Wednesday, October 19, 2011

Come Back!


YA AMPUUUNNN!! *Jelek banget yakk awalnya, wkwkwk*

Kan ceritanya mau kaget gituu, sama kenyataan tentang berapa lamanya diriku absen ngeblog.. Haha.. Maafkan saya yaa, Saudara/i sekalian.. Let me explain! Jadi begini lhoo ceritanya.. Beberapa dari kita mungkin udah tau bahwa di Cina, ada beberapa (kalo nggak mau dibilang banyak) situs yang diblok sama pemerintah Cina. Jadi kita ga bisa buka situs-situs itu kalo kita lagi di Cina. Apa sajakah situs –situs tersebut? Aku ga tau semua, cuman let me mention some: Youtube, Facebook, Twitter, and Blogspot! Sucks, doesn’t it?? Itu kan situs-situs gede yang sangat penting untuk menunjang hidup kitaaaaa! *Sok heboh* Apalagi buat anak-anak yang hidup merantau di negeri orang seperti gue dan kawan-kawan..

Jadiii, bener-bener ga bisa buka situs-situs itu nihh, di Cina? Kuper bin cupu abis donggg??!! Trus sekarang kok bisaa?

Sabar, sabar,hehehe.. Meskipun banyak situs yang diblok di Cina, kita tetep bisa buka situs-situs tersebut kok.. *Caranyaaaaa??!!* THANKS TO VPN, FREEGATE, PROXY, dll!! Hehehe.. Banyak situs ato program yang bisa kita pake buat ngebuka situs-situs yang diblok itu tadii. Cara mereka “menyusup” adalah dengan pake IP address negara lain gitu deh pokoke, aku bukan ahli di bidang ini jadi ga tau pastinya gimana en, to be honest, ga terlalu ambil pusing. Yang penting aku bisa buka Facebook, Twitter, Youtube, en blogging di Blogspot!! Wkwkwkwk..

Ini masih belom menjelaskan yaa, kenapa aku absen segitu lama?? Suerrr, aku juga udah kangen berat sama dunia per-blogging-an! Baik ngeblog maupun baca blog kalian semuaa..

Let me continue, hehe.. Nah, biasanya, kita-kita pake Freegate buat buka those banned websites. Taulah yaa alasannyaa.. Namanya aja Freegate. Masih kurang jelas? Biar kuperjelas: FREEgate. Udah jelas? Wkwkwkwk.. Yapp, it’s because Freegate is Free! Cocok buat kantong mahasiswa/i  macam kite-kite ini.. Tapi semester ini Freegate tiba-tiba ngadat! Kayak uda terdeteksi ato apa gitu, gak ngerti juga. Pokoknya susah banget sekarang kalo mo connect ke Freegate.. Alhasil, ga bisa buka deh!! T_____T
Belom lagi, pas awal semester kemarin tuh aku lagi sibuk pindahan, keluar dari asrama sekolah ke apartemen – yupp, FINALLYYY bisa keluar juga dari dorm yang penuh tikus ituu!! Hehehe..  Bener-bener sibuk nyari-nyari apartemen, packing, bersih-bersih apartemen, unpacking, sighh.. Nulisnya aja cape =p Trus yaa belum ada internet juga.. Jadi selama beberapa minggu di awal semester ini aku jadi orang cupuu yang hidup tanpa internett XD

Lanjuuuutt!! Akhirnya setelah selesai beberes & pasang internet, tetep ajaaaa ga bisa buka those banned sites cuz Freegatenya masih ga bisa dipakee.. Sediiihhh....... Tapi kemudian, secercah harapan mulai datang.. Tadeus Linero datang di tengah kegelapan membawa seberkas cahaya : VPN. Biasanya, kalo mau pake VPN tuh harus bayar gitu deh, en kita ga ada yang punya Free VPN karena uda ada Freegate tercinta. Thanks to him, sekarang akhirnya gue bisa bukaa Blogspot lageee, bisa kembali ke dunia ini lagii, wkwkwkwk.. Blessed are those who made VPN! *super lebaii* *nyengir lebar =D

Sekarang udah jelas kaan, kenapa saya absen sekian lamaa.. But now, I’m happy that I’m “here”! Banyak banget post-post yang harus aku kejar untuk aku baca, huehehehe.. Been missing you, Guys! So many to read, and so many to tell, as well.. Stay tuned, yaa! =)

No comments:

Post a Comment