Friday, August 19, 2011

Tiba saatnya..

Yeahh.. Tanpa terasa, sekarang udah tanggal 19 Agustus 2011. As always, time flies. 19 Agustus 2011 adalah tanggal dimana aku harus kembali ke Suzhou, Cina. Tapi, kalo boleh jujur, kali ini nggak gitu terlalu berasa kaget sama cepatnya waktu berjalan, mungkin karena dari awal di pikiranku, aku memang cuma pulang sebentar ke Indonesia, ga lama-lama, jadi ga heran kalo tiba2 udah harus balik ke Suzhou lagi.

Memang, rasa-rasanya aku udah betah di sana. Meskipun memang bukan orang yg gampang home sick, tp dulu aku selalu excited banget tiap mau pulang Indo & berat waktu harus meninggalkan Indo lagi. Tp sejujurnya kali ini aku nggak merasakan excitement yg sama seperti dulu. Waktu mau pulang Indo kemarin, yg bikin aku super excited & pengen cepet2 pulang adalah karena pengen liat keponakan pertamaku yg baru lahir, Mikael. Sekarang pun, hal utama yg bikin aku berat untuk kembali ke Cina adalah Mikael. Pengen setiap hari liat mukanya yg super lucu, mulutnya yg suka bikin gerakan aneh2 yg super duper imut, gantiin popoknya, gendong2 dia, ninabobo-in dia, dll. Rasanya beraaaatt untuk melewatkan tiap stage dalam perkembangannya. Karena aku gak bakal pulang Indo lagi untuk jangka waktu at least 1.5 tahun. Wow, coba bayangin, 1.5 tahun lg Si Mika udah segede apa. Udah bisa lari mungkin, trus makin lucu aja. Tp pastinya udah lupa & gak kenal sama aku. I'll be a stranger for him :(

Tp selain itu, I am so ready to be back to China. Well, I'll miss my family & friends, for sure, tp itu udah terjadi selama 4 tahun terakhir ini. Dan udah terbukti, nggak ada jarak yg mampu memisahkan & memutuskan ikatan persaudaraan & persahabatan kita =) Di China, banyak hal menanti. Cari apartemen, perayaan Hari Kemerdekaan RI di Shanghai, trip to Xi'An, buanyaaakk dehh pokoknyaa.. Semua itu bikin aku excited untuk kembali ke Suzhou, get my life back. Ya, bisa dibilang sekarang hidupku ada di sana. Tp tetep, rumahku adalah Indonesia..
Super excited untuk pindah ke apartemen, excited untuk balik nge-les Chinese lg, excited untuk memulai semester yg baru (hehehe), excited untuk ketemu sama temen2 yg ada di sana, excited untuk berkarya bersama SISC, excited untuk dekor kamar, excited untuk minum Coco.... *mulai ngaco* Hehehehe..

Aku cuma pengen menikmati masa-masa sekarang, dimana aku masih bisa kembali ke Suzhou. Meskipun jauh dari keluarga & teman2 di Indonesia, tp beneran deh, Suzhou itu ngangenin. Kemarin "ngobrol" sama Achenk di Twitter, dan dia bilang dia iri sama aku yg bakal balik ke Suzhou. Dia barusan graduated & uda for good ke Indo. But she's missing her life in Suzhou. Padahal jauh dari pacar jg loh dia, tp dia tetep pengen balik ke Suzhou - meskipun aku yakin, dia menikmati jg hidupnya di Indo *ya kan Chenk?? LOL*

Tp Achenk bener. Kita2 yg sekolah jauh dari rumah, keliatannya sengsara, home sick terus2an, pengen cpt2 liburan mulu biar bisa pulang. Guys, aku cuma mo bilang, treasure every moment you have now. Because someday, after we're graduated & go back to Indo for good, you'll be missing the place where you are now, and those things you're doing now. You'll be missing everything there, baik temen, makanan, tempat2 nongkrong, sampe kesibukan2 kita sekarang. Kalo uda for good, mau balik pun susah, paling2 buat liburan aja. So, berhenti meratapi keadaan, dan syukuri apa yg ada sekarang. Keberadaan kita, kesibukan kita, semua yg kita miliki, termasuk "keluarga" kita di tempat yg jauh dari rumah ini.

Anyway, aku hepiiii banget, karena td masih sempet ketemu Mika buat yg terakhir kalinya sebelum aku balik ke Suzhou besok. Tadinya aku sedih, soalnya tadi siang waktu aku datengin rumah Ccku, ehh, ga bisa ketemu Mika, gara2 Mika-nya lg bobo sama neneknya :( Tapi dasar Tante yg pantang menyerah, malemnya abis makan bareng orang rumah, aku ngajak ke rumah Cc lg. Dan usahaku membuahkan hasil: ketemu Mikaaaa! ^^ Huahahahaha.. Dan tadi aku jg sempet ninabobo-in dia, gendong dia, gantiin popoknya. Komplit deh pokoknya! Wakkaka.. Bahagianyaaa =p Kenapa yah, baby bisa bikin kita bahagia banget, en ga bosen ngeliatinnya walaupun diliatin tiap hari & mereka masih blom bisa ngapa2in, hahahha.. *Soalnya lo belom pernah ngerawat anak ampe begadang2 tiap malem, Non!* Huehehehehhe..

So, yes, I'm going back this morning. Sekali lg, meninggalkan keluarga, teman, negara tercinta. Aku mau menikmati & mensyukuri 1.5 tahun terakhir dari masa kuliahku di Suzhou!

Till we meet again, all of my family & friends! Kita akan selalu jauh di mata tapi tetap dekat di hati =) Love love y'all *HUGS*

No comments:

Post a Comment