Sunday, November 6, 2011

May I ... ?

Seperti yang "tersurat" di post INI, kemarin saya lg mellow, hehehe.. Lagi kangen Mama, karena kemarin adalah peringatan tujuh tahun meninggalnya Mama.. Mama meninggal karena kanker paru-paru yg ia derita selama kurang lebih 1.5 tahun.

Kemarin itu lg mellow, en maybe you guess I had a "blue" day. But in fact, no. I totally had a good day yesterday. Kok bisa? Ada dua alasan.

Alasan pertama adalah karena kemarin adalah hari yg sibuk buat aku. Meskipun Sabtu & gak ada kelas, tapi aku tetep harus bangun pagi2 karena ada beberapa urusan. Setelah ke gereja bentar untuk doa buat Mama, aku harus ke kantor polisi terdekat untuk ngurus ijin tinggal (kan baru pindah apartemen, hihii ^^), trus jam 9 harus nemenin temen nemuin landlord apartemen baru mereka, karena mereka ga gitu bisa ngomong Mandarin. Abis itu jam 10 harus buru2 ke apartemen seniorku buat bantuin mereka masak2. Mereka lg mo ngadain makan2 bareng di apartemen mereka, dalam rangka ultah salah satu dari yg empunya apartemen & perpisahan karena mereka bentar lg bakal lulus, hiks hiks.. Hampir sekampung mereka undang semua, jadi kebayang doong masaknya kayak gimana, hahaha.. But I enjoy cooking very much =D

Ada ayam bumbu bali, sapo tahu, ayam saos pedas manis, pasta, cah sawi, cah brokoli, de el el. Udah berasa kayak kerja di restoran, abis selesai masak satu masakan, lanjuuutt ke masakan selanjutnya, non stop. Hahaha..

Tampang "mbak2" yang masak, hihii.. Yang baju putih itu aku, sebelahku Ci Chella, salah satu yg empunya rumah. Setelah selesai melakukan "tugas", boleh makan deeh =p

Abis dari makan2 itu, aku harus melakukan tugasku sebagai manajer UKM basket cowo, yaitu dateng ke tempat latian mereka. Trus malemnya, diundang makan2 lg, huehehehehe.. Kali ini private dinner di T.G.I. Friday's.

Tim Voli SISC plus2. Kenapa ada "Plus2"nya? Karena ada aku, yg bukan anggota tim voli, hihihi =p Tuuh kan, aku even ga sempet ganti baju dari pagiii >.<
Kita makan2 sambil ngobrol2 & foto2, sampe2 setengah 12 malem baru nyampe apartemen. What a busy day, huh? Hehehe..

Nah, ini dia alasan keduanya, dan alasan kedua ini jauh lebih penting daripada alasan pertama.
The second reason was because I have my friends. Hari itu, banyaaak banget yg give me support, encourage, penghiburan, bahkan virtual hugs & kisses. Termasuk kalian2 yg comment di blog aku kemarin (Viryani & Felisia), my new blogging friends =) Woww, it all meant a lot to me!! I feel so blessed & lucky to have friends like you! Kalian semua bener2 sayang & perhatian sama aku. You all didn't want me to be sad, you offered me hugs & your precious time (kalo2 I need you buat curhat). Cuma bisa bilang, "Thank you, Lord!". That was what made my day! :) :) :)

Kemarin itu yah, I just wanted to be "more human" for a day. Maksudnyaa??


Bukan aku nggak bisa menerima kenyataan
Bukan aku nggak tahu bahwa Tuhan berikan yang terbaik bagi kita
Bukan aku nggak percaya bahwa Mama udah bahagia di Surga
Dan bukan aku belum cukup dewasa untuk mengerti semuanya


Hanya saja..
Aku ingin sehari saja benar-benar merindukan Mama
Sehari saja, membiarkan rasa yang ada di hati mengalir apa adanya, tanpa dinding penghalang
Mengakui dan mencurahkan segala yang terpendam
Sehari saja..


Melepas topengku dan segala tamengku
Menunjukkan sisi manusiawiku, yang lemah dan manja


Bahwa aku begitu merindukannya
Bahwa aku begitu membutuhkannya


How a girl needs her Mom to be a good woman!


I've been a strong girl, but may I not be one sometimes? :)

Yahh, begitulah.. Bukan berarti aku ga tahu dan ga mengerti dan protes sama Tuhan dia ambil Mama segitu cepet dari aku.. Segala yang terjadi di hidupku adalah proses yang mendewasakan aku kok.. Tapi yang aku mau bilang adalah, nggak perlu selalu berusaha menjadi kuat. Bersedihlah ketika kamu memang sedang bersedih, menangislah ketika kamu ingin menangis. Tapi jangan berlarut-larut. Setelah puas menangis, bangkit dan tersenyumlah! =)

Jadi, itulah yang aku lakukan kemarin. I was totally fine kok.. Aku cuma sedang membiarkan rasa mellow melanda diriku tanpa merasa perlu untuk menghalanginya pake kata "tegar".

Tegar bukan berarti tidak pernah menangis, dan menangis bukan berarti tidak tegar :)

Tapi tetep, segala bentuk perhatian adalah hal utama yang kita butuhin waktu kita lagi mellow, makanya sekali lagi, I feel lucky to have friends like my friends. Thank you, Guys, love y'all =')

10 comments:

  1. ngerti banget deh syl, apa yang kamu rasain..
    iya sedih boleh, wajar,apalagi cewe, asal jangan berlarut-larut and membuat kita terpuruk

    ReplyDelete
  2. be strong and good of courage ya dear.. be still and know He is God..
    will b praying for you.. i believe you are a strong woman of God and He is busy making you even stronger than gorilaa WAKAKAKA. jadi semangattttt!

    ReplyDelete
  3. Ahahahahaha.. Lucu bgt km, wkwkwk.. okeee, saya jadi semangattt jugaaa!! =D
    Amen, makasih yaaa! Mean a lot *hugs*

    ReplyDelete
  4. Syyyyylll. ikut sedih ya....be strong ya...kamu tau gak walaupun aku masih punya Mama tapi hubunganku sama dia gak deket :( ada ceritanya sendiri. Habis baca ini en post2mu yg lain, aku jadi tertarik to write a story about my relationship with my mom. Hubungan kami sudah dipulihkan lewat rasa sakit dan airmata yg wow T.T

    btw, kamu bisa cas cis cus bahasa Mandarin ya? ayuk yuk kapan2 ngobrol pake itu...bhs mandarinku kurang dilatih bener ni :'(

    ReplyDelete
  5. Yes, Girl, I am strong because He is with me, and He gives such amazing friends, termasuk lewat blog. Bener2 cuman bisa berkata, "I am blessed!" =]
    Seneng denger bahwa hubungan km & mama udah dipulihkan, semoga yg udah terjadi kemarin2 bikin hubungan kalian sekarang jadi makin erat & mesra ya, I'll keep praying for that..
    Bener2, Nik, love her, love both of your parents & really show it. Dulu aku masih belum dewasa utk mengerti & tau, meskipun aku super deket sama Mama tp sekarang aku masih merasa I hadn't done enough to tell her how much I really love her, belum bisa banggain dia :'(

    Ahh, ga cas cis cus banget2 lah, tp bole lah, hahaha.. Boleeh2, hayuuk kita ngobrol pake Mandarin, hihi.. Bener2, bahasa emang harus dilatih terus biar ga lupa, hehe..

    ReplyDelete
  6. HUGS! ya, cici ngerti prasaan itu ( papa baru meninggal ) trus desember ini mo plg jakarta, pasti jd ngrasa 'beda' tanpa papa :( betul kata temen2, let it flow...klo mau nangis,nangis aja, bawa prasaannya ke Tuhan pas lagi kangen sama mama.aku yg uda setua ini ( halah! ) aja kadang masih nangis klo kangen papa, khususnya krn gak pernah akur sm papa dulu en pas papa trima Yesus, papa jd brubah bgt, tp sayang gak diizinin spendtime sm papa lbh lama.
    syl, km ada figur kk gereja or ibu rohani kan? yg tetep 'mothering' you? u need that girl! an adult yg bakalan teach en guide u khususnya affirm you with mother's love.

    ReplyDelete
  7. Aku tadinya punya mama baptis (http://sylviasumitro.blogspot.com/2010/06/cc-anny.html), yaitu Cc sepupuku sendiri, tp jarak umur kita 25 taon, jd dia udah bener2 anggep aku anak dia sendiri, karena dia sendiri nggak nikah. She loved me so much & perhatiannya bener2 udah kayak seorang mama. She was a godly woman, too, never forgot to remind me to pray, to be close to Him. She prayed for me everyday, gave me courage, support & advice. Tapi sayang, dia jg udah dipanggil Tuhan 3 tahun yg lalu :( But I know, now I have two "personal guardian angels" in Heaven =) Ahh, jd mewek lg :') HUG you BACK, ciii!! Your support means a lot! Cc jg semangat yaa!! :)

    ReplyDelete
  8. Hi Ci Sylvia. (Ga tau mesti manggil apa, tapi kayanya beda umurnya ga gitu jauh. :)) Aku lagi blogwalking dan nemu blog cici. Terus baca-baca mundur sampai akhirnya ketemu post yang ini. I lost my mom to cancer too, 3 years ago. Aku juga ngerasain hal yang sama kaya cici pas baca post ini. Kadang aku juga berusaha untuk tetap tegar dan keliatan baik-baik aja, padahal rasanya pengen nangis karena kangen sama mama. But He is good. He always good. Dan semua proses itu bikin aku jadi lebih dewasa.

    Anyway, aku cuma mau ninggalin jejak aja disini. Salam kenal ya! :)
    - Eveline

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Eveline :)

      Yes, sometimes that "strong girl" needs to have a rest, not be strong for a while, and cry. But always remember to be back to being strong again :')

      Thank you udah mampir & meninggalkan jejak di sini ya.. Salam kenal :)

      Delete