Tuesday, June 14, 2011

A Mother's Struggle

Setelah sekian lama ga ngeblog (gara-gara ujian, SALAHKAN UJIAANN!! wkwkwkk) dan ga buka-buka blog orang2, hari ini aku buka lagii.. Ada update-an dari blog Ci Lia (Commited to Love), yang post-nya sukses besaaarr bikin aku mulai dari tersentuh, terharuu, mulai mewek, ampe nangis sesenggukan!!


Post-nya tentang perjuangan dia ngelahirin anak pertamanya, Enoch Timothy Stoltzfus. 44 hours of labor, can you imagine thatt???!! Dulu aja denger istri guru les inggris di TBI aja, katanya 36 hours of labor en harus end up  with C-section gara-gara istrinya udah super kecapekan ampe pandangannya udah item >.<


Baru kali ini baca cerita perjuangan lahiran yg ditulis sendiri sama orang yg ngalaminnya sendiri, dan itu rasanya luar biasaa!! Baca kisah perjuangan seorang ibu untuk melahirkan anaknya, trying to be strong for her children, dan dapetin kekuatan yg luar biasa dari mana lagi kalo bukan dari Tuhan.


The first thing that crossed my mind when I was reading the post was of course my MOM. Ngebayangin perjuangannya biar aku bisa lahir ke dunia ini, merasakan kasih Tuhan, dll. Apalagi waktu ngelahirin aku katanya Papa lg di Singapore, gara-gara aku lahirnya majuuu sekitar 2 mingguan, padahal si Papa udah itung-itung biar bisa balik & nemenin Mama pas lahiran aku (tp ternyata akunya udah ngebet pengen cepet2 keluaar, hehehe). Uh ohh, kasiaan Mama harus lahiran tanpa ditemenin Papa, berjuang tanpa Papa di sebelahnya buat nyemangatiiin :( Aku pengeeennn banget tanya sama Mama, "How was it?" How was the process of my birth?? Was it easy? Or was it a short or long labor? Kepala dulu yg keluar ato pantat? Meskipun kayaknya sih normal-normal ajaa, kepala dulu yg keluar, soalnya selama ini ga ada cerita-cerita tentang keanehan pas aku lahir, hehe.. Tapi tetep ajaa, pengen tanya sendirii & pengen denger sendiri Mama cerita tentang proses kelahiranku, keluar sendiri dari mulut Mama :(


Ini "cuplikan-cuplikan" dari post-nya:


Gue uda kontraksi selama 30 jam!
brasa sakit, lemah, takut .. semua campur aduk. 
I tried to meditate on Gods word
          Aku akan melihat KEBAIKAN TUHAN di negri orang-orang hidup!
          Tuhan gak pernah meninggalkan Lia sendirian..
Dalam kelemahan, KUASA KRISTUS turun menaungi lia... 
Dalam kelemahan, kuasa Tuhan menjadi NYATA!
          Timmy adalah anak yang di DEDIKASIKAN untuk kemuliaan nama Tuhan,
          lia percaya bahkan proses ini smua akan mendatangkan kemuliaan bagi nama Tuhan!
God will show His strength and there is nothing impossible for those who believe in Him!
I do TRUST in You, Lord!

tapi si Iblis gak tinggal diem, dia terus intimidasi gue, melemahkan iman gue...
tuh kamu uda sering berdoa supaya dapet Favor of God, 
bisa dapet an easy labor... tapi mana?
Tuhan gak denger doa kamu... bahkan kamu juga berdoa supaya anakmu cepat lahir 
tapi ternyata sampai overdue dan juga ngalamin kontraksi yang sangat lama...
Tuhan gak denger kamu! Tuhan gak denger kamu!
kamu tau kan si TanLina lahiran dari pembukaan 1 sampai 6 aja cuma 2 jam..
katrina pas dateng ke RS uda pembukaan 9 en ready to push..
si eflin juga, malem mules-mules eh paginya uda lahiran...
mana penyertaan Tuhan dalam hidupmu?

banyak kata-kata intimidasi terus sliweran di pikiran gue.. 
seperti panah tajam yang mengoyak hati gue.
iblis ingetin sama temen-temen yang proses lahirannya gampang 
dan dia brusaha bikin gue doubt God.


gue mulai konfes semua Firman yang gue tau , termasuk mazmur 23 yang gue ubah-ubah ..
                      
            Tuhan adalah gembalaku! tak kan kekurangan aku... 
     sekalipun aku mgalami kontraksi hebat, aku gak takut... 
         karena Tuhan ada di sini! Tuhan ada di ruangan ini! 
       Gak papa Tuhan, Lia lama-lama ngalamin proses ini... 
                              JUST BE MY STRENGTH! 
                     Lia gak mau ngiri sama yang lain 
            karena lia tau TUHAN lagi mau BENTUK lia!
                      i accept the pain! i embrace it... 
                                    makasih Tuhan.. 
     semakin sakit .. semakin lia bisa lebih cepet liat Timmy.

Timmy, kamu akan lahir sebagai pemenang!
Ada survival spirit  dari mama yang akan transfer ke kamu!
kamu akan jadi anak yang gak mudah menyerah...
iya, kita akan coba semua yang kita bisa dan serahin sama Tuhan semuanya...
Tuhan akan menunjukkan kebaikanNya pada kita 
dan seumur hidup kita, kita akan ingat hari ini...
betapa Tuhan Yesus dasyat, ajaib dan berkuasa!
He will show His strength to us!!!

Abis konfes dan doa kayak gitu, gue merasa ada ENERGI lagi, 
padahal gue gak makan apa-apa..
uda restless selama 40jam-an gitu...
gue putusin untuk berdiri dan jalan-jalan selama 2 jam itu...

Lihat, betapa dia harus berjuang, struggle between pain, fears, yet to stay faithful to God. Sama sekali bukan perjuangan yg gampang ampe pada akhirnya pun dia masih bisa stay faithful:

God didn't give me an easy and smooth labor but HE was always beside meand gave me STRENGTH and ENDURANCE.it's all worth it after 44 hours in LAbor when i held him in my arms. ALL THE PRAISE is to JESUS ! :) :) :) :)
Luarr biasaa! :) Pengen baca cerita lengkapnya? Buka INI. Harus baca cerita lengkapnyaaa!! Hehehe..
Aku pengen jd kayak Ci Lia, dan mama-mama yg lain. Berjuang ampe akhir buat anakku nanti, jadi mama yg kuat, & keep the FAITH till the very end. Bayangiiin, udah keabisan energi gara2 berpuluh-puluh jam labor, masiiiihh teruuuuss rela ngumpulin sisa-sisa tenaga buat jalan-jalan utk mempercepat kontraksi. HEBAT!
Ayoo2 sekarang datengin ato telvon mama, tell her how much you love her!! She, who's been struggling for you since the first time you were put in her womb. She is a wonder woman, indeed! WANITA HEBAT =)
All Glory, Honor, and Praise be to God!

No comments:

Post a Comment