Tuesday, May 3, 2011

Updates after midterm

Waaa.. Lama juga yaa udah ga pernah update lagi.. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah: UTS. Sebenernya di kampusku ga pernah ada tuh yang namanya UTS. Cuman semester ini ajaa, tiba-tiba ketenangan hidup kita terganggu dengan adanya UTS yg baru diumumin Cuma dlm beberapa hari sebelumnya. Bikin bete bete beteee!

Tapi semua itu kini sudah berlaluu.. Hari ini ujiannya berlangsung dengan sangat sukses! Hihihi.. Rasanya ini rekor dlm sepanjang sejarah kita kuliah di sini deh, dimana kita keluar ujian dengan wajah sumringah, hati legaaa, senang dan bahagia deh pokoknya! SEMUA orang keluar dari ruang ujian dengan hati gembira en mood yg bagus. Ga ada yg namanya takut salah jawab, takut ga lulus, apalagi tangisan darah, hahaha.. Emang sih, ujian ini tuh sebenernya cuman buat formalitas aja, tapi tetep ajaa, kita ga bisa santai-santai trus ga belajar buat ujian ini dongg? Tetep aja kita selama seminggu kemarin tuh berjuang melawan rasa malas & enggan untuk belajar. Merelakan jam tidurnya kacau selama seminggu terakhir.. Dan hari ini semua terbayar sudah! Makanya semua pada pengen celebrate this day! Hahaha..

Anyway, some things to be shared.. One of them is pengalamanku pas Easter's Eve kemaren ini..

Hari Sabtu itu, seperti biasa aku basket. Saturday is a sport day for me, terutama basket. Siangnya aku basket cewe, trus sore-malemnya aku jadi manajer tim basket cowo, hehe.. Jadi, sore itu aku manajerin tim basket cowo, tempatnya di Fairchild, di tengah-tengah antara kampus lama (di tengah kota, where I live now) dan kampus baru (tempat junior-junior en anak2 Indo dari univ laen). Hari itu aku ga bawa motor, jadi harus naik bus ato taksi. Kebetulan banget - kalo ga mau dibilang sial - uang di dlm dompet lg abis. BERSIH GA BERSISA! Tinggal beberapa uang receh doank.. Setelah selesai manajerin, pulanglah diriku, berjalan ke halte bus. Aku menanti bus yg beroperasi ampe malem (wkt itu udah stgh 10 an gitu), biasanya bus nomor 146. Tp sebelum bus 146 lewat, datanglah bus laen, 307, yg juga nyampe ke halte tempat aku tinggal. Karena pengen lebih cepet nyampe kamar, akhirnya aku memutuskan naek bus 307 ajaa.. Setelah hampir nyampe pemberhentian terakhir, aku baru sadar kalo aku SALAH ARAH!! Dari halte tempat aku nunggu bus td tuh cuma bisa naek bus 146 kalo mau ke dormitory aku, sedangkan kalo mau naek 307, harus dari halte seberangnyaa! Jadi instead of pulang, bus 307 yg aku naikin malah bawa aku menjauh dari dorm!!!

Setelah nyadar, panik lah aku. Berbagai macam pikiran en kekhawatiran melanda: naik taksi, ga punya duit sama sekalii, tinggal recehh! Mau naik bus, naik bus apaa? Apa masih ada bus yg lewat?? Kalopun ada, emang ada yg nyampe ke halte tempat tinggalkuu? Kalo harus ganti bus beberapa kali juga aku ga yakin uang receh yg aku punya bakal cukup to take me home safely. Mana aku nyampenya di daerah yg ga aku kenal & sepi banget. Punya uang buat naik taksi pun, belum tentu nemu taksinyaa. Akhirnya aku nekat turun aja ke pemberhentian selanjutnya (daripada busnya makin bawa gue makin menjauh lg), trus ngecek jadwal bus yg lewat di sono. I couldn't believe my eyes when I saw that there was still one line of bus that was operating till around 11pm. Dan bus itu nyampe ke halte deket kampuskuu! Emang sih, bukan halte yg jadi tujuan utamaku, tp halte kampus. Tp dormku kan deket ama kampus, jalan 15 menit nyampe lah..

But you know what? Aku bahkan ga perlu jalan kaki dari halte kampus itu buat nyampe ke kamar tercintaku. Siangnya, sebelum pergi basket dll seharian, aku parkir motor di kampus, baru naik bus dr halte kampus. Jadiiii, dengan nyasarnya aku, aku bisa sekalian ambil dulu tuh motor en drove back to my beloved dorm!! Emang sih, ga urgent jg ambil motornyaa, tp kalo bisa ambil malem itu jg, itu bakal mempermudah aku. Jadi besok paginya ga usah jalan kaki ke kelas, bisa naik motorr, hahahaha ^__^ Pas begitu "bus penyelamat" itu dateng & I got in to the bus, I gave thanks to God! Legaaa bangett, ga jadi ilang deh akuu, hahaha.. Bisa nyampe dorm dgn selamat :p Trus saat itu juga, barulah aku sadar kalo itu lg Easter's Eve. Mungkin cuman kebetulan, tp aku bener-bener ngerasa dapet berkat & mukjizat Paskah. Soalnya, you can't imagine how worried & panick I was!! Sampe-sampe aku bikin janji sama diri sendiri, next time ga boleh biarin dompet kosong sama skalii! Kalo uda ada tanda-tanda bakal abis, harus segera ambil uang, meskipun di dorm sebenernya masi ada uang, jd kita ga perlu tarik duit lg dr ATM. Pokoknya bahayaa banget kalo ampe ga punya uang sama sekalii >.<

Jadi, malam itu jadi malam Paskah terindahku.. Hihihii..

Besoknya, pas Paskahnya, aku dapet berkat lagii! Jadii, aku lagi bermasalah ama seorang temen, yg bikin selama beberapa bulan terakhir ini kita lost contact sama sekali. Tapi pas Paskah kemarin ini, ada sesuatu yg kebetulan terjadi, dan akhirnya bikin dia yg belakangan ga pernah kontek2 aku, jadi kontek aku for the first time in months! Hehe.. Feel so blessed deh =D

Sebenernya masih ada lagi beberapa hal yg terjadi selama aku absen blogging hehehe.. Beberapa kejadian yg bikin aku keep praising Lord, even more and more each day. Not through good things, but also bad things. Tapi nanti deh, besok2 yaa aku share.. Sekarang uda ngantuuk, hehe.. Ijinkan saya undur diri dulu malam ini, moga-moga bs di-update lg very soon yahh! =)

No comments:

Post a Comment