Thursday, December 29, 2011

Thanksgiving Thursday: FREEDOM!

Exam week was over!! Tiada kata yg dapat menggambarkan kebahagiaan dan kelegaanku saat ini, dan nggak ada hal lain yg patut aku lakukan selain mengucap syukur sama Tuhan. Aku bisa melewati seminggu penuh perjuangan ini, tak lain dan tak bukan adalah karena Dia. Dia yg selalu membimbing aku. Dia dan Mukjizat2-Nya, yg membuat segalanya jadi mungkin. Karena Dia-lah, aku kemarin dapat menyelesaikan semuanya dengan baik (cuman ujian terakhir yg agak nggak yakin nih, I surrender all to Him deh pokoknyaa >.<)

Bener2, final exam kemarin adalah final exam paling gila sepanjang sejarah perkuliahan. Sampe2 kita ga sempet deh mikirin Natal :( Tapi, Tuhan memang baik. He still gave us Christmas miracles! =)

Selasa kemarin, waktu lagi ngerjain ujian terakhirku, sekaligus ujian yg paling mematikan dalam semester ini, aku udah abis2an rasanya. Ujiannya susaaahh, udah gitu aku ngantuk pulaa, abis memforsir diri selama enam hari kemarin. Aku literally nggak tidur selama berhari2. Ampe akhirnya super tepar waktu Christmas' Eve (hampir telat bangun buat ke gereja kalo nggak dibangunin ama orang rumah yg telepon mau ngucapin Merry Christmas!), dan pas Christmas Day-nya aku ngantuuuukk muluu.. Tiap mau belajar, nggak lama kemudian ngantuk lagi, ngantuk lagi. Semangat belajarnya udah menurun drastis, mungkin karena masih suasana Natal dan bukan suasana belajar kali ya :( Untungnya ujian hari Senin tuh nggak terlalu susah. Tapi kemudian hari Senin-nya aku nggak tidur lagi ampe Selasa kemarin. Ujian Selasa itu bener2 rajanya!

Ketika soal ujian itu sudah dikumpulkan kembali ke pengawas ujian dan kita melangkah keluar ruang ujian, kita menghirup udara kebebasan itu!! *Lebaiii haaha*

Selama masa persiapan ujian kemarin (sekitar satu bulan), tentu aku mengalami jatuh bangun. Bener2 lohh, tau sendiri kan, mau ngumpulin niat buat belajar tuh susahnya kayak apaa. Kalo udah mulai belajar sih yaudah, bakal mati2an belajarnya, tapi buat mulainya itu loh, SUSAAH BANGET! Apalagi kalo look through all the exams' materials, rasanya pengen teriak, "Tuhan, aku nggak sangguuuuupppp!!! Ini nggak masuk akal bangett!!". Aku tau dari awal, memang, bahwa aku pasti bisa ngelewatin semua ini karena Dia akan selalu bersamaku, dan ketika semuanya itu udah berlalu, semua akan terasa sangat indah. Another journey with Him. Tapi waktu prosesnya lg berlangsung, buat bener2 ngejalanin & mempraktekkannya tuh bener2 nggak gampang. Determination-nya diuji terus. But, He always strengthens me. Beberapa ayat favorit yg selalu jadi pegangan aku:

No temptation has seized you except what is common to man. And God is faithful, He will not let you be tempted beyond what you can bear. But when you are tempted, He will also provide a way out so that you can stand up under it. (1 Corinthians 10:13)
dan
Have I not commanded you? BE STRONG AND COURAGEOUS. Do not be afraid; do not be discouraged, for The Lord Your God will be with you wherever you go. (Joshua 1:9)

Luar biasa! Tuhan Yesus memang sumber kekuatan dan penghiburanku =)

Selain itu, aku juga lagi sukaaaa banget dengerin lagu "What Faith Can Do". Rasanya tuh lagu memang pas banget buat menyemangati kita di kala kita lg putus asa ato lagi berada dalam situasi yg beraat. Kalo pas lagi suntuk ato pusing belajar, aku pasti puter lagu itu. Sebelum bener2 terjatuh dalam tidur pun, aku selalu puter lagu itu, hehehe..


Everybody falls sometimes
Gotta find the strength to rise
From the ashes and make a new beginning
Anyone can feel the ache
You think it’s more than you can take
But you're stronger, stronger than you know
Don’t you give up now
The sun will soon be shining
You gotta face the clouds
To find the silver lining

I’ve seen dreams that move the mountains
Hope that doesn’t ever end
Even when the sky is falling
I’ve seen miracles just happen
Silent prayers get answered
Broken hearts become brand new
That’s what faith can do

It doesn’t matter what you’ve heard
Impossible is not a word
It’s just a reason for someone not to try
Everybody’s scared to death
When they decide to take that step
Out on the water
It’ll be alright
Life is so much more
Than what your eyes are seeing
You will find your way
If you keep believing


I’ve seen dreams that move the mountains
Hope that doesn’t ever end
Even when the sky is falling
I’ve seen miracles just happen
Silent prayers get answered
Broken hearts become brand new
That’s what faith can do

Overcome the odds
You don't have a chance
(That’s what faith can do)
When the world says you can’t
It’ll tell you that you can!


I’ve seen dreams that move the mountains
Hope that doesn’t ever end
Even when the sky is falling
And I’ve seen miracles just happen
Silent prayers get answered
Broken hearts become brand new
That’s what faith can do
That's what faith can do!
Even if you fall sometimes
You will have the strength to rise



So, now, I AM FREE!! Welcome to FREEDOM!! Hahahaha.. Senang senangg senaangg lalala =D Sekarang saatnya fokus untuk mempersiapkan acara Prom Night 2012 buat senior2 yg akan lulus Januari nanti. Sambil bersantai2 dulu sebelum mulai preparation class of internship tanggal 3 Januari ini.


Terima kasih, Tuhanku, atas segala bimbingan dan penyertaan-Mu selama masa2 ujianku. Segalanya tidak akan mungkin terjadi tanpa Karya Tangan-Mu, Engkau-lah sumber kekuatanku. I've done my best, and now let You do the rest.


I can do all things through Christ who strengthens me. (Philippians 4:13) 

2 comments:

  1. hihihi, IYAA!! jadi malu =p
    makasi yaa for supporting *hugs*

    ReplyDelete