak makanan yang belom terpuaskan hehehe; tapi di sisi laen aku juga udah pengen banget balik ke Suzhou. Kembali ke kehidupanku di sana. Liburan jadi berasa sedikit terlalu lama. Sampe-sampe, I promise to myself that I'll try not to come home before I got graduated. Before you can call me dr Sylvia :D Bawa hasil lah, dari perjuangan aku di luar negeri & perjuangan papaku nyekolahin aku selama ini. Meskipun kelulusan sama sekali bukan jaminan dari kesuksesan, tapi kalo dibandingin kondisi aku yang sekarang, harusnya kalo udah lulus udah ada tambahan kebanggaan tersendiri & udah ada 1 hasil konkret.

Di rumah aku jadi manja. Gara-gara di sana I have to do EVERYTHING by myself, jadinya di sini aku malah ga mau kerjain apa-apa. Liburannya ga cuman dari kuliah tapi dari segalanya juga nih ceritanya, hahahha.. Kalo di sana kan aku mau ga mau ya harus kerjain sendiri, terpaksa ga terpaksa. Trus, aku berasa terlalu "berfoya-foya" & cuma ngabisin duit kalo di sini, mungkin karena di rumah I get everything I don't there. Ya iya lah, namanya juga di rumah! Dari segi makanan & fasilitas aja pasti lebih baik daripada di asramaa.. Tapi aku ga mau terus-terusan kayak gini.. Udah pengen give something back to my parents. Make them happy & proud to have me as their daughter, hehe..

This week will be the last week before I have to end this holiday and going back to Suzhou. Next Sunday morning I'll be departing for China. I'll try to spend this last week wisely, with the hope that I will be starting a new semester with a new spirit that will last till the end of the semester =)

No comments:

Post a Comment