Monday, May 16, 2011

A Happy Ending =)

Hollaa! It's been a while, I know.. I was soooo busyyyy - please, don't be tired of this reason!

Aku mau ceritain apa yg terjadi selama aku absen beberapa lama ini, terutama masalah pergumulanku..

Buat kamu2 yg "know me so well", pasti tau klo aku tuh orangnya sibuuuukk bgtt.. Ga bisa diem deh, jarang bisa ditemukan di kamar, huehehe.. But eversince I was retired from the vice president of SISC, aku pengen fokus ke pelajaran & masa depan - halahh! - ga bingungin en nyibukin diri dgn hal-hal lain di luar itu. Dorongan KUAAATTT dr bokap. From the very beginning of my university years sih sebenernya (ga boleh sibuk ini itu, fokus belajar), tp yg namanya Sylvia Sumitro ya mana bisa lahh kayak gt, hahaha..

Jd intinya adalah aku pengen stop dr semua kegiatan2 ituu en get focused on my study.

Di sinilah pergumulan2 itu dimulai. Dari yg masi tetep ikutan sibuk di SISC pas persiapan SISC Cup 2011 kemarin (sie perijinan, contact person, sie pendaftaran & dance pas pembukaan), ampe acara Cultural Night Medicos 2011. Gini nih ceritanya..

Pas SISC Cup 2011 kemarin, aku masi actively involved in this event's preparation. I didn't mind, actually & honestly, secara I heart SISC, ya kann.. Hahaha.. Udah gt, tim dance aku disuruh dance pas opening ceremony-nya. Tp mendadak dikasitau kalo aku bakal ada mid-term (UTS) ONE DAY AFTER the event. We were in dilemma, whether to dance or not, karena wkt itu still a lot of things to work on our dance. Akhirnya, kita decided buat ga nari & konsen ke mid-term (thank God we did!).

Pergumulan kedua adalah pas mau diadainnya Cultural Night Medicos 2011. Dari taon ke taon penyelenggaranya tuh mahasiswa2 India, tp karena taon ini giliran angkatan aku yg ngadain, en yg ngurusin acara ini tuh temen2 deket kita - org India - jadilah kita harus ikutan bantuin mereka jg.. En they asked me to dance. No, not ASKED but FORCED. Like, karena aku uda decide aku mau focus (dgn suruhan dari papa & dukungan dari pihak lain =p), aku dari awal bilang aku ga bisa dance, tp mereka tetep maksa suru aku dance, dgn dalih taon ini giliran angkatan kita & I had to make it happen (ampe hafal kata-kata mereka, hehe).

Ini nih, pergumulan terberat aku, Friends. Di satu sisi, aku udah janji ama bokap, ama Evan jg, & yg paling penting ama diriku sendiri, kalo aku ga bakal nari di acara itu supaya aku bisa focus. Aku pengen bisa stop diri aku sendiri, knowing when to stop, learning how to say "NO". It's often hard to say "NO" just because we don't wanna disappoint other people. Dan aku merasa sekarang lah saatnya. It was the time to stop. Tapi di sisi lain, temen2 dance aku jg kept saying that they desperately needed me. Aku jd ga tega, ga enakan & karena a part of me jg masi ada keinginan buat nari sih. Aku bener2 dilemma. Biasanya kalo lagi dilemma gt aku pasti rundingan, minta suggestions & support. Minta petunjuk Tuhan selama berhari-hari.. Tp akhirnya, I finally decided to dance, tanpa rundingan ama siapa2 dulu - except Him, of course. I made the decision by myself. Baru setelah decided, aku kasitau tentang keputusanku itu. Pertimbangan utamanya adalah ga tega ama temen2, yg kedua, karena wkt itu tinggal seminggu doank dr hari H-nya, jd klopun bakal nyita waktu ya nyitanya seminggu aja, ga lebih. I really hoped that that was a good decision & no regrets waiting at the end of the story.

Alhasil, seminggu ini gue sibuuuukk banget. Belajar gerakan2 India dari internet - yes, we're dancing an Indian dance :D - trus ngajarin yg laen, latian tiap hari demi ngompakin gerakan2 & detil2 gerakannya.

Setelah nyeritain pergumulannya, sekarang mo share endingnya. Today was the day. Well, yesterday, we may say, cuz it's 2AM already. Aku bahkan akhirnya perform 2 performances. Selain dance itu, aku ada ambil bagian di drama fashion show gt. Not a big thing sih. Singkat cerita, the dance was great - this was what people said to us, I haven't seen the video yet. But yeah, the most important thing is, I'm feeling great! It felt so GOOD to be on the stage, dancing, trying to give my best & entertain the audience. Meskipun sebenernya belum maksimal & bisa lbh bagus lg harusnya menurutku, tapi ak udah cukup puasss! *Tumben, haha* More over, I finally got the opportunity to dance a real Indian dance & to wear an Indian dress!! :D

The conclusion is, it was a happy ending =) Aku seneng banget karena merasa ga salah ambil keputusan. Seneng banget bisa nari, be on the stage, meskipun semua orang bilang event ini event ga penting sekalipun.. Dancing is a part of my life, indeed. And all of the hard times were all paid off at the end! I have no regrets! :)







(More photos: http://www.facebook.com/media/set/?set=a.10150183572873280.322308.783603279)

Thanks for all who came to the event & stayed to watch our performances. Thank you for the supports. It all means a lot for us =D Praise The Lord!

2 comments:

  1. Sylviooo. Koe ayu loh hihihihi ^^ wah keren ya SISC buatanmu, sampe bisa nggelar acara2 kaya gitu. itu tu anggotane orang Indon kabeh apa ada orang luar to Syl?

    eeeeh kamu chubby juga ya. pingin ta ciwel-ciwel hehehe.

    ReplyDelete
  2. Bhahahaha.. Skrg namaku jd "Sylvio" yaa, Sylvia versi Jowo? Wkwkwk..
    SISC tdne anggotae cm org Indo, tp sejak pergantian kabinet Oktober barusan ini (aku menjabat lg >.<) kita terima bbrp org luar jg yg memang deket ama kita en suka ikut2 kegiatan kita gt, namae "anggota luar biasa", hihihi.. Terharu deeh ama mereka yg non-Indonesian tp jg selalu berpartisipasi bantuin kita di tiap acara kitaa. Bahkan pd lmyn bagus bahasa indonyaa! Hahaha..

    Iyaaaa aku mmg chubbyyyy >.< yo oloo mau diciwel2! Hahahaha

    ReplyDelete