Tuesday, March 22, 2011

One Phase of Life~

Do you guys still remember about SISC? Kalo gak inget, klick SINI deh, aku pernah introduce SISC di blog ini ^^

I was the vice president of SISC. WAS? Yep. Berarti sekarang udah nggak dong? Yep! Karena kita udah pergantian kepengurusan, which means SISC punya kabinet baruu! Yipiiee!! Hihii..

Yaa, tanggal 13 Maret 2011 kemaren, kabinet kepengurusan SISC periode 2009-2011 ngadain Kampanye & Pemilihan Umum Calon Ketua SISC periode 2011-2012. Tempatnya di XJTLU, 2S, en dihadiri oleh 58 anggota SISC (+- 70% dari keseluruhan anggota SISC. Hebatt!). Acara ini adalah program terakhir (baca: BENAR-BENAR TERAKHIR) dari pengurus periode 2009-2011, soalnya kita ngerasa perlu regenerasi - meskipun banyak banget orang-orang yang nyuruh kita tetep bertahan a bit longer >.< - dan kita merasa tetep bertanggungjawab atas penerus-penerus kita itu. Maksudnya, bagus ato nggaknya kepengurusan yang akan datang ini juga di bawah tanggungjawab kami. Kalo jelek, berarti kami juga bisa dipersalahkan. Soalnya, kami pengen pastiin bahwa penerus-penerus kami ini adalah orang-orang yang bertujuan sama dengan kami: memajukan SISC & put SISC in their hearts :) Intinya, bukan karena kita udah lengser jadi asal-asalan pilih penerus, gitu lahh singkat & gampangnya =p

Setelah melalui proses pemilihan yang lumayan, terpilihlah dua kandidat ketua SISC. Tadeus Linero & Jervis Liu. Dua-duanya dari Xi'an Jiaotong Liverpool University.

Jervis & Tadeus

Mereka berdua diharuskan kampanye di depan para anggota SISC, trus setelah pidato, PEMILU deh, yang sifatnya LUBER (Langsung, Bebas, Rahasia).


Setelah mereka berdua memberikan suaranya, dilanjutin ama seluruh anggota SISC yang hadir.


Ini nih kotak suaranya, hehe..


Setelah semuanya pilih, diitung deh kertas suaranya. Pake saksi segala lhoo, kayak pemilu sungguhan ya! Hehehe..

Dannnn.. Setelah proses penghitungan yang mendebarkaaannn *lebayy* Jeng jeng jengggg... Akhirnya inilah Sang Ketua Terpilihh:

Jervis Liu!! Presiden SISC Periode 2011-2012, menggantikan Evan Surya Kusuma.

Dan tanggal 18 Maret 2011 kemarin, dilakukanlah serah terima jabatan, dari kepengurusan periode 2009-2011 ke kepengurusan periode 2011-2012. Kabinet yang baru secara resmi memulai masa jabatannya tanggal 18 Maret 2011 itu. Selamaaatt yaaa, generasi peneruskuuu! Lanjutkan perjuangan kami & jadilah yang lebih baik dari kamii! Biarkan nama SISC semakin terdengar gaungnya di kancah perorganisasian mahasiswa Indonesia di daratan Chinaa!

Oke, gue mulai lebay lagi.. Hahahaha..

Satu hal lagii, yang spesial dari acara serah terima jabatan ini adalaaahh: penyerahan sertifikat dari SISC buat kepengurusan yang lamaa!


Designed by: Evan Surya Kusuma.

Itu nantinya ditandatanganin dulu sebelum diserahin ke orang-orangnya. Keliatan gak tulisannya? Yang tandatangan Evan & aku as President & Vice President. Jadi berasa bikin sertifikat buat diri sendiri yak, hahahhahahaah.. Apa dayaa.. Inipun sertifikatnya dibuat atas usulan pihak lain kok, & buat apresiasi buat anggota pengurus inti yang laen. Jadi bukan bermaksud narsis sendiri, haha..

Kayaknya dari dulu ga pernah disebutin yah, siapa aja pengurus inti SISC di kepengurusan kita? Ini nih susunannya:
Secretary : Margaretha Yudianto
Treasurers : Tadeus Linero & Stella Aprilia
Public Relations : Michael Rolimpandoei & Ellen Chandra
Documentation : Irma Janita
Assistant : Petrice Vienetha

Dan ini dia susunan pengurus inti SISC yang baru, periode 2011-2012:
President : Jervis Liu
Vice President : Stacia Kristanto
Secretary : Sharleen Lee
Treasurer : Danny Muljadi
Public Relations : Melody Nethania Sutedja & Pytia Livia
Ketua UKM : Tadeus Linero
Inventaris : Brian Bachtiar Chandra
Documentation : Rinda
Web moderator : Kevin Tanjung


P.S.: buat jabatan-jabatan yang baru, masi belom tau kalo di-inggris-in jadi apa namanya, huehehehe..

Anyway, akhirnyaaa, selesai juga masa kepengurusan inii! 1.5 tahun udah terlewati, gak kerasa yah! Kerasa banget sih sebenernya.. 1.5 tahun ini, jadi wakil ketua di SISC udah jadi bagian hidup aku di sini.. Udah bisa lega karena udah berusaha kasi yang terbaik buat SISC & semua anggotanya. Sekarang saatnya jalani hidup di path yang berbeda, lebih konsen ke hal-hal laen terutama pelajaran & masa depan, sambil masih terus support SISC & kabinetnya sebagai penasihat SISC :)

Another phase of life has been passed.. Now it's time to move on to the other phase..

No comments:

Post a Comment