Sunday, January 29, 2012

Prayer Request: God Bless My Daddy

Waktu Sincia 23 Januari kemarin, bokap tiba2 ga enak badan. Lemes2 gitu katanya, ampe ga bisa ikut ke rumah nenek dr keluarga nyokap. Gejala2nya makin bertambah, dan sejak Rabu kemarin dia nggak masuk kerja. Ada sedikit demam yg naik-turun, tapi yg paling parah adalah mual2, kembung, seperti orang sakit maag gitu. Urine-nya berwarna gelap. Gara2 mual2nya, napsu makannya pun turun banget, tapi tetep dipaksa ama cc buat tetep makan meskipun dikit2. Di telepon pun sometimes suaranya lemes2 gitu, tapi masih bisa dengan sangat detail jelasin ke aku tentang symptoms yg dia rasain, hasil2 tes yg dia lakuin, dan possible diagnosis-nya.

So far sih diagnosisnya cholecystitis & cholangitis, alias infeksi kandung & saluran empedu. Tapi, masih dicurigai ada kemungkinan yg lain. Dan yg bikin geregetan setengah mati adalah, dokternya nggak ngapa2in, bahkan ngasih antibiotik pun nggak. Harusnya MRCP pun juga nggak ada tindakan apa2. Akhirnya bokap memutuskan untuk ke Singapura aja.

Karena kakakku yg paling gede harus stay buat ngurus rumah & gantiin bokap ngurusin kerjaan, dan kakakku yg kedua nggak bisa ninggalin Baby Mika, tadinya kakak iparku yg mau nemenin bokap berobat ke Singapura. Tapi pas mau pesen2 tiket, dia baru sadar kalo passportnya udah mati en belom diperpanjang. Mau urus lagi sih bisa, yg super kilat, tapi tetep aja memakan waktu, dibandingin kalo ga usah urus2 lagi. Sedangkan aku nggak mau membuang2 waktu lagi. Aku bener2 insist bokap supaya aku aja yg nemenin dia, lagian aku kan harusnya lebih ngerti. Tadinya dia nggak mau karena aku masih ada kelas2 gitu (dia sangat2 mengutamakan sekolah), tapi aku rayu2, dan mumpung belum mulai magang. Kalo udah mulai magang, baru deh bener2 penting & ga bisa ijin, tapi kalo kelas2 ini nggak gitu penting, semuanya aku udah pernah dapet sebelumnya, cuman ngulang2 doang. Akhirnya dia luluh & aku boleh nemenin dia berobat.

So, tomorrow I'm leaving for Singapore.
Please, please, do pray for him. Semoga semuanya baik2 saja, bisa diatasin dengan baik & dia bisa cepat pulih.. Semoga aku bisa kuat dampingin & nyemangatin dia, bukannya malah down duluan & nggak bikin keadaan lebih baik. Karena posisiku sebagai mahasiswi kedokteran, aku tentunya cukup paham tentang penyakitnya & segala kemungkinan2 yg ada, sampai yg terburuk sekalipun, tapi aku sekarang hanya ingin berpikiran positif. Aku pasrahkan semuanya ke dalam Tangan Tuhan. Tuhan udah banyak berkarya di dalam hidup aku pribadi dan hidup kita semua, dan sekali lagi Ia meminta kami untuk berserah penuh pada-Nya. Percaya bahwa Ia tahu yg terbaik bagi kita. Amin..

Saturday, January 28, 2012

Officially 23!

Ini post lanjutan dari SINI. Baca post sebelumnya dulu yah, karena kalo nggak, ga seru =p

Jam hampir menunjukkan pk 12:00 tengah malam dan aku lg browsing2, buka2 Tumblr.. Masih dengan mood yg nggak begitu bagus, tapi udah a lot better.. Nggak mau terlalu berlarut2 dalam masalah, dan nggak mau terlalu mikirin masalah Harbin.. Kalo ternyata memang ga bisa ke Harbin, aku udah mantab mau batalin liburan kali ini, meskipun harus rugi karena udah beli tiket PP Suzhou-Beijing-Suzhou. Aku serahkan semuanya ke Tuhan, percaya bahwa Dia tau apa yg terbaik buatku. Benar2 berharap bahwa semuanya itu cuma my birthday prank, tapi aku tau itu sama sekali nggak mungkin, hehe.. Or they were only nightmares & when I opened my eyes the next day, nothing had happened :( Tapi, berpikiran seperti itu hanya berarti aku lari dari kenyataan yg ada.. Satu2nya yg bisa dilakukan hanyalah TO STAY STRONG, as people say I always am C:

January 21st, 2012..

Tiba2, pintu kamarku terbuka, dan aku liat Vivi, salah satu housemates-ku, masuk bersama Dinda yg udah bawa kue, disusul oleh temen2 sekelasku. Yg bikin kaget, ternyata "arus" itu nggak berhenti sampai di wajah2 temen seangkatanku, tapi diterusin oleh wajah2 lain, yaitu junior2 dan senior2 (Ci Dela, Ko Ega & Ka Dhimas). Bener2 gak nyangka!!! FYI yah, ini baru surprise kedua yg aku terima selama 4.5 tahun aku di China, karena ultahku selalu jatuh waktu liburan winter. Surprise yg pertama adalah di tahun pertamaku, itu pun pas jatuh di hari di mana anak2 pada pulang ke Indonesia. Jadi, setelah kasi kue, beberapa jam kemudian mereka langsung dijemput mobil buat ke airport =p Dan tentu saja personilnya cuma temen2 seangkatan, karena waktu itu masih tahun pertama en yg lain udah banyak yg pulang Indo. Sebenernya setelah itu, di tahun 2009, aku juga pernah dapet surprise tapi sebulan setelah ultahku, di saat kita udah balik dari liburan di Indonesia, hahahaha.. Inget banget waktu itu aku dapet birthday cake-nya Hello Kittyy ^___^ Waktu itu yg surprise-in ada 10 orang dan aku jg sama sekali nggak nyangka, karena udah lewat sebulan booo! =D

 Bread Talk's Hello Kitty cake!!

 Di kala kita masih muda =DDD
Miss those moments!

Tapi ultah tahun ini istimewa banget, karena banyaaakk banget yg dateng, rela dingin2 malem2 ujan2 ke apartemenku yg jaraknya alamak jauhnyaa.. Terutama buat junior2 yg tinggalnya di daerah yg tempatnya bagaikan dari ujung ke ujung kalo ke apartemenku.. Serasa nggak lengkap sih, karena banyak jg yg lagi pulang ke Indonesia, tapi seneng karena hampir semua anak yg stay di Suzhou ada di sini :) Bahkan Ka Dhimas dateng jauh2 dari Hangzhou, padahal lg nggak ada gebetannya di sini #oops! =p

Me and my birthday cake :)

Nggak terasa, I'm 23 already!! Sungguh berasa tuaa, hahaha.. Perbedaan birthday cake-nya aja udah sangat obvious, wkwkwkwk..

Sehari sebelumnya tuh, aku bener2 lagi down. Aku ngerasa, ultah tahun ini bakal jadi "the most horrible birthday ever", karena berbagai hal yg terjadi beberapa hari sebelum ultahku :( Aku yg biasanya menanti2kan hari ultahku (karena buat aku, birthday is a special day), kemarin itu bahkan pengen menunda ultahku (kayak bisa aja, hehe), bener2 not in the mood of celebrating anything, particularly, my birthday. Yg ada di otakku waktu itu adalah, "What kind of birthday will it be??". Tapi, semua pikiran itu lenyap ketika mereka semua datang :)



Those people were the ones who've made me start my day with laughter! I really owe you, Guys! :')

Orang sebanyak itu, tapi entah mengapa dan bagaimana, aku bisa ga denger suara apa2 sama sekali, padahal harusnya kan rame2 gitu pasti ada suara2 (biasa lah, nggak bisa diem =D) dan biasanya aku yg paling denger kalo ada suara dari pintu apartemen. Dengan hebatnya, tau2 mereka semua udah nyampe di kamarku tanpa membuat suara sama sekali, weww! =p

Subuh itu, aku tidur dengan senyum mengembang di bibirku #halahh! Hehehe..

Siangnya, aku ada janji sama Sasa mau potong rambut. Tapi gara2 malemnya tidur telat, alhasil bangunnya juga telat, padahal still got so many things to do.. Pas udah mau berangkat, nelpon taksi ga dapet2 pula.. Akhirnya udah pasrah kalo harus naik bus.. Tapi waktu nyampe di gerbang apartemen, tiba2, whuuuusss... Ada taksi lewat, dan kosong!! Haleluyah! Serasa disediakan untukku, hihihi.. Supir taksinya baik hati pula, lalala~

Ternyata yg mau potong banyak juga, ada aku, Sasa, Vietha, Fenny & Mike. Mau Sincia, dan juga karena memang sudah saatnya potong. Entah kenapa, belakangan banyak yg nyuruh aku potong pendek. Biar beda, katanya. Tapi aku takut, karena dari kecil, rambutku selalu panjang (gara2 sering pentas2 nari jadi ga boleh punya rambut pendek). Dan lagi, mukaku tuh lebar nan chubby, jadi aku takut kalo aku potong pendek, mukaku bakal makin terlihat bulaat >.< Rambut itu sangat sangat berpengaruh ke penampilan loh! Makanya ga mau sembarangan potong, selalu deg2an tiap mau potong rambut, hahaha.. *I'm sure every girl knows this, tul ga? =D*
Tapi kali ini aku mau mencoba. Entah karena aku sendiri sebenarnya jg udah bosan sama rambut panjangku yg modelnya itu2 aja, pengen tampil beda, atau karena alasan lain.. Buang sial? Sepertinya bukan kata2 yg tepat. Mau memulai lembaran hidup yg baru? Mungkin lebih tepat. Membuang & melupakan semuanya yg sudah2. Apapun itu, jadilah aku memotong rambutku:


Huwaa, pendek yaaa! Hahahaha.. Tenang, tenang.. Nyali saya tak sebesar itu kok, sampai berani potong drastis gini. Itu cuma bagian depannya ajaa, sengaja buat tipuan =p

Aslinya segini nih:


Hehehe.. How do I look? =) Which one do you like more?

Setelah potong rambut dan jalan2 sebentar, kita pulang. Aku ke apartemen Sasa Thata Vietha buat siap2. I was having a birthday dinner :)
Gara2 telat, akhirnya kita buru2 deh. Aku ga mau & ga suka telat, apalagi I was the birthday girl, masa aku yg telatt?? Tapi pas lagi buru2 siap2, Jervis nelpon. Membawa berita buruk. Tournya ga bisa dapetin tiket kereta buat kita, udah bener2 ludes. Kalo mau naik pesawat, mahal gila euy.. Katanya sih lagi mau diusahain buat bikin tour yg pake bus, tapi masih belom tau bisa dapet busnya nggak. Goshh, it was already less than 24 hours dan nasib liburanku masih nggak jelas! Pas lagi stress2 gitu, Sasa & Vietha ngajakin ikutan mereka ke Guilin instead of Harbin. Daripada nanti akhirnya ternyata liburan malah ga kemana2, mending ikut mereka ke Guilin, katanya. Dan mereka pun berangkatnya 22 Januari pagi, jadi kalo aku memang mau ikut, aku harus segera cari tiket pesawat yg belum tentu masih ada juga! So, the most important thing was, I had to make a decision! Ikut ke Guilin ato nggak. Di sisi lain, Si jervis masih bener2 mau ngusahain cara ke Harbin. Aku bener2 super amat sangat dilemma banget waktu ituuu.. Di satu sisi, pengen jalan2 rame2 bareng mereka, karena kita udah ngerencanain liburan ini dari kemarin2. Tapi di sisi lain, Harbin-nya tuh masih super nggak jelas. Harus tunggu ampe kita udah di Beijing baru bisa dapet keputusan, bisa ke Harbin apa nggak. Resiko banget kan? Nggak lucu banget kalo ampe aku udah di Beijing trus ga jadi ke Harbin :( Akhirnya aku putusin at least cari tiket pesawat ke Guilin dulu. Belum tentu dapet juga.

Setelah cari di internet, ternyata masih ada!! Flight yg sama dengan flight Sa-Vit-Tha-Ci Dela, bahkan dengan harga yg sedikit lebih murah. Padahal tadinya udah pasrah kalo ampe harus beda flight sama mereka. Di saat itu, aku bener2 harus make a decision: Harbin or Guilin or nowhere at all. Pilihan yg terakhir jelas dicoret. Bisa diomelin papa kalo ampe ga jadi pegi >.< Bener2 hectic gilaa waktu itu.. Udah telat, pusing2 masalah liburan, telpon taksi ga dapet2 pula. Akhirnya, dengan cukup berat hati, aku memutuskan untuk pergi ke Guilin. Senang, karena bisa pergi bareng Sasa, Thata, Vietha, dan Ci Dela, tapi gimanaa jg karena ga jadi pergi sama junior2.. It breaks my heart..

Dengan keputusan itu, berarti aku punya jadwal yg extra padat dalam waktu kurang dari 10 jam. Sepulang dari dinner, aku harus packing - yup, aku belum packing =p - trus pagi2 sekali, aku harus ke train station buat ngembaliin tiket kereta yg udah aku beli, trus langsung ke apartemen Sa-Vit-Tha buat ke airport di Shanghai. Di China, tiket kereta yg udah dibeli bisa dibalikin lagi, asal kereta tersebut belum berangkat. Tapi dipotong beberapa persen, tentunya. Aku udah ikhlas kok rugi berapa pun, asal liburan kali ini ga sia2.

I had a lovely dinner with everybody that night. And got many presents! Hihihi.. Again, ultah kemarin memang nggak lengkap karena banyak yg nggak ada, lagi pada menghabiskan liburan di Indo, tapi kehadiran mereka semua yg ada di sini udah sangat cukup mengobati. Dan lagi, meskipun jauh, mereka semua ingat ultahku. Buat aku, ultahku diingat itu lah yg paling penting :) Aku ampe rubah settingan profile Facebook-ku lho, biar tanggal lahirku nggak muncul, padahal tadinya ada. Aku nggak mau orang ngucapin happy birthday ke aku cuma karena diingetin sama Facebook, bukan karena mereka memang inget, hehehe..

Ada mamanya Ko Ega juga =)

With my classmates, my brothers and sisters in China,
The Lovely 2007 Batch ♥

And, you know what? It was snowing that night!! The first snow of the year! What a beautiful birthday, wasn't it? My first White Birthday ;)

Waktu lagi makan, aku duduk di deket mamanya Ko Ega, Dinda, Ko Ega, Jervis, & Ka Dhimas. Ternyata malem itu Ko Ega harus ke train station buat beli kereta ke Shanghai besok paginya. Dia & mamanya mau stay di Shanghai dulu sebelum for good ke Indonesia :( Tadinya dia bersedia bantuin aku balikin tiketku, trus nganterin passport-ku ke rumah (kalo mau beli ato balikin tiket kereta di China harus pake ID), tapi aku ga mau. Rumahku jauuh banget gitu dan dia harus malem2 dingin2 jauh2 ke rumahku demi kepentinganku?? NO WAY. Ga pernah ada di kamus seorang Sylvia Sumitro mau ngerepotin orang segitunya demi kepentingan dirinya sendiri sedangkan dianya "ongkang2 kaki" doang alias ga ngapa2in - kecuali kalo amat sangat dipaksa dan terpaksa sekali =p Aku bilang aku mau ikutan dia ke train station, lagian aku ga bawa passport juga jadi mau ga mau aku harus balik ke apartemen dulu trus nyusul dia ke train station. Parahnya lagi, tiketku ada di Jervis dan dia baru aja keluarin tiket2 itu dr dompet tadi sorenya. Jadi, harus ngambil tiket di tempat dia duluu #tepokjidat. Kok untungnya Ko Ega memang ada perlu, harus taroh barang di tempat Jervis. So, Ko Ega balik ke rumahnya dulu, ambil barang, taroh barang di tempat Jervis skalian ngambilin tiketku, trus ke train station, selagi aku pulang ngambil passport. Ko Ega mau nanyain dulu ke loketnya, bisa ga balikin tiket sekarang instead of besok paginya, karena takut ga keburu (aku harus ke airport di Shanghai). Kalo memang bisa, dia bakal kabarin aku dan aku baru nyusul dia ke train station. Kalo ternyata ga bisa, dia tetep harus ke tempatku buat nganterin tiketku, dan aku ga mau hal itu terjadiii >.<

Sembari nunggu kabar dari Ko Ega, aku packing. Sekitar jam 1 subuh, akhirnya dia ngabarin kalo BISA TUKER SEKARANG, yayy!! Aku langsung telpon taksi buat ke train station, and thank God, dapet supir taksinya yg baaaaiiikkkk bangeeett! The nicest taxi driver I've ever met, you may say. Dan setelah balikin tiket (tanpa menghitung berapa persen uang yg dipotong karena di luar dingin banget en udah malem banget), kita pulang. Ko Ega nganter ampe ke rumahku dulu baru dia pulang. Jadilah perpisahanku dengan Ko Ega berlangsung dramatis, pake salju segala =D Aaaaa, bener2 kehilangan seorang kakak lagiiii, setelah Ko Anto pergi!! Sambil ngetik aja aku udah mau mewek lagi :'( Will miss you a lot, Bro!!

Paginya, waktu aku hitung uangnya, ternyata masing2 cuma dipotong 30 RMB, dari harga awal 530 RMB! Bahkan ga nyampe 10%! Padahal katanya bakal dipotong 10%, dan aku udah pasrah aja daripada harus ke Beijing sia2..

Di ultah tahun ini, banyaak banget hal2 yg terjadi, dan aku pun belajar banyak banget dr hal2 tersebut. Terutama, belajar untuk lebih dan lebih bersyukur lagi. Melalui kejadian2 sebelum hari H, Tuhan tunjukkan aku bahwa I am so loved and blessed. I am blessed, to have so many people to be called friends, even brothers or sisters, people I love, my family. Tuhan tunjukkan betapa Ia mampu menjadikan segala sesuatu yg terlihat buruk pada awalnya, menjadi suatu akhir yg teramat indah. Nggak hanya menyelesaikan semua masalahku, tapi Ia berikan lebih dari yg aku minta. Nicest people, people surrounding me that care about me, and to top it off, a beautiful white birthday!

Status Facebook-ku malam itu:
UNFORGETTABLE BIRTHDAY:
had everyone coming from far far away for my bday surprise late at night in a cold weather. had my hair cut. got my vacation plans changed in the very last minute (from harbin to guilin!!). nice dinner with beloved friends. bday presents. Suzhou's first day of SN♥W (White Birthday!!!). so many blessings through even the smallest things, so much love from my beloved friends. Can't be more grateful!! I am so blessed and overwhelmed! Thank you, Lord, for everything. No words can ever describe how grateful I am. Thank you, guys, for making my day special and memorable. loveyouall ♥
 

January 21st, 2012. I will mark the date forever! The day when I turned 23, the day when God taught me many other things through everything He'd let me through. The day when God turned everything bad into blessings :)

Aku percaya Dia telah mengirimkan supir2 taksi yg baik hati, Fenny yg rela naik motor hujan2 ke Incity buat beliin tiketku ke Guilin, Ko Ega yg rela ngambilin tiketku en nemenin aku balikin tiket, ampe nganter aku pulang, temen2 & keluarga untuk membuatku tersenyum, and again, THE SNOW! :) Tangan Tuhan bekerja dan Kasih-Nya terasa sungguh nyata melalui orang2 di sekitarku..

Thank you for the surprise, thank you for everyone for being the part of my life.. For being so nice to me, for caring about me, for everything.. I am overwhelmed and can't be more grateful.. I love You, Lord, and I love you all ♥

Friday, January 27, 2012

Ini Kisahku...

Woww, it's been 11 days since my last post! Break yg cukup lama rupanya, hehehe..

First of all, Happy Chinese New Year!! ^^ Weww, di China kalo lg Sincia, yg namanya fireworks ato kembang api tuh ga ada abisnyaa.. Ngga cuman pas hari H, tapi sekitar seminggu sebelum sampai seminggu setelahnya, tiap hari pasti ada kembang api. Nggak di kota gede, nggak di kota paling kecil sekalipun, pasti heboh kembang apinya. Padahal kembang api kan sama sekali ga murah, serasa bakar duit, hahahaa..

Anyways, I just came back from a wonderful vacation. Will talk about it later.. Sekarang saya mau bercerita tentang hal yg lain. Mari kita flashback! =)

Suatu waktu di bulan Desember 2011..
Aku dan Jervis dkk merencanakan liburan ke Harbin. Apa dan di manakah Harbin itu?

 

Pernah liat foto2 seperti di atas nggak? Itu bangunan2nya terbuat dari es lho, namanya "Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival" (哈尔滨国际冰雪节). Ya, itu terletak di Harbin, Heilongjiang Province, China.

Forbidden City of Beijing ala Harbin Ice & Snow Sculpture

Bagus banget yahh! Itu cuma salah satu contoh bangunan yg dibuat dr es lohh, jadi, bisa bayangin kan bagusnyaa.. Harbin International Ice & Snow Festival diadakan setiap tahun selama sebulan dan dibuka mulai 5 Januari.
Mau tau suhu di Harbin? Sekitar -30 or -40. Brrr, dengernya aja uda kedinginan yak, hahaha.. Tapi kata orang, di China yg gede ini, ada beberapa tempat yg HARUS didatengin. Sisanya mah kemana aja jg hampir2 sama, apalagi kalo kayak ke kuil2 gitu, ke kota mana pun, you won't see any big differences, haha.. Nah, tempat2 tersebut di antaranya adalah: Beijing (karena ibukota China & Great Wall-nya), Xi'An (karena Terra Cotta-nya), Guilin (pemandangan), Jiuzhaigou (alam), dan Harbin ini, karena festival es-nya. Makanya meskipun super dingin gitu, tapi Harbin (dan juga Jiuzhaigou) masuk di dalam list-ku sebagai tempat yg harus didatengin sebelum meninggalkan China! =D Semoga terwujud yah.. Di dalam list itu, aku cuma udah pernah ke Beijing & Xi'An, tapi sisa waktu yg aku punya di sini tinggal setahun >.< Tempat2 lain yg udah pernah aku datengin ga ada list itu, hahaha.. Tapi tetep ga nyesel kok, bagus2 jg :)

That was why we planned to go to Harbin together (with the other 8 friends) this winter break.


A few days before January 19th, 2012..
Udah mulai siap2 buat trip to Harbin. Karena peraturan di China yg menyatakan bahwa baru boleh beli tiket kereta 10 hari sebelum hari yg dimaksud, jadi kita baru beli tiketnya tanggal 17 (rencana berangkat 22 Januari pagi2). FYI, waktu itu lg high season banget bangett, karena Sincia jatuh pada tanggal 23 Januari 2012, dan CNY adalah libur paling besar bagi orang Cina. Mereka jarang banget libur, but when it comes to Chinese New Year, ga ada tawar menawar. Hampir semua orang libur dan pulang kampung demi berkumpul bersama keluarga ngerayain CNY. Makanya lumayan deg2an waktu mau beli tiket.. Untung dapet tiket Suzhou-Beijing (mau ke Harbin lewat Beijing dulu). Kita ga beli tiket Beijing-Harbin-Beijing-nya dulu karena masih belom bisa en kata Jervis ntaran aja, setelah kita nyampe Beijing. Menurut dia, pasti dapet dan ga mungkin keabisan. Tapi menurut aku, resiko keabisan tiket itu bukan nggak mungkin - sangat besar kemungkinannya, malah, mengingat semua orang lg berburu tiket untuk pulang. Aku sebenernya amat ga tenang kalo belinya mepet2 karena lg peak season gini, tapi yasudah, aye ngikut aje ape kate die, biar dia yg ngatur, meskipun hati bertentangan dengan rencana dia. (Padahal dia yg golongan darah A dan aku O, harusnya dia yg lebih well-planned dan perfeksionis, tapi kok malah kebalikan yah @.@)

January 19th, 2012, late at night..
Something else happened. Something that made me really down, so deep that the last thing I did before sleeping and the first thing I did after waking up on the next day was crying. But I can't share it here. Nothing bad (jangan membayangkan yg macem2), but it did hurt my feelings, my heart, and affected my mood.

January 20th, 2012..
Ketidaktenangan dan ketakutan bakal keabisan tiket itu terus berlanjut, dan akhirnya aku maksa Jervis buat beli tiket pulang dulu (Beijing-Suzhou) plus akhirnya berhasil merayu dia buat beli tiket Beijing-Harbin-Beijing-nya. Itu udah 10 hari sebelum tanggal 29 Januari (tanggal aku harus balik Suzhou karena 30 Januari-nya aku udah harus kelas lagi T__T)
Setelah lega karena udah dapet tiket kereta Beijing-Suzhou, aku baru tau kalo tiket kereta Beijing-Harbin-Beijing udah ludes sampe tanggal 30 Januari!!!!! SHOCK. Bener2 melengkapi suasana hatiku yg lagi jelek2nya. What a day! Lengkap sudah. Bete tapi ga bisa ngapa2in lagi; kesel, mau marah, tapi ga bisa juga. Mau marah ke siapa? Trus, kalopun marah2, emangnya bisa merubah keadaan?
Yg bikin aku bete adalah karena tujuan aku pergi tuh cuman Harbin. Bukan Beijing. Karena aku udah pernah ke Beijing dan ga mau ke sana lagi. Buat aku, tempat2 wisata kayak Tian'An Men, Forbidden City, Summer Palace, dll tuh ya cuma untuk didatangi satu kali aja. Yg penting udah pernah nyampe sana dan udah liat. Ngapain ke sana lg? Cuman karena harus lewat Beijing dan demi spend time together rame2, aku bersedia untuk stay di Beijing beberapa hari sebelum ke Harbin dr sana. Tapi kalo ga ada tiket ke Harbin gini, ngapain aku pergi?
Aku bilang ke Jervis, kalo sampe ga bisa ke Harbin, sorry to say, aku ga jadi pergi sama mereka. Keliatannya memang gimanaa gitu, tapi ya itu tadi, there's no point of me going.. Tapi Jervis masih mau ngusahain biar kita bisa nyampe Harbin, gimana pun caranya. Dia ampe minta bantuan tour-nya orang Indonesia yg ada di Beijing dan katanya, masih ada harapan untuk kita bisa ke Harbin, tapi musti nunggu keesokan harinya (21 Januari). Aku udah lemes, sedih (karena kejadian 19 Januari malam kemarin), bete, not in a good mood and not in the mood of going anywhere. I was even not in the mood of facing the next day, which was my birthday....

To be continued..

Monday, January 16, 2012

Ga to the Lau

#eaaa.. Judulnya aja udah galau banget yah, hahaha.. Efek prom night kemarin nih, hehe..

Hari ini, Suzhou terasa sepi sekali.. Libur winter telah tiba, semester telah berakhir dan semua tugas telah diselesaikan. Mulai kemarin hingga lusa adalah saat2 dimana anak2 pulang ke Indonesia untuk menghabiskan liburan mereka bersama keluarga & teman2 di tanah air. Rombongan paling banyak adalah rombongan kemarin & hari ini (15-16 Januari), termasuk beberapa kakak kelas yg kemungkinan udah nggak balik2 sini lagi T__T

Berakhirnya prom night kemarin memang menandakan datangnya perpisahan. Jujur, bagiku, prom night kali ini nggak seemosional prom night tahun lalu. Aku rasa, karena kemarin itu aku terlalu sibuk dan fokus ke acaranya, sampai2 aku nggak fokus ke perpisahan itu sendiri. Waktu pelukan sama senior2 di akhir acara pun, aku sedih, tapi nggak sampai meneteskan air mata. Padahal, sejak beberapa bulan yg lalu, kadang bisa tiba2 keinget bahwa perpisahan itu semakin dekat dan nyata, dan aku bisa tiba2 jd mellow, sedih banget, en udah pengen nangis, padahal masih lama perpisahannya. Tapi.. Pertahananku runtuh ketika aku pelukan sama Ko Ega, dan jg Ci Frida. Berpisah dengan Ko Ega terasa sama beratnya dengan ketika harus berpisah dengan Ko Anto dulu. Mereka berdua bener2 udah kayak koko aku sendiri, apalagi dengan kenyataan bahwa aku nggak punya koko :') Mereka tuh nggak cuma berperan sebagai kakak kelas dan temen, tapi juga pendukung dan penyemangat di kala aku (& Evan) sedang down. Tanpa bisa aku tahan, air mata itu pun jatuh juga..

Ci Frida adalah salah satu dari senior2 yg pulang ke Indonesia hari ini. Udah nggak sempet ketemu lg sama dia. Tadi siang waktu lg makan siang sendirian di apartemen, aku jadi keinget dia (karena siang2 itu dia berangkat ke Shanghai untuk naik pesawat pulang ke Indonesia) dan tiba2 aku jadi sediiiihh bangeet trus pengen nangiiis.. Sinetron banget gak siih, nangis sambil makan? Heehehe..

Dalam kurun waktu satu tahun ini, sejak kepergian 2005, kami jadi makin dekaat sama 2006, lebih dekat dari sebelumnya. Tapi, ketika lagi deket2nya, kami harus dipisahkan! Huhuhu.. Serasa dipermainkan ga sih?? :(

Lagi galau2 gini, tadi aku harus pergi sama Jervis untuk beli tiket kereta buat liburan rame2 (10 orang!) ke Beijing-Harbin 22-29 Januari nanti - satu2nya liburanku!! Di saat yg lain libur hampir sebulan, aku cuma libur 9 hari -.-"
Setelah dapet tiketnya, kita makan bareng.. Dan dimulai lah pembicaraan itu.. Ternyata kita sama2 lg galau! Efek prom night ga cuma bikin kita sedih karena harus berpisah dengan senior2 2006, tapi bahkan orang2 yg pulang ke Indonesia buat liburan dan bakal balik ke sini Februari nanti aja jg bikin galaau! Seakan nggak rela mereka pulang dan Suzhou jadi sepi.. Hehehe.. Lalu mulai ngomongin perpisahan2 lain yg sudah menanti di depan mata.. Dan bertambahlah kegalauan itu.. Kita galau bareng deeh, hahaha.. Mulai dari tempat makan sampai ke supermarket Auchan.

I've never been good at goodbyes. I cry easily. I'm afraid of changes.
Mulai semester ini, akan ada satu perpisahan di setiap akhir semester. Semester depan Evan lulus, semester depannya lagi giliran aku yg lulus! Dan semester depannya lagi, angkatan 2009 XJTLU yg lulus.
Dan aku nggak siaaaappp untuk semua ituuu.. Sama sekali nggak siaaappp.. Nggak siap untuk ditinggalkan lagi, dan meninggalkan.. Dan yg paling nggak kebayang adalah, harus berpisah dengan teman2 seangkatanku >.<
Orang2 yg ada di sini, komunitas ini, semuanya adalah keluargaku di sini. I love them all. I love my life where I have them surrounding me. And I don't want to lose it all T_____T

Pengeeenn rasanya, cepet2 Februari, biar mereka semua cepetan balik ke sini, setelah itu, biarlah waktu berhenti sajaa, hehehe.. Aku tau, roda kehidupan terus berputar, like it or hate it, life must go on. Because life is like riding a bicylce; we have to keep moving in order not to fall. Tapi aku bener2 nggak siap untuk itu ='(

Aku yakin, semester yg akan datang ini akan menjadi semester yg berat, dan jg semester yg teramat cepat berlalu. Dalam sekejap mata, tiba2 kita sudah akan sampai pada saat dimana kita harus mengucapkan selamat tinggal (lagi). Kecepatan waktu dalam berlari seringkali membuatku takut. Takut, bahwa ia akan mengambil apa yg aku punya sekarang, dan memaksaku untuk menghadapi perubahan yg ia bawa =(

Sunday, January 15, 2012

Thanksgiving Thursday: Prom Night 2012

Udah lamaa sekali saya nggak ikutan Thanksgiving Thursday! Udah setaon, bo! Dari 29 Desember 2011 & sekarang udah 15 Januari 2012, hahaha.. I know I was overwhelming =p

Well, seperti yg aku bilang di post sebelum ini (BIG d.i.s.a.p.p.o.i.n.t.m.e.n.t), sejak ujian selesai 27 Desember lalu, aku & teman2 lg sibuk2nya mempersiapkan prom night untuk senior2 angkatan 2006 yg baru aja diwisuda 5 Januari 2012 lalu. Dan prom itu jatuh pada tgl 14 Januari 2012. Yes, it was last night. Akhirnya hari H pun tiba!!

Prom Night tahun ini bertemakan "Heaven or Hell" (baca tentang Prom Night 2011 di SINI). Isi invitation untuk para graduates adalah:


Dear Angels and Demons,

Let's blend with humans in a party you will never forget for decades:
SISC "Heaven or Hell" Prom Night 2012
January 14, 2012
Shilla Hotel - Timesquare

Be the most awesome Angel or Demon on earth!




Jadi ceritanya, kita2 humans mengundang mereka2 para angels and demons untuk datang ke party kita, hehehe.. Tema ini cuman buat seru2an aja kok. Jadi mereka harus dress up dengan dress code Angels or Devils, sedangkan kita junior2nya dress code-nya formal, soalnya kita berperan sebagai manusia biasa di prom itu.
Kalo taon lalu aku desain undangannya digitally (karena nggak direncanakan dr awal), taon ini undangannya dibuat dalam bentuk fisik pake kain flanel. Sayang banget nggak sempet difoto :(

Bedanya lagi dengan prom night taon lalu, yearbook taon lalu berupa digital yearbook (atas permintaan para graduates sendiri biar nggak berat2in bawaan mereka yg udah teramat banyak) tapi taon ini yearbooknya fisik & HANDMADE. We made 17 handmade yearbooks in less than 2 weeks & ketujuhbelas2nya harus sama persis. Tujuan kita bikin handmade yearbooks adalah supaya lebih berkesan. Tapi konsekuensinya memang jadi lebih mahal dan makan waktu & tenaga banget bangeet >.< Apalagi dengan jumlah orang yg terbatas & semua orang sudah sibuk dengan tugasnya di seksi masing2. Makanya, kemarin2 aku jg bantuin mereka selama proses pembuatan yearbook-nya. Lagi2 sayang, nggak difoto jg yearbooknyaa >.<

Seperti yg aku keluhkan di post kemarin itu, memang selama persiapan prom night kemarin, banyak banget hal2 di luar ekspektasi dan kehendak kita yg terjadi. But the show must go on dan kita tetep semangat untuk berusaha memberikan yg terbaik untuk senior2 2006. We did want to give them a moment that we all can cherish and remember after growing apart from each other :(

Rancangan susunan acaranya adalah seperti berikut:
08:00 Dekorasi dimulai
11:00 - 16:00 Rehearsal
16:00 Dekorasi dll selesai
17:00 Seluruh panitia & pengisi acara sudah tiba di lokasi untuk persiapan & briefing singkat
17:30 Para undangan sudah datang dan kita semua mulai makan
19:30 Acara dimulai
Acara harus berakhir pk 22:00 (di sini susaaaahhh banget cari tempat yg mau "bertahan" sampai lebih dari jam 10 malem -.-")

Tapi kenyataan yg terjadi kemarin adalah:
- HUJAN SEHARIAN
- Taksi bagaikan harta karun. Susah banget nemuinnya maksudnya, hahaha.. Waktu pagi2 mau ke lokasi untuk bantuin tim dekorasi & rehearsal aja, nelpon2 taksi selama 1 jam tetep ga dapet2, padahal yg nelpon ada 4 orang dalam satu rumah. Mau nyambung ke operatornya aja susah, dan waktu udah nyambung, ternyata ga ada taksi kosong yg lg berada di sekitar apartemen kita. Akhirnya naik taksi gelap. Itupun untung2an bisa dapet taksi gelap. Mulai dr rehearsal aja udah ngaret timingnya, pada telat gr2 nggak dapet taksii >.<
- Sorenya, jam 5 itu lokasi masih sangat sepii. Panitianya aja cuma ada beberapa orang #tepokjidat. Akhirnya, briefing singkat pun nggak sempet, instead, briefing langsung perorangan.
- 19:30, di saat seharusnya acara udah dimulai, masih ada dua senior yg belum dateng. Lagi2, karena nggak dapet taksi. Huwaaa, mulai stresss (I was the time keeper)..

Akhirnya, acara ngaret selama hampir 30 menit. Karena terikat oleh durasi yg teramat singkat, akhirnya banyak bagian MC-nya yg harus di-cut. MC cuma ngomong seperlunya, bener2 out of script. MC-nya ini ada dua (Leo & Danny). Leo adalah devil dan Danny adalah angel, dan mereka berdua diutus untuk mencari "The Most Outstanding" di pesta itu.

Ketika para graduates baru tiba di lokasi, mereka disambut oleh usher (Jervis & Irma) yg juga dress up as an angel and a devil. Mereka memasangkan corsage di dada (untuk cowo) dan di pergelangan tangan (untuk cewe), trus graduates-nya difoto bersama usher oleh Sie Dokumentasi kita (Evan). Setelah difoto, mereka pergi ke meja penerima tamu untuk menerima yearbook, sebelum kemudian diantar oleh para pagar ayu & pagar betis (junior2 2010 & 2011) menuju ke meja yg telah ditentukan dan kembali ke luar untuk mengambil makanan.
Ada yg datang bersama orangtua dan saudaranya, pacarnya, ataupun datang sendirian karena keluarganya udah pulang kembali ke Indonesia beberapa hari yg lalu.

Daftar Acara:
1. Opening: band (The Parkinsons)
2. Sambutan (Ketua Prom Night 2012 & perwakilan orang tua)
3. Perkenalan para graduates
4. Drama Junior 2011
5. Games
6. Akustik
7. Video kesan-pesan dari junior2 untuk kakak2 2006
8. Performance: Band Nyek (baca: benyek) hahaha
9. Prom King & Queen Award
10. Prom Dance

Keliatannya sedikit yah? Tapi itu udah bener2 mepet loh durasinyaa.

Waktu pertama kali liat video & performance dari junior2 2011 beberapa minggu lalu, I was super happy & quite sure that it would be good. Videonya tentang kesan pesan dr kita2 tentang mereka. We had one or two representatives from each year of Indonesian students shot for the video. Dan, videonya keren euuuyy! Special thanks to Kevin who did an amazing job on that video. Juga buat Tuty atas ide2 kreatifnya. Aku berencana meng-uploadnya, tp nanti yaa Guys, sabar, hehe.. Dan dramanyaa.. It was very very funny!! Mereka bener2 niaat banget bikinnyaa, dubbingan suaranya bagus banget kualitasnya, dan aktingnya pun maksimal banget, nggak setengah2, nggak jaim2an. T-O-P dehh pokoknyaa! :)

Tapi entah mengapa, selama berjalannya prom night kemarin, aku merasa it wasn't good enough.. Mungkin karena everything was going out of the script (for the MC) demi mengejar durasi (saking banyaknya bagian MC yg di-cut, ketika nyampe di tengah2 acara, kita udah berhasil catch up to the real timing =p) atau mungkin jg karena aku terlalu tegang pengen ngasi yg terbaik buat mereka >.<
Bagian yg paling bikin aku puas dan super bahagia adalah the closing: PROM DANCE. Jujur, aku paling deg2an sama bagian yg ini. Karena, di prom night taon ini, prom dance-nya direncanakan akan menjadi salah satu acara yg paling WOW. Soalnya taon lalu, puncak acaranya di tengah2, yaitu video2. Prom dance-nya waktu itu baru disiapin pas hari H >.< Makanya taon ini pengennya gantian, puncak acaranya adalah prom dance, sekaligus menutup acara malam itu. Tapi, karena keterbatasan waktu latian (kepotong banget gara2 jadwal ujian yg bedaa; waktu mereka belum ujian, aku udah mau gila nyiapin ujian, en waktu aku udah selesai ujian, gantian mereka yg ujiaan) dan jg karena none of us - not even me - bisa ballroom dance gituu.. Padahal aku yg harus melatih mereka tapi aku sendiri had no idea about ballroom dancing >.< Jadi, selama masa2 latian kemarin, ampe waktu rehearsal, masih banyak kesalahan2 yg terjadi. Tapi, yg terjadi di prom night semalam adalaahh.. PROM DANCE-NYA BAGUS BANGEEETTT.. Nggak ada kesalahan tempo, lupa2 ato gerakan2 yg terlambat, everything was in perfect timing, ampe muter2nya pun cukup barengan semua (ada 6 pasang prom dancers). Ampe terharuuu ngeliatnyaa.. Nggak lebai, seriously. Saluuutt banget sama mereka yg mau meluangkan waktunya untuk latian, doing something they had no idea about (neither did I! LOL). Terharu ngeliat progress mereka, jg cara mereka support each other.
Danny-Sharleen, Stephen-Dyla, Juming-Irma, Leo-Etha, Jervis-Margareta & Windsor-Gaby, thank you for keeping trying and learning!! Dan kalo ada penghargaan "Kemajuan Paling Pesat", pemenangnya adalah WINDSOR!! =')
Polonaise dance-nya jg seruuu, serasa balik ke jaman2 sweet seventeen parties dulu, hahaha.. Makasiih buat Evan, Tad, en Rian yg mau dimintain tolong cuman selang beberapa hari sebelum acaraa.

Satu2nya acara yg aku belum pernah liat adalah Akustik. Dan ternyata bagus banget juga. Thanks to Danny Sharleen for the beautiful voices dan Angga dengan iringan gitarnya.
Yg bikin prom night ini spesial adalah adanya performance dr dua orang senior (Ci Dela yg menyanyi diiringi oleh Ka Dhimas, dan Ko Ega dengan Band Nyek-nya, wkwkwk). Dan ada satu acara dadakan oleh seluruh graduates, yg menyanyi bareng2 seangkatan.

Acara semalam jg jadi debut buat Jervis, Mei, Rian & Felix. Mereka adalah personil Band Nyek-nya Ko Ega. Senaang melihat banyaknya manusia2 bertalenta di bumi Suzhou ini ;p

Ternyata orang2 pada bilang kalo acaranya bagus. Bahkan, salah satu dari senior bilang kalo it was the best prom night ever in his life :) What a compliment!
Yg jelas, prom night taon ini memang lebih well-prepared dibanding taon lalu, karena taon lalu memang baru pertama kalinya kita mengadakan prom night, dan persiapannya super dadakan bangett. Glad that we could learn from the previous experiences to be better and better each time. Tapi satu hal yg sama adalah, prom nights itu adalah persembahan dari hati, dari adik2 kelas untuk kakak2 kelas tercinta..


"Yearbook-nya bagus, foto2nya keren, dekornya bagus, dan acaranya bagus, ga ngebosenin, jg selesai tepat waktu, exactly at 10 PM". Wow, it was worth the hard work, then! Giving our best & making it unforgettable are the main goals why we did all this. And the main reason was because we love them =)

Semalam adalah saat2 yg sarat dengan emosi bagi kita semua, seniors and juniors. Bahagia, karena acaranya bisa dibilang cukup sukses (the graduates loved it, that's why it's called a success), tapi jg sedih di saat yg bersamaan, karena perpisahan ada di depan mataa :'( I've never been good at goodbyes. Never, ever. Dan dengan perginya mereka, itu menjadikan angkatanku sebagai angkatan tertua. Bener2 berasa kehilangan kakak2 yg bisa dijadiin penasehat dan penyemangat di masa2 berat, baik dalam masalah pelajaran, ujian, internship, SISC, maupun gila2an. Kalo taon lalu kita kehilangan kakak2 tertua kita (angkatan 2005), tapi kita masih punya 2006. Sekarang? Harus bisa jadi kakak2 bagi adik2 kelaas >.<

Tapi, dari semuanya itu, yg paling besar adalah perasaan SYUKUR. Bersyukur karena kita boleh mengenal satu sama lain, sharing the moments during these past years, dan bagi seluruh panitia, rasa syukur itu begitu besar karena everything went well. Meskipun awalnya banyak masalah, halangan, dll, tapi semuanya dapat berakhir dengan indah.

Banyak banget pengalaman2 baru yg aku dapat dari prom night kemarin. Salah satunya adalah pengalaman merasakan jadi a real Event Organizer, hahahha.. Yg bener2 harus kontrol waktu, kemana2 bawa HT, bahkan nggak sempet makan =p Meskipun udah banyak bikin acara2 selama di SMP SMA & SISC, dan pernah jg jadi time keeper waktu SMA, but it never felt as real as last night. Mungkin karena nggak pernah jadi ketua Sie Acara, dan kalopun waktu SMP & SMA pernah, tapi itu beda banget. Acaranya nggak gede dan masih ada guru2 yg ngawasin. Waktu jd time keeper di SISC Welcoming Party 2009 jg beda, cuma acara kecil doang.

Anyways, beberapa tahun belakangan, semakin bertambahnya usia & kedewasaan, aku semakin menyadari satu hal: In the beginning, everything may seem so bumpy and hard to be through, but in the end, God always make a beautiful ending of it. Nggak terhitung berapa banyak kejadian yg kayak gitu. Yg aku share di blog tuh cuman hal2 besar saja, dan itu udah banyak banget, padahal masih banyak hal2 kecil juga dimana karya Tangan Tuhan bekerja di dalam hidup kita.

Bersyukur, bersyukur, dan bersyukur.. Count your blessings everyday..

Thank you, Lord, for everything :)

N.B.: Selamat untuk Prom King 2012 Ega Bonar Bastary dan Prom Queen 2012 Dela Rombe Mangiri ;) Semoga Evan cepet selesai edit2 fotonya jadi bisa segera di-upload yaa, hihihi..

Sebagai Ketua Sie Acara, thanks to all of my crew members:
Michael R, Leo, Lydia, Vivi, Stella, Angelina, Michael C, Kevin, Tuty, dan seluruh pengisi acara. Tanpa kalian, acaranya nggak mungkin bisa berjalan seperti kemarin. Good job! :)


The SISC "Heaven or Hell" Prom Night 2012 Committee:
1. Ketua: Petrice Vienetha
2. Wakil: Margaretha Yudianto
3. Sie Dana: Stephanie Sacharissa K, Jenhan Putra, Silvia Dewi K
4. Sie Acara: Sylvia Sumitro, Michael Rolimpandoei, Leo Kristanto, Lydia Tangmar, Devyana Enggar T, Stella Aprilia, Angelina L.T., Michael Chuanvin
5. Sie Dokumentasi: Evan Surya K, Marshall Sebastian S
6. Sie Yearbook: Raymond Santoso, Clarissa Dwipuspa W, Juwita Fatrin, Denny Nicholas P
7. Sie Dekorasi: Adinda Kusumawardhani, Fenny Kurniawan, Melisa H. Soepriatna, Maria Fenny K, Klara Dewita S, Sarah P. Rolimpandoei, Ryan Edrick, Edwart Cahyadi


 Me with Sharleen

 Gaby & I

Monday, January 9, 2012

BIG d.i.s.a.p.p.o.i.n.t.m.e.n.t

Kecewa. Satu kata yg mendeskripsikan suasana hatiku saat ini. Nggak, nggak cuma saat ini, tapi beberapa hari ini.

Beberapa hari ini, aku nggak terlalu eksis di dunia per-blogging-an (paling cuma sekedar balas2 comment2) karena aku lagi sibuk mempersiapkan prom night buat senior angkatan 2006 yg baru saja diwisuda dan akan segera meninggalkan Suzhou :( Dalam kepanitiaan prom night tahun ini, aku menjabat sebagai Ketua Seksi Acara. Tapi, selain mempersiapkan acara, aku jg membantu Seksi Yearbook bikin yearbooknya, karena yearbook tahun ini semuanya handmade. Kita harus bikin 17 handmade yearbooks dan itu masih jauh dr selesai >.< Tidur, jelas adalah sesuatu yg amat langka bagi kami saat ini. Apalagi, kelas persiapan untuk ko-as juga sudah dimulai, dan adik2 kelas masih lg ujian semua, sampai sehari sebelum hari H. Praktis, semuanya harus kami yg kerjakan. Tapi kami tetap berusaha memberikan yg terbaik untuk kakak2 2006, karena kami sayang mereka. Aku sayang mereka. Kakak2 dan teman2 baikku. I am doing this whole things whole-heartedly. We want them to have a memorable night.

Tapi, satu persatu dr mereka bilang bahwa mereka ga bisa datang ke prom night itu. Awalnya hanya satu orang, dengan alasan kakaknya tunangan. Lalu menyusul satu orang lagi, katanya kakaknya nikah. Dua dari lima cowo udah pasti absen di prom nanti. Dan seakan belum cukup, baru2 ini, tambah dua orang lg yg ga bisa datang. Rasanya kesaaall, tapi ga bisa berbuat apa2. Mereka bilang ga bisa datang & dengan alasan keluarga, what can we do?

Bukan masalah capeknya. Bukan masalah pengorbanan waktu, tenaga, dan jam tidur kami. Kami ikhlas, sungguh ikhlas dan rela, demi mereka. Kami mau mengusahakan yg terbaik untuk mereka. Tapi, kenyataan bahwa seakan2 mereka nggak menganggap penting acara ini lah yg membuat kami kecewa berat. Teramat sangat. We put all of our efforts on this but it seems like it means nothing to them.
Orang bilang, do everything with your heart. And I do. Tapi justru karena itulah, ketika segala yg kita lakukan seakan nggak berarti bagi individu yg dimaksud, itu terasa sungguh mengecewakan. Rasanya seperti bertepuk sebelah tangan.

Padahal, angkatan aku yg menginginkan adanya prom night untuk kelulusan kami saja belum tentu bisa punya prom night, karena jumlah adik2 kelas yg sedikit dan jumlah kita yg banyak.

Tapi, ya sudahlah. Meskipun prom night nanti nggak akan terasa lengkap tanpa kehadiran empat dr 16 orang, tapi kami tetap harus mempersembahkan yg terbaik. Demi 12 orang lain yg telah mengharapkan dan menantikan prom night ini, atau seenggaknya, mereka menghargai usaha dan niat kami dengan datang ke prom night nanti. Ini justru harus semakin memacu semangat kami untuk melakukan yg terbaik dan membuat mereka yg nggak datang ke acara itu merasa rugi karena nggak datang :D

Selain itu, ada satu hal lagi yg membuat aku kecewa (nggak ada hubungannya sama prom night ataupun angkatan 2006), tapi, sekali lagi, ya sudahlah.. By the time I finish this post, aku sudah berusaha memendam rasa kecewa itu dan nggak mau terlalu memikirkannya. Cukup geleng2 kepala, mengelus dada, menghembuskan napas panjang, kemudian berkata, "Ya sudahlah.. Sabar.." =)

Semoga kami, panitia Prom Night 2012, bisa tetap dengan semangat memberikan yg terbaik demi kesuksesan acara ini, demi memberikan kenangan terindah bagi kakak2 2006 sebelum kita berpisah :'( Dan semoga kami, angkatan 2007, tetap bisa membuktikan bahwa kami memang nggak pernah setengah2 dalam bekerja, giving 100 out of 100, dan semoga acaranya memang nggak mengecewakan. Amiiinn..

N.B: Maaf, nggak bermaksud menyinggung siapapun, hanya melampiaskan kekecewaan di hati.. Still, we love each of you, 2006.. We'll always do.

Wednesday, January 4, 2012

Resolutions of 2012

Sudah terlambat kah diriku untuk ngomongin resolusi tahun baru di hari keempat tahun ini? Tak apalah, better late than never, hehe..

Sejujurnya, tahun lalu (2011) adalah pertama kalinya aku bikin resolusi. Sebelumnya nggak pernah. Dan tahun ini, karena menjelang pergantian tahun kemarin aku lg sibuk2nya & not in a good mood & condition buat mikirin perayaan apapun, jd sampai sekarang aku belum terlalu kepikiran apa resolusiku di tahun 2012 ini >.< Cuman sempet dicicil pas bulan Desember kemarin, kalo ada sesuatu yg tiba2 terlintas di pikiran & mau dijadiin resolusi taon 2012, langsung dicatet dulu di hape biar ga lupa, hehe..

Aku nggak pernah mau buat resolusi yg muluk2. Takut kalo nggak bisa dicapai nanti aku malah jd stress sendiri. Makanya, selalu berusaha realistis dalam membuat new year's resolutions list.

Resolusi tahun 2011 kemarin bisa dibilang cukup sukses. Kalaupun aku belum bisa 100% menjalankan atau mewujudkannya, seenggaknya aku udah berusaha semampuku untuk ke arah sana, dan sepertinya tidak terlalu mengecewakan =) Cuman 1 yg gatot alias gagal total: ngegym! Hahahahaha.. Apa dayaa, di sini tuh nggak pernah bisa jalan nge-gymnya. Udah sibuk dengan kegiatan ini itu =p

Sekarang, marilah kita beranjak ke resolusi tahun 2012 ini. Inilah list pendek yg aku buat untuk tahun ini:

1. No absence!
Tahun ini, tepatnya mulai Februari 2012 nanti, aku resmi menjadi murid intern (kalo di Indonesia disebut "ko-as") alias kerja praktek buat mahasiswa/i kedokteran selama 1 tahun. Dan aku bertekad aku ga boleh bolos! Inilah saatnya aku menggali ilmu sebanyak2nya sambil sekaligus berusaha menerapkan teori2 yg telah aku pelajari ke kehidupan nyata (clinical practice). Di masa2 internship inilah kita bisa mendapat ilmu yg paling banyak & berguna bagi masa depan kita kelak sebagai dokter. Makanya, aku harus bener2 serius & ga boleh males2an! Semoga aku bisa terus konsisten yaaa..

2. Doa rutin
Jujur, dalam hal yg satu ini aku masih suka bolong2, huwaaaa.. Kadang bisa yg maleeeeeessss banget, paraaahh!! >.< Semangaatt2!!

3. HEMATT!!!
Ini definitely yg paling susaaaahhhh!! Kenapa yaaa, ga bisa berhemat?! T____T


4. Lebih rajin
Tahun ini nggak ada waktu untuk males2an!! Tahun terakhir dari masa studiku selama 5.5 tahun di sini. Untuk inilah aku ada di sini! Untuk inilah aku menghabiskan 4.5 tahun terakhirku di sini! Untuk inilah kerja kerasku selama bertahun2! Pokoknya harus gali semua ilmu yg bisa digali, raih semua pengetahuan yg bisa diraih! Di sinilah "determination"-ku benar2 diuji.

5. LULUS JADI DOKTER
Di akhir tahun 2012 ini (some time in December) aku akan menghadapi ujian kelulusanku. Segalanya akan ditentukan di saat itu. I have to make a beautiful ending of this undergraduate-student's-journey! Saatnya membuat orangtua dan keluargaku bangga :)

Demikianlah resolusi2ku di tahun ini. Mungkin masih banyak hal2 lain yg belum terpikirkan sekarang, tp sejauh ini, cukup segini listnya, hehe.. I think it's realistic enough, and I do need them ALL to be real!! Harus berjuang untuk menjalankannya!

Aku akan menikmati perjalanan hidupku di tahun ini bersama Dia. I know He is going to make this year another great and blessed year, for you and me c:

God bless you!