Monday, April 11, 2011

Bingung

Daku sedang binguungg dan dilemma : liburan nanti pulang Indo gak yah? Hahahaha, padahal liburnya aja masih 8 July ntar, ujiannya aja masih belom, ehh uda mikirin liburan.. Tapi hari gini emang udah pada mo beli tiket pesawat. Udah ada yang beli, malah! -.-"

Sebenernya aku ga mau pulang. Liburan terakhir kemarin ini, seperti yang udah aku keluhin di SINI, aku udah ga gitu enjoy liburan yang terlalu panjang di rumah. Bosan. Merasa ga melakukan hal yang berguna, instead, cuman ngabisin orang tua, dengan dalih "mumpung". Mumpung lagi libur, mumpung lagi di rumah, dll dsb dst. Makanya, aku udah bertekad liburan kemarin tuh jadi yang terakhir kalinya aku pulang ke Indonesia. Apalagi papaku juga bukan tipe orang tua yang maksa anaknya buat pulang, malah suruh jalan-jalan, mumpung udah nyampe China, katanya, ngapain pulang terus, mending ke tempat-tempat yang belum pernah didatengin. Trus, liburan July-Agustus ini adalah liburan terakhir dimana aku bisa jalan-jalan. Soalnya liburan berikutnya lagi (Januari-Februari) aku udah ga ada libur lagi, ada internship preparation class. Liburnya paling cuman 10 hari (libur Imlek). That was why I was quite sure (99%) gak mau pulang2 lagi.

Tapi keyakinanku goyah karena beberapa hal:

1. Selain kesempatan terakhir buat jalan-jalan, liburan kali ini juga bakal jadi kesempatan terakhir buat pulang (ampe lulus).

2. I'm expecting a niece/nephew!!! Aku punya banyak keponakan (gini ini nasib jadi cucu paling kecil), but this one is different. Ini bukan keponakan dari sepupu tapi from my very own sister. Dan kebetulan lahirnya July, pas banget ama liburan aku! Pengen banget ngeliat my first nice/nephew!! (Si cc masi ngerahasiain jenis kelaminnya, hufft.. But it's not a big deal! Hihii).

3. 3 dari 6 sahabatku bakal di-wisuda barengan tanggal 5 ato 6 Agustus ini!! And again, sebenernya waktunya pas banget ama tanggal liburkuu.. I really want to come to their graduation!! Mereka juga uda urge aku banget untuk pulaang, hiks..

4. Tahun ini nenekku bakalan ngerayain ultahnya yang ke-90, jadi anak-anaknya berencana mo bikin pesta. Sodara-sodara yang di Aussie, Germany, dll, rencananya bakal pada dateng, HUWAAAA...... Pestanya kalo jadi diadain 14 Agustus, and still, di dalem kurun waktu liburankuuuu!!

Banyak events, tapi di sisi lain aku juga masih pengen gak pulang. Soalnya I've made the decision - bahwa aku ga bakal pulang lagi - since I was still in Indonesia. Dan begitulah aku. Kalo udah berencana, pengennya stick to the plan. Papaku juga ga membantu. Gak paksa aku pulang. Malah kalo mau, aku jalan-jalan dulu, baru pulang.

Tadinya aku akhirnya memutuskan pulang awal Agustus aja, bukan dari awal liburan (my holiday starts on July 8) dan balik lagi ke sini sekitar tanggal 20-an Agustus. Jadi paling sekitar 2 mingguan lebih di Indo. Tapi lagi-lagi, ada benturan. Harga tiket pesawat lagi mahal boww. Air Asia yang biasanya murah aja, jadi ga semurah biasanya. Kalo Cathay en Garuda lebih lagi, gak usah dibahas deh. Apalagi aku ke Surabaya, jauh lebih mahal dibanding yang ke Jakarta, hufftt.. Jadi sayang, demi pulang bentar tapi tiketnya mahal.. Kayaknya gara-gara waktunya berdekatan ato malah bebarengan ama Lebaran gt -.-"

Barusan nemu Royal Brunei sih, return flight Shanghai-Surabaya-Shanghai cuma 2990 RMB. Tapi aku masih mencari spirit untuk pulang. Belum yakin 100% mau pulang. Aneh ya???!! Orang biasanya excited banget mau pulang, bahkan nunggu-nunggu pengen cepetan pulang. Aku malah begini.. *Sighh*
We'll see deh. Pasrah aja. Wait & see what will happen. Sambil terus rundingan ama papa. Tapi dia kayaknya ga bakal banyak membantu juga. Semuanya pasti terserah aku, hehehe..


Pulang gak yah, Tuhan? Hehehehe..

No comments:

Post a Comment