Saturday, December 31, 2011

2011 in Memory

Lagi2, tanpa kita sadari, kita telah tiba di penghujung tahun. Ya, besok tahun 2011 akan segera pergi dan digantikan oleh tahun 2012. Kadang ngeri yah, membayangkan betapa cepat waktu berlalu. Apalagi di sini, berasa banget bahwa waktu itu jalannya cepat sekali. Berasa banget karena tiap tahun, ada yg datang, tapi ada jg yg pergi..

Seperti penghujung tahun lalu, saat ini pun aku ingin memutar ulang kejadian2 spesial yg terjadi di sepanjang tahun 2011 ini (untuk baca post tahun lalu, klik SINI). 2011 has been another great year for me.



1. First of all, the birth of Mikael Julius Rotti on July 16, 2011
Meskipun aku mau bikin list ini secara berurutan Januari-Desember, tapi yg nomer 1 tetep yg ini =D
My very first nephew from my sister!! (Kalo mau baca post2 tentang Mika, bisa diliat di kategori "family", banyaaakkk banget postingan tentang dia, huehehe). Kalo keponakan sepupu mah udah banyaaakk banget & tersebar di seluruh penjuru dunia hahaha.. Tp Si Mika ini beda.. Dia keponakan kandung pertamaku.. Dan aku benci karena aku harus melewatkan pertumbuhan & perkembangan dia mulai dari bulan kedua sampai sekarang T___T Dari yg masih belum bisa apa2 waktu aku tinggal balik ke sini, sekarang udah cerewet, ketawa2 apalagi kalo lg dibecandain, nendang2 apapun yg ada di deket kakinya, liat2 sekeliling dengan tatapan curious, jilat2 & ngenyot2 sana-sini, ampe udah bisa duduk meskipun masih harus dipegangin.. Kalo inget semua itu, aku bisa freak out!! Huhuhuhuu..


2.Prom Night 2011
Untuk pertama kalinya di Suzhou, mahasiswa Indonesia merayakan kelulusan sekaligus harus melepas kepergian kakak2 kelas kami, mahasiswa/i Indonesia angkatan pertama. Mereka berduabelas adalah "kakak tertua" kami. Sedih banget harus pisah sama mereka, meskipun lebih dari setengahnya melanjutkan S2 di Suzhou/Hangzhou/Guangzhou, tp it was never the same. Sejak itu pula lah, pergantian tahun akan selalu menjadi saat2 yg tidak kami tunggu2, karena itu jg berarti kami harus melepas kepergian satu angkatan, salah satu bagian dari keluarga besar kami. Sebelumnya, belum pernah ada yg lulus, jd perpisahan itu masih belum nyata di lingkungan kami. Tapi sekarang, mau nggak mau, suka nggak suka, kita harus menghadapi perpisahan setiap tahunnya. And I'm not good in goodbyes :(


3. Canon 1000D
Akhirnyaaa.. Demi memuaskan kesenanganku untuk berfoto (baik mengambil maupun diambil gambarnya), I got my Canon 1000D in the beginning of 2011! Yayy!! It was my birthday gift from Papa ♥


4. Pergantian Jabatan SISC
Okay, this is unique. Maret 2011, aku melepaskan jabatan sebagai Wakil Presiden SISC (pergantian kabinet), dan 7 bulan kemudian, Oktober 2011, aku kembali menjabat jabatan yg sama untuk masa jabatan satu tahun. Astagaa, ini suka, seneng ato betah menjabat?? #tepokjidat. Sebenarnya, alasan utama aku mau melakukan semua itu (halaah) hanya semata2 karena aku mencintai SISC. Pergantian kepengurusan yg berlangsung dua kali dalam setahun ini bukan tanpa alasan, dan demi kebaikan bersama, serta masa depan SISC, maka disanggupilah permintaan untuk menjabat kembali ini. Dikira nggak capeee, menjabat teruuuss? Tp ikhlas kok, ikhlaassss..... #elusdada.
Alasan yg kedua adalah karena kabinet yg sekarang ini terdiri dari orang2 gabungan dari kabinet pertama dan kabinet kedua (maka dari itu kami menamainya "Kabinet Luar Biasa"), so, I was quite excited to run SISC with those people =)


5. April
There was something happened in April, but I can't share it to anyone, hehehe.. Hanya ada dua orang di dunia ini yg tau, dan biarlah aku menyimpannya dalam hati. Just wanna mark it here, though.



6. The first anniversary of this blog!
May 2011. Nggak terasaa udah lebih dr setahun aku ngeblog! Feels like just yesterday.



7. Moving out to an apartment
Setelah 4 tahun tinggal di asrama sekolah, akhirnya kami diperbolehkan tinggal di apartemen!! Soalnya asrama yg di deket rumah sakit memang udah nggak layak tinggal, hehe..


8. SISC turned 2!!
Woww, SISC udah berusia dua tahun! Udah bukan bayi lg, tp udah balita! Hehe.. Semoga SISC makin oke dari tahun ke tahun, amin :)


9. December
Tahun ini, Desember merupakan bulan yg "sesuatu banget" buat aku. Bulan yg seharusnya jd bulan paling berarti dan membahagiakan, malah jadi bulan penuh kesengsaraan. Selama sebulan penuh, sejak akhir November, aku harus spend quality time terus sama buku2 dan bahan2 ujian, hehe.. Terutama seminggu selama 22-27 Desember itu, dan beberapa hari sebelumnya, I could hardly have time to sleep. Well, semua pasti udah bosen denger cerita tentang ujianku, hahaha..
Bulan penuh kesengsaraan.. Hmm.. Itu kalo mau diliat dr sudut pandang negatif. Tapi kalo diliat dr sisi lain, Desember justru adalah bulan penuh hikmah, berkah, dan anugerah. Di bulan Desember inilah aku berjuang bersama Tuhan di dalam melewati masa2 tersulitku (ujian), di bulan ini pulalah aku mendapatkan Mukjizat-Nya dengan mampu melewati semua itu, dan ketika semuanya itu telah berhasil kita lalui, segalanya terasa sangat indah =) Tanggal 29 Desember kemarin, aku & teman2 sekelasku had a late Christmas dinner, but it was very beautiful. When we all gathered together in the spirit of Christmas, sharing love and showing care to each other in Jesus' Name, that was the meaning of Christmas! :)
December was started nicely, the middle of the road was a bit bumpy though, but then it was ended perfectly beautifully :)


Begitulah momen2 sepanjang 2011 yg dapat kuputar ulang. Meskipun mungkin nggak se-istimewa tahun 2010 (karena di tahun 2010, banyak hal2 "pertama" yg terjadi, dan tahun 2011 merupakan lanjutan dr hal2 tersebut), tapi setiap detik yg aku jalani di tahun 2011 ini, sungguh amat aku syukuri. Yg mungkin nggak aku sadari, semakin banyak yg telah aku hadapi dan seiring dengan berjalannya waktu, aku semakin dewasa dan semakin matang, karena Tuhan sedang terus bekerja di dalam hidupku setiap hari.

To be honest, there's a part in me that doesn't really want 2011 to end soon. I want to stay like this forever, can I? I guess not.. I'll have to get out of my comfort zone in order to keep on growing up. Like it or hate it, we still have to face it. Life goes on.

Thank you, 2011, you've been great! You ran a bit too fast, you really did, but still, I can't wait to welcome another wonderful year ahead :)



HAPPY NEW YEAR 2012, WORLD!
May you have a wonderful year ahead, and stay in faith!

x.o.x.o,
Sylvia Sumitro

2 comments: