Friday, July 22, 2011

2 Days Off in Nanjing (Part 1)


Hiyaa! I'm here to fulfill my promises! Ini dia foto2 waktu aku & Melisa (my flatmate) lg liburan di Nanjing.

 Belom2 udah foto makanan yahh.. Hahhaah.. Masih inget aku bilang kita makan di resto Vietnam? Itu tuuh Spring Roll yg aku bilang enak. Kalo dimakan gitu doank mah ga enak, harus dimakan bareng ama bumbunya (gak kefoto hehe). Bumbunya tuh rasanya serupa kayak cukanya pempek. Kebayang, kan? Enak banget deh pokoknya!

Ini diaa yg aku bilang kayak mie baso Indo! Thanks to Cia atas rekomendasinya yg terpercaya banget! Hehehehe..

Selama dua hari di Nanjing, kita nginep di Jin's Inn di Xinjiekou. Itu kamarnya. Kecil tp bersih, kan? Murah meriah pula, cuma 142 RMB semalem. Reaksi pertamaku waktu masuk kamarnya: "Waaahh, ini kamar enaak bgtt buat belajar!" -.-" Abisnyaa kamarnya kecil tp nyaman, trus di ujungnya ada meja gt, kayak meja belajar. Aku kan kalo belajar suka tempat yg nyempil2 di ujungan kayak gitu, hahahhahahaa =p

Kamarnya nomor 310. Kenapa aku foto? Soalnya, dorm aku juga nomor 310. Gak di Suzhou gak liburan di Nanjing, jodohnya ama kamar 310 ternyata, haha.. *Gak penting sih, gue tauu!*

Begitu nyampe Nanjing tgl 13 Juli pagi, kita dijemput di stasiun kereta ama temen kita yg skolah di Nanjing, Jojo, trus ke hotel dulu buat taruh barang. Trus langsung cabut dehh kita jalan2! Ga mau buang2 waktu, hihii..

Di pintu masuk Datusha ama Melisa. Datusha itu museum untuk memperingati pembantaian orang Jepang atas orang2 China di Nanjing tahun 1937. Untuk reviewnya, klik SINI.

Di depannya banyak patung2 semacam ini, yg pose2nya adalah suasana masyarakat Nanjing waktu invasi terjadi. Penyiksaan & pembunuhan dimana-mana, mayat berserakan. Patung ini adalah patung anak kecil yg ngeliat mayat ibunya yg ada di depan matanya :(

 Yup, katanya ada lebih dari 300,000 orang meninggal waktu itu. Di dalam museum ini bahkan ada tempat dimana kita bisa denger suara tetesan air setiap 12 detik. Itu melambangkan bahwa setiap 12 detik, 1 nyawa hilang. Ya Tuhann...

Melisa, me & our tour guide, Jojo =)
Ini di bagian paling akhir dari museumnya, deket pintu keluar. Patung di belakang kita itu adalah patung malaikat, dengan tulisan 和平 (baca: heping), yg artinya "Peace". Gak jelas? Mari kita ZOOM patungnya:

May they all rest in peace..

Post kali ini tentang foto2 hari pertama di Nanjing dulu yah, internetnya lg super lemot neh, upload fotonya terganggu, huhuu.. Tenaang, to be continued kok, ehhehehe..

By the way, aku ntar malem mo nonton Transformer 3 lohh! Sekilas info ga penting, bhahahaha..
Have a nice day all! God bless! =)

2 comments:

  1. Orang2 Cina hebat ya...mereka bisa cari cara untuk memperingati peristiwa yg tidak menyenangkan dengan indah...gua inget waktu ke Beijing, ke Summer Palace, di sana ada satu pagoda yg isinya tentang sejarah invasi Perancis ke Beijing di mana pagoda2 dan kuil2 dihancurkan...dan sekarang udah dibangun kembali dengan sangat indah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuu banget!! Dan di situ poin pentingnya: mereka bisa menjaga dan merawat apa yg ada, nggak cuman bisa bikin doang. Sesuatu yg susah dilakukan oleh orang2 Indonesia sepertinya :(

      Delete