Thursday, December 15, 2011

Thanksgiving Thursday: Technology

Hellooo! Lama tak "jumpaa"!
Ga terasaa udah seminggu lebih aku absen! Bahkan for the first time, aku absen di Thanksgiving Thursday minggu lalu :( Tapi bukan tanpa alesan, dan aku lg berusaha bikin post yg nanti akan jg menjelaskan kenapa aku ampe absen minggu lalu, hehe..

I'm struggling with final exams niihh!! Dengan jadwal ujian menggila seperti yg udah pernah aku cantumin di SINI, bener2 bikin aku stress!! (Dear Nonik, I can trully feel what you're feeling right now!! Meskipun kita beda kasus, tapi status kita sama2 mahasiswi & kita lg sama2 lg dihadapin dalam situasi yg bikin mahasiswa/i macem kita ini stress, kuatir, and our FAITH is being questioned and tested!!!! >.<)

Rasanya susah untuk bersyukur kalo udah lg dalam situasi kayak gini. Tapi, lagi2 Tuhan ga pernah kasih aku kesempatan atau alasan untuk ga mengucap syukur. His never-ending blessings, banyak banget gilaa!!

I'm glad that I still have time to write for this week's TT. Semingguan ini, aku lg ter-amazed2 ama banyak hal yg ada di kehidupan kita sehari2, terutama dalam bidang teknologi:

1. Tiap Senin aku ada pelajaran Internal Medicine di hospital. Sekarang lagi di departemen Hematology (darah). Itu kali kedua aku dateng ke Hematology Dept. Seperti biasa, kita dateng ke kamar2 buat liat2 pasien, liat keadaan mereka en tanya2in mereka symptoms yg mereka rasain. Setelah selesai liat2 pasien en dijelas2in, guruku bawa kita buat liat hasil CT-Scan beberapa pasien. Entah kenapa, aku tiba2 kepikiran & ngomong sendiri dalam hati, "Gila, untung banget ya ditemuin teknologi imaging kayak X-Ray, CT-Scan, MRI, dll gitu." Soalnya aku tau gimana besarnya peranan hasil gambar yg dihasilin oleh those imaging techniques dalam dunia kedokteran, terutama untuk diagnosis penyakit. Bahkan di departemen macem Hematology yg keliatannya ga perlu "foto2" beginian pun, ternyata perlu juga!! Buat mendukung dan meyakinkan diagnosisnya. Terima kasih untuk mereka2 yg telah bersusah payah untuk menciptakan imaging techniques itu..