Monday, March 21, 2011

Some Facts About... Daddy

Tadi pas lagi sibuk2nya nyetrika baju sepulang kuliah, tiba-tiba ada pikiran-pikiran melayang di otakku, yang pengen aku tulis di blog. Emang yah, yang namanya ide untuk nulis tuh suka dateng tiba-tiba, ga pake permisi duluu.. Semalem sebelum tidur, sebenernya ada pikiran lagi buat ditulis di blog, tapi gara-gara aku uda ngantuk banget nget ngettt, ga aku catet dehh, aku mengalah sama rasa kantukku, haha.. Ehh, sekarang lupa sama sekali semalem aku mikirin apa -.-" Makanya kalo tiba-tiba ada yang "terbesit" di otak aku harus buru-buru tulis deh, takut ilang! Kan sayang, haha.. Jadi, sebelum aku lupaa, hehe..

Aku tiba-tiba teringat ama my beloved daddy. Jadi pengen nulis tentang dia lagi, padahal dulu udah pernah, hehe (klick SINI kalo pengen baca). Tapi kali ini dalam bentuk yang berbeda, mungkin inspirasinya dari game kemarin yah, yang 20 Random Things About Me, jadi kali ini pengen bikinnya dalam bentuk poin2, huehehe..

So, here are Some Facts About My Dad:


1. Papaku yang dulu:


- Gak deket sama anak-anaknya


- Galak di mata anak-anaknya


- Kita gak suka ngomong sama papa.
Di sini ngomong tuh dalam artian minta ijin, ato nanya-nanya tentang pelajaran, apalagi curhat!!! Boro-boro curhat, kalo nanya tentang pelajaran aja paling males nanya sama papa.. Kan dia pinter banget yah, tapi dia tuh pengen kita bener-bener ngerti dulu dari dasarnya. Padahal kalo MAFIA (mat, fisika, kimia), aku tuh gak suka bangett.. Karena ga suka, jadinya males belajar, jadi gak bisa dehh.. No basic. Jadilah dimarahin sama papa, trus dijelasin dari awal banget, dari dasar banget. Orang nanya Y, dia jelasin dari A. Cape dehh.. Padahal besoknya ulangan, so, ga ada waktu buat dengerin & ngertiin dari A -.-" Tiap kali disuruh mama tanya sama papa (soalnya bidangnya mama & papa tuh beda bangett.. I'll write about this  later, okayy!), pasti kita semua kompak jawab, "Gak mau ahh, males.. Tar ujung2nya malah dimarahin & nangis!", huahahahaha..


- Protect anak-anaknya bangett!
Dulu pas jaman-jaman temen-temen aku jalan-jalan ke mall, aku tuh gak bolehh.. Jaraaanggg banget ikut, soalnya kalo mau minta ijin tuh musti cari waktu & sikon yang tepat, trus harus mikirin cara ngomongnya gimanaa.. Itupun success rate-nya kecil bangett, pas aku udah SMP-SMA gituu.. Pas SD, jangan harap bolehh pergii! Akhirnya, pas SMP SMA pun, gara-gara success rate-nya kecil, seringnya aku yang nolak sendiri ke temen aku, padahal belum nyoba ijin papa. Hahahaha.. Daripada ijin, gak dibolehin & dimarahin, mendingan gak usah aja deh skalian =p Tapi sekarang aku baru sadar, SD boww, kecil banget, gilaaa!! Meskipun udah kelas 6, tetep aja masih kecill! Pas itu kok berasa udah gede yaa, hehehe.. Jadi, no wonder kalo papa protect banget, anak perempuan gitu lohh, paling kecil.. Jadi malah berasa papaku so sweet banget *lohhh??!!* hahaha Father Complex nehh =p


- Gak suka keramaian. Gak suka pergi-pergi. Gak pernah makan di luar.
Duluu, kalo orang kebanyakan pake weekend buat jalan-jalan ke mall dll sama keluarga, papaku nggak. Kalo mau ngajak dia jalan, justru harus pas weekdays. Kalo weekend, jangan harap deh! Pasti alesannya macet lah, susah cari parkir lah, rame lahh.. Pa, kalo mall ga rame mah bukan mall namanyaa, hehehe.. Kalopun akhirnya mau pergi *disertai dengan omelan*, pas lagi di tempat parkir nyari parkir, pasti ngomeeeelllll.. Hufft.. Trus yaa, kita hampir ga pernah makan di luar. Soalnya mama pinter banget masaakk! Papa lebih suka masakan mama daripada restoran. Donatnya Dunkin Donuts dia gak makan, tapi donat bikinan mama lahap bangett dia makanya. Gak suka pizza-nya Pizza Hut & resto-resto pizza laennya, tapi kalo pizza bikinan mama, 1 loyang abis sendirian!! I'm not lying or overwhelming! Segala jenis masakan & kue2 mama bisa bikin. Jangan heran kalo nanya ke aku, "Di Surabaya, kue kering yang enak dimana yaa?", ampe sekarangpun aku ga bisa jawab. I don't know. Soalnya selama ini mama yg bikin, hehehe..


- Suka ngomelin mama kalo terlalu manjain aku, hihihiii..


- Ga pernah manjain salah satu dari anak-anaknya.




2. Papaku yang sekarang:


- He is our daddy & our bestfriend!
Kita bisa ngomong apa aja sama papa, bisa hug & cuddle him - well, mungkin aku yang lebih banyak hug & cuddle him, secaraa aku anak paling kecil & paling manjaa hihii -, joke with him, anything we couldn't do with him before! Kita jadi kayak temen baik, gak cuma sekedar daddy & his daughters. Dan aku adalah 1 dari sedikit anak yang beruntung bisa jadi sedeket ini sama papa ^_^


- Rajin doa.
Tiap minggu ikut doa kring ama orang-orang gereja sekitar rumah. Tiap malem doa Rosario. Tiap Jumat pertama ke gereja. Tiap minggu ke gereja. Tiap ada peringatan-peringatan khusus ke gereja. Semua terjadi setelah mama ga ada. Praise The Lord, for every of His Plan, for when He closes a door, He opens the other oneS!


- Papa lebih percaya sama aku, lebih ngasih aku kebebasan.
Mungkin karena udah gede juga. Bener-bener berasa lho, sejak uda selesai UAN SMA, aku lebih boleh & gampang minta ijin sama papa. Bukan berarti udah boleh pergi seenaknya, lho. Tetep harus cari sikon & cara yang tepat buat minta ijin, tapi success rate-nya udah gede sekarang, huehehe.. Aku jadi seneng deh, papa udah percaya sama aku & itu malah bikin aku ga mau ngecewain & ngerusak kepercayaan dia.


- We go out every weekend, having a family quality time!
Either ke mall ato cuma sekedar keluar makan, but it's such a big change! Selain karena emang udah ga ada koki hebatnya :(


- He is a "doctor"!
Again, ini salah satu hikmah dari sakitnya mama. Sejak mama sakit, papa jadi suka baca buku-buku tentang cancer & kesehatan. Dan karena papa orangnya super duper rajin, en makin lama makin rajin ngebacain buku-buku medical, pengetahuan dia di dunia kedokteran tuh luar biasa luaaass sekarang! Bahkan ga jarang I learn from him. Tiap pulang ke Indonesia, pasti pengetahuanku bertambah. Banyak temen dia yang telfon ato nanya-nanya & ask for his advice tentang kesehatan, apalagi kalo ada keluarga mereka yang sakit. No, his major was not medical & his title is not doctor, but he knows a lot about it. Bukan berarti dia jadi sombong ato sok tau. Dia ga bisa act as a doctor, of course, his knowledge jelas-jelas masi juauuuhhh dibandingin dokter-dokter asli, tapi dia cuma kasi advices aja. Dia juga ga berhenti belajar & tanya-tanya ama dokter-dokter. Papa, yang dulunya anak teknik banget, sekarang has a very big interest di dunia kedokteran. Dia pernah bilang, coba dulu dia interest ama kedokteran sama kayak mama, he would've been a doctor, hehe.. It's okay, Dad, for me, you're the best one! ;)


- The best part: he spoils me now! AHA! =D 





3. Hal-hal yang ga berubah dari dulu sampe sekarang:


- Setia.
Gak perlu diragukan, karena kesetiaan dan cintanya sama mama udah terbukti. Sampe sekarang, gak pernah sedetik pun mama ninggalin hati papa. Sampe sekarang, papa masiiiihh aja suka ngomongin mama seakan-akan mama beneran ada di tengah-tengah kita, dan itu jadi ngefek ke kita juga. Jadi beneran merasa mama never leave us :) Misalnya, kalo kita mau pergi ke luar kota, sambil bercanda kita suka bilang, "Ma, kita mau pergi dulu yaa", trus papa suka jawab, "Mama tuh ikut kitaa, tauu.. Mama kan ikut kemanapun papa pergi.." =) Trus aku juga suka bilang ke orang-orang rumah, "Kasian deh kalian, kalo pas aku lagi di China, mama kan ngikut akuu.. Soalnya aku kan anak kesayangan mama," HAHAHAHAHHAHHA.. Tapi semua itu gak ngasal lho ngomongnyaa.. I really feel that. WE all really feel that :)


- Perfeksionis (wahh, like daddy like daughter, dongg? Hahahaha) tapi papaku perfeksionisnya dalam hal pelajaran. RAJIIIINNN BGTT!!  --> papa nuruninnya kok setengah-setengah siih, cuma perfeksionisnya doank, tp bukan dalam hal pelajaran & kerajinan! =p


- Pinter


- Dictionary man!
Maksudnyee?? Hahaha.. Means, papaku tuh anak kamus bangett!! Kamus tuh ada di rak buku di ranjang, sebelah kepala dia persis! Kalo pas lagi baca buku ato nonton TV, trus ada kata-kata yang dia gak ngerti, dia pasti langsung cek kamus SAAT ITU JUGA! Gak pake nunda-nunda. Makanya papa selalu bilang sama aku, "Cek kamus, dong!" Tapi aku-nya suka nunda-nunda buka kamus, hahaa.. Tapi bedanya, kalo dulu kamusnya cuman kamus inggris, sekarang kamusnya nambah ama kamus kedokteran, ahahhaha..


- Ga suka aku nari & aktif di organisasi :(


- Gak suka pamer.
Bahkan, gelarnya aja dia gak suka tulis di belakang namanya. Kalo mamaku dulu suka bikin kartu nama buat papa yang lengkap pake gelarnya, pasti dia ngomel-ngomel. Padahal kan kita semua bangga sama dia, lulusan M.Sc dari Imperial College di London --> wakakakak, orangnya ga suka menyombongkan diri, tapi istri & anak-anaknya yang suka bangga-banggain dia =D


- Berjiwa sosial tinggi
Suka nolongin orang, banyak berbuat sosial, tapi sekali lagi, gak suka orang lain tau. Kalo dalam hal ini, emang perlu sih kayak gitu. Charity mah, urusan kita ama Tuhan aja, ngapain orang laen tau, malah sebisa mungkin emang GAK BOLEH orang laen tau, kan? Tapi, di sini aku cuma pengen bilang bahwa ini yang bikin aku truly kagum & respek sama dia, even more and more each day. Orang kan banyak yang suka nyombongin diri. But he's not like that. Really one of a kind & I'm so proud to call him "Dad" =) Orang yang ga memandang harta sebagai "segalanya".

- He's respected by so many people, bahkan oleh orang-orang yang ga gampang respek sama orang lain. Oh yes, he is MY DADDY! =D


- For him, study is number 1. Intinya dia orang yang rajin.
Tiap nelvon, ga pernah ga nyuruh aku buat belajar, ga maen2 mulu.. Padahal nelvon juga jarang-jarang, haha..


Hmm.. Tentu aja masih banyak facts yang lain tentang Si Papa. Aku kayak Father Complex banget yaa? Hahaha.. Gpp lah, ga ada salahnya kan, bangga ama ortu sendiri? Hihihi.. Seperti anak-anak cewe yang laen, aku pastinya pengen calon suami aku kelak kayak papa =) *daughters' imagination, hehehe* I love you, Pa! You're the best & I'm so proud to call you "Papa"! ^___^

2 comments:

  1. ohh this is so sweet :)
    we are so blessed to have a daddy who loves us with all he is..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Anie :) Oh yes, we are, indeed!

      Delete