Monday, April 4, 2011

The 5 Love Languages

Hi Guys!

Aku lagi baca-bacain tulisan-tulisan di blog-blog orang nih. Rupanya lagi pada getol-getolnya nulis tentang single life or relationship, en I'm really grateful & blessed to read them! Aku enjoy banget tuh baca tulisan-tulisan kayak gitu. Makes me learn so much about what to do during my single life & later when I'm in a relationship =)


Links:

http://mikeloveslia.blogspot.com
http://www.facebook.com/notes.php?id=336521874821
http://kezioong.blogspot.com/
http://women-for-christ.blogspot.dk
http://withintakapipisbrainandheart.blogspot.com/2011/03/batasan-fisik.html

Banyak kann? Heheheh.. Mereka-mereka ini adalah sumber-sumber inspirasikuu.. Ada yang udah sejak dulu kala (Ci Shinta), en banyak juga yang baru aku follow blognya :)


Gara-gara post Ci S, Ci Lia & Stephanie Gunawan tentang "The 5 Love Languages", aku jadi tertarik pengen cobain test-nyaa (dulu kayaknya aku udah pernah ambil deh, tapi lupaa, hehehe.. Soalnya sebenernya Ci S udah pernah nulis tentang 5 Bahasa Cinta ini taon lalu). Kalo pengen ambil test-nya juga, klik SINI nih.


Eniwei, ini nih hasil test-kuu:

7Words of Affirmation
9Quality Time
8Receiving Gifts
1Acts of Service
5Physical Touch

Jadiii.. Bahasa Cintaku yang pertama adalah "Quality Time", en yang kedua "Receiving Gifts". Sebenernya rada bingung juga ama "Words of Affirmation" yah, dan terbukti memang nilainya gak beda jauh, cuma selisih 1 poin hehe.. Dan yang paling gak gitu aku "butuhin" adalah "Acts of Service".



Quality Time

Oh yes. I think this is the most important for me. I really enjoy spending times with someone special (P.S.: aku jelasin dulu di awal bahwa "someone special" yang aku maksud tuh ga cuma lawan jenis ato pacar, tapi juga temen deket, keluarga, sodara, pokoknya siapapun yang kamu sayang ato orang-orang terdekat kita).

Rasanya kalo spend time sama mereka, waktu seakan berputar dengan cepat. Jalannya waktu pasti gak kerasa, bahkan you'll always want more time to be spent with them. Bisa jadi diri sendiri saat bareng mereka & enjoy it to the fullest adalah hal yang paling penting waktu kita lagi having quality time.

Itu penting banget buat aku. Rasanya pengen bareng terus, pengen ketemu terus. Tapi, di sini gak selalu berarti harus ketemu face-to-face ato jalan bareng. Have quality time juga bisa lewat sms, chat, whatever. Anything yang kita bisa lakuin bareng. Selama aku tau bahwa dia/mereka sediain waktu buat aku, that's enough. And I feel loved & special =)


Receiving Gifts

Bener banget bahwa I love receiving gifts! Tapi gifts gak selalu barang mahal. Gak selalu besar, ato dalam special events.

I love receiving any gifts, no matter what they are or what the size is. Malah, hadiah-hadiah kecil tapi gak disangka-sangka, itu yang mean so much for me. Gak perlu boneka segede ukuran gajah asli di hari ultahku. Gak perlu rumah mewah (yahh, meskipun, kalo dikasih juga SIAPA YANG NOLAKK?? Ya gak? Wkwkwkwkk =p). Tapi buat aku, dengan mereka beliin aku hadiah, sekecil apapun, se-"nggak berarti"-nya itu di mata orang lain, they all make me REALLY happy. I consider them as really thoughtful gifts. Those gifts tell me that they (pemberinya) thought of me when they saw the gift. They remembered me when they saw it. Why me? That means I was remembered, I am kind of special for them, etc. And I love it! =)



Words of Affirmation

Mungkin karena aku sendiri suka nulis, dan suka mengungkapkan apa yang tidak bisa diungkapkan lewat mulut pake tulisan ato pokoknya pake kata-kata, jadi aku juga pengen orang treat yang kurang lebih sama. I love poems. Tapi gak harus poems ato sweet words lho yah maksudnya. Menurut aku, rasa sayang tuh gak cuma ditunjukkin lewat perbuatan, tapi juga pembuktian lewat kata-kata.

Contoh yang paling sederhana dan nyata adalah words of support. Waktu lagi sedih, sibuk, banyak masalah, menghadapi saat-saat penting (e.g. : ujian, hari pertama masuk kerja, etc), kita bisa saling support, saling menyemangati. I think that's important. Aku suka ngasi semangat, dan sebaliknya, aku juga butuh kata-kata penyemangat itu juga, hehe..


Ada temenku yang dia gak bisa mengungkapkan rasa sayangnya lewat kata-kata. Waktu cewenya lagi ngadepin masa-masa exam, aku bilang, "Sms dong, semangatin dia". Dia bilang, "Akhh, ngapain. Gue gak pernah semangatin dia kok. Aneh dong kalo sekarang tiba-tiba gue nyemangatin." Hufft, cape dehh.. Untung yah cewenya sabar & mungkin bahasa cinta mereka sama-sama bukan "Words of Affirmation". Kalo aku dapet cowo kayak gitu, huwaaa, menderita dehh :( Heheheehe..



Physical Touch

Seperti yang sudah banyak dibahas di tulisan-tulisan yang laen, physical touch di sini bukan berarti touch yang mengarah ke sexual touch. A simple touch can even tell you that you're special. A simple touch can show that you care.


Acts of Service

Meskipun bahasa cinta yang satu ini nilainya rendah di hasil test-ku, bukan berarti aku gak suka orang ngebantuin aku do something. Aku mah bukan tipe cewe yang ngerjain kerjaan cowo kok (bener-benerin barang, misalnya). Nope. Aku pasti minta bantuan cowo, hahaha.. Dan seneng juga kalo si "dia" yang ngebantuin, seneng waktu tau si "dia" bisa kerjain ato ngebenerin apa yang kita ga bisa. But that feeling is not dominant.

Yah, jadi begitulah kira-kira seputar my love language. What's yours? Check it out! Take the test and share the result with me, okaayy! ;)

No comments:

Post a Comment