Monday, January 9, 2012

BIG d.i.s.a.p.p.o.i.n.t.m.e.n.t

Kecewa. Satu kata yg mendeskripsikan suasana hatiku saat ini. Nggak, nggak cuma saat ini, tapi beberapa hari ini.

Beberapa hari ini, aku nggak terlalu eksis di dunia per-blogging-an (paling cuma sekedar balas2 comment2) karena aku lagi sibuk mempersiapkan prom night buat senior angkatan 2006 yg baru saja diwisuda dan akan segera meninggalkan Suzhou :( Dalam kepanitiaan prom night tahun ini, aku menjabat sebagai Ketua Seksi Acara. Tapi, selain mempersiapkan acara, aku jg membantu Seksi Yearbook bikin yearbooknya, karena yearbook tahun ini semuanya handmade. Kita harus bikin 17 handmade yearbooks dan itu masih jauh dr selesai >.< Tidur, jelas adalah sesuatu yg amat langka bagi kami saat ini. Apalagi, kelas persiapan untuk ko-as juga sudah dimulai, dan adik2 kelas masih lg ujian semua, sampai sehari sebelum hari H. Praktis, semuanya harus kami yg kerjakan. Tapi kami tetap berusaha memberikan yg terbaik untuk kakak2 2006, karena kami sayang mereka. Aku sayang mereka. Kakak2 dan teman2 baikku. I am doing this whole things whole-heartedly. We want them to have a memorable night.

Tapi, satu persatu dr mereka bilang bahwa mereka ga bisa datang ke prom night itu. Awalnya hanya satu orang, dengan alasan kakaknya tunangan. Lalu menyusul satu orang lagi, katanya kakaknya nikah. Dua dari lima cowo udah pasti absen di prom nanti. Dan seakan belum cukup, baru2 ini, tambah dua orang lg yg ga bisa datang. Rasanya kesaaall, tapi ga bisa berbuat apa2. Mereka bilang ga bisa datang & dengan alasan keluarga, what can we do?

Bukan masalah capeknya. Bukan masalah pengorbanan waktu, tenaga, dan jam tidur kami. Kami ikhlas, sungguh ikhlas dan rela, demi mereka. Kami mau mengusahakan yg terbaik untuk mereka. Tapi, kenyataan bahwa seakan2 mereka nggak menganggap penting acara ini lah yg membuat kami kecewa berat. Teramat sangat. We put all of our efforts on this but it seems like it means nothing to them.
Orang bilang, do everything with your heart. And I do. Tapi justru karena itulah, ketika segala yg kita lakukan seakan nggak berarti bagi individu yg dimaksud, itu terasa sungguh mengecewakan. Rasanya seperti bertepuk sebelah tangan.

Padahal, angkatan aku yg menginginkan adanya prom night untuk kelulusan kami saja belum tentu bisa punya prom night, karena jumlah adik2 kelas yg sedikit dan jumlah kita yg banyak.

Tapi, ya sudahlah. Meskipun prom night nanti nggak akan terasa lengkap tanpa kehadiran empat dr 16 orang, tapi kami tetap harus mempersembahkan yg terbaik. Demi 12 orang lain yg telah mengharapkan dan menantikan prom night ini, atau seenggaknya, mereka menghargai usaha dan niat kami dengan datang ke prom night nanti. Ini justru harus semakin memacu semangat kami untuk melakukan yg terbaik dan membuat mereka yg nggak datang ke acara itu merasa rugi karena nggak datang :D

Selain itu, ada satu hal lagi yg membuat aku kecewa (nggak ada hubungannya sama prom night ataupun angkatan 2006), tapi, sekali lagi, ya sudahlah.. By the time I finish this post, aku sudah berusaha memendam rasa kecewa itu dan nggak mau terlalu memikirkannya. Cukup geleng2 kepala, mengelus dada, menghembuskan napas panjang, kemudian berkata, "Ya sudahlah.. Sabar.." =)

Semoga kami, panitia Prom Night 2012, bisa tetap dengan semangat memberikan yg terbaik demi kesuksesan acara ini, demi memberikan kenangan terindah bagi kakak2 2006 sebelum kita berpisah :'( Dan semoga kami, angkatan 2007, tetap bisa membuktikan bahwa kami memang nggak pernah setengah2 dalam bekerja, giving 100 out of 100, dan semoga acaranya memang nggak mengecewakan. Amiiinn..

N.B: Maaf, nggak bermaksud menyinggung siapapun, hanya melampiaskan kekecewaan di hati.. Still, we love each of you, 2006.. We'll always do.

8 comments:

  1. Tetap semangat ya Syl, ntar pas hari-H, kamu bakal ngerasain sukacita yang luar biasa, jerih payahmu gak sia-siakok. Aku yakin. Emang kecewa sih ya kalo ada di posisimu, tapi berusaha tersenyum ya, senyum bikin kita ngerasa lebih baik kok. Keep smile yo Syl ^^

    ReplyDelete
  2. semangattt... jangan kecewa karena hal kecil, masih ada hal besar yang perlu dicapai :) Don't let that small things distract your goals :)

    ReplyDelete
  3. Sabar ya syl,ngerti kok rasanya.
    Aku tambahin sedikit kata2 dr post mu "do everything with your heart" .
    Kolose 3:23, melakukan seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.
    Biar Tuhan yang melihat kerja keras mu, dan kamu bisa belajar sesuatu juga dari hal ini, fokus nya tetep Tuhan.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih, temaaannn2!!! *hugss*
    Iyaa, we'll still do our best kok, dan puji Tuhan semangatnya udah kembali ^^ Lg hectic bgtt, kurang 4 hr lg!! >.<

    @Mega: yess, I'll keep smiling!! :)
    @XangThio: semangaatt!! =D
    @Felisia: Feliiii.. "Melakukan seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia", bisa2nya aku lupaaaa!! Thanks for reminding, girl!!

    ReplyDelete
  5. *pat2* sabar yah.. hehehe.. biar Tuhan yang hibur.. Tuhan yang balas hasil kerja keras kamu.. :P

    ReplyDelete
  6. @Eunike: Thanks! Semoga acaranya bs berjalan lancar, amiiinn :)

    ReplyDelete
  7. IKNOW I KNOW I KNOW THE FEELIIIINGGG.... >O<

    hahaa telat comment =.= itu buat kapan to Syl prom'e? Njuk piye? besok nek aku ke China, siapkan pesta penyambutan untukku whoakakakakaka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaahaha.. Gpp, better late than never =p

      Itu buat 14 Jan kemarinn Nik hehe.. Praise the Lord, everything went well, meskipun mungkin ga se-perfect yg kuharapkan, heheehe..
      Wohhhh, lek km ke Suzhou, akan kukerahkan pasukanku untuk menyambutmu! #halahh! Wkwkwkwkkwk

      Delete