Wednesday, June 8, 2011

HE is the only reason!

Another final exam's done! Good bye, dermatology! Hehehe.. Another day for refreshing after a week of torture *sighh*

Mau sedikit sharing aja nihh.. Menurut aku, ada sesuatu hal yg terjadi sama diriku last week, tp sesuatu ini really changes my life. Changes me, personally, and my relationship with God.

Belakangan ini aku teramat sangat merindukan Tuhan, masi inget? Baca post INI to recall.
Aku pengeeeenn banget get closer to God, tp entah kenapa jg tiap kali selalu gagal. Tiap mau doa aja, akhirnya slalu ended up ama doa2 rutinitas sehari-hari, yg uda jadi kayak kebiasaan & keharusan. Tiap mau curhat & bicara ama Tuhan dari hati, selalu adaaa ajaa yg menghalangi. Ngantuk lah, males lah. Pokoknya jiwaku lg keriiiinngggg banget & hauus banget akan Tuhan. Teramat sangat.

Di dunia per-blogging-an, aku ketemu sama orang-orang yg luar biasa. Mereka share2 & bikin so many posts about life, especially about God. Aku sering baca mereka bilang, kita harus jadiin Tuhan fokus hidup kita. When God is the focus of our life, we have nothing to worry about, because all we know & think about is GOD.

To tell you the truth, I've been questioning, "But HOW to make HIM the focus of my life?". Jujur, mungkin aku memang masih belum menempatkan Tuhan sebagai fokus hidupku. Dan aku ga tau caranya. I mean, mungkin theoretically aku tau, tp practically, I didn't.

In fact, I was worrying so much about something. I can't share it here, I can't tell you what it was NOW - maybe later, someday - but yes, I worried so much about it. Until one day - last week - I decided to just let it go. Dalam artian, aku memutuskan untuk ga mau terlalu ambil pusing tentang masalah itu. Aku ga mau terlalu mikirin & khawatirin hal itu, serahin semuanya ke Tuhan, just let it flow. Dan tanpa aku sadari, akhirnya aku MENJADIKAN TUHAN FOKUS HIDUPKU. Sejak saat itu, I know WHY. Aku tau kenapa selama ini I couldn't get closer to Him, I couldn't make Him the focus of my life. Karena, aku punya sesuatu yg lain yg selalu aku khawatirin, selalu aku pikirin, hingga secara ga sadar, "sesuatu" itu udah jadi fokus hidupku. Ya iyalah, tiap hari kepikirannya ituuu muluu, gimana bisa mikirin Tuhan? Gimana bisa put Him di atas segalanya di dalam hidupku? And I know HOW. Just by letting go all my worries, then I can put Him over everything.

Bukan bualan, bukan kejadian yg dibuat-buat, tp sepenuhnya sharing kisah nyataku. Sejak saat itu, I feel so much closer to God. No worries in my life, bisa ngobrol whole-heartedly ama Tuhan, gak cuma sekedar doa yg sebatas kewajiban & kebiasaan lg. Sekarang, mau sengantuk apapun aku, pasti aku bisa lawan rasa kantuk & malasku buat ngomong2 ama Tuhan, having quality time with my Creator.

Aku sekarang jd tau, kenapa kemarin2 hidupku lumayan terombang-ambing. Moodku lumayan gampang dikendalikan oleh hal2 duniawi ato yg terjadi di sekitarku. Itu karena aku ga punya fokus hidup yg kuat, yg jelas & stabil. Ga ada yg lebih konsisten daripada God Himself, indeed. Jd ketika aku uda fokusin hidupku hanya kepada-Nya, otomatis hidupku jg jd lebih stabil. Jd makin dikuatkan jg, cuz I know I have Him with me.

Aku sungguh merasa teramat beruntung bisa punya banyak orang (wanita, terutama) yg bisa aku jadiin inspirasi. Aku merasa bertumbuh dlm Iman =)

Satu lagi. Ketika orang lain berkata, "Lo dewasa banget, Syl", aku bisa bilang, "It's all because of God". Honestly, it's all because of God, indeed. Percuma dong, He let me go through everything that has happened in my life, kalo semua itu ga mendewasakan aku? Dan dalam melewati segala cobaan hidup, He's never leave me alone. NEVER. Yet, He gave me strength. And I'm become stronger and stronger, more and more mature day by day. Dan kalo emang orang lain bisa merasakan itu, I can't be more grateful! Aku semakin diyakinkan bahwa Tuhan memang sedang terus memproses aku, untuk terus jadi lebih baik. God is working on me!

Tapi bukan berarti perjuanganku udah berakhir sampai di sini lho. Sama sekali nggak. Salah besar kalo aku/kalian berpikir seperti itu. Meskipun udah let it flow aja, serahin semua ke Tuhan, tapi aku jg masih struggling untuk keep it on my mind. Aku masi terus minta kekuatan super Tuhan untuk bener2 serahin semuanya ke Tuhan. Dan "stronger" doesn't mean "very strong" that I have the super power to go through everything that life may bring. NO. Aku masih akan jatuh, dan akan terus butuh kekuatan & mukjizat dari-Nya untuk menghadapi setiap cobaan atau masalah yg akan datang. Jadi, kita sama2 berjuang ya, bersama Tuhan!

It's all because of Him. How great is Our God! :)

Aku mau untuk selalu bertumbuh, Tuhan. Keep working on me, keep processing me, Lord. Biar nama-Mu semakin dimuliakan!

No comments:

Post a Comment