Sunday, January 29, 2012

Prayer Request: God Bless My Daddy

Waktu Sincia 23 Januari kemarin, bokap tiba2 ga enak badan. Lemes2 gitu katanya, ampe ga bisa ikut ke rumah nenek dr keluarga nyokap. Gejala2nya makin bertambah, dan sejak Rabu kemarin dia nggak masuk kerja. Ada sedikit demam yg naik-turun, tapi yg paling parah adalah mual2, kembung, seperti orang sakit maag gitu. Urine-nya berwarna gelap. Gara2 mual2nya, napsu makannya pun turun banget, tapi tetep dipaksa ama cc buat tetep makan meskipun dikit2. Di telepon pun sometimes suaranya lemes2 gitu, tapi masih bisa dengan sangat detail jelasin ke aku tentang symptoms yg dia rasain, hasil2 tes yg dia lakuin, dan possible diagnosis-nya.

So far sih diagnosisnya cholecystitis & cholangitis, alias infeksi kandung & saluran empedu. Tapi, masih dicurigai ada kemungkinan yg lain. Dan yg bikin geregetan setengah mati adalah, dokternya nggak ngapa2in, bahkan ngasih antibiotik pun nggak. Harusnya MRCP pun juga nggak ada tindakan apa2. Akhirnya bokap memutuskan untuk ke Singapura aja.

Karena kakakku yg paling gede harus stay buat ngurus rumah & gantiin bokap ngurusin kerjaan, dan kakakku yg kedua nggak bisa ninggalin Baby Mika, tadinya kakak iparku yg mau nemenin bokap berobat ke Singapura. Tapi pas mau pesen2 tiket, dia baru sadar kalo passportnya udah mati en belom diperpanjang. Mau urus lagi sih bisa, yg super kilat, tapi tetep aja memakan waktu, dibandingin kalo ga usah urus2 lagi. Sedangkan aku nggak mau membuang2 waktu lagi. Aku bener2 insist bokap supaya aku aja yg nemenin dia, lagian aku kan harusnya lebih ngerti. Tadinya dia nggak mau karena aku masih ada kelas2 gitu (dia sangat2 mengutamakan sekolah), tapi aku rayu2, dan mumpung belum mulai magang. Kalo udah mulai magang, baru deh bener2 penting & ga bisa ijin, tapi kalo kelas2 ini nggak gitu penting, semuanya aku udah pernah dapet sebelumnya, cuman ngulang2 doang. Akhirnya dia luluh & aku boleh nemenin dia berobat.

So, tomorrow I'm leaving for Singapore.
Please, please, do pray for him. Semoga semuanya baik2 saja, bisa diatasin dengan baik & dia bisa cepat pulih.. Semoga aku bisa kuat dampingin & nyemangatin dia, bukannya malah down duluan & nggak bikin keadaan lebih baik. Karena posisiku sebagai mahasiswi kedokteran, aku tentunya cukup paham tentang penyakitnya & segala kemungkinan2 yg ada, sampai yg terburuk sekalipun, tapi aku sekarang hanya ingin berpikiran positif. Aku pasrahkan semuanya ke dalam Tangan Tuhan. Tuhan udah banyak berkarya di dalam hidup aku pribadi dan hidup kita semua, dan sekali lagi Ia meminta kami untuk berserah penuh pada-Nya. Percaya bahwa Ia tahu yg terbaik bagi kita. Amin..

4 comments:

  1. Yes, I will pray for your Daddy syl..

    ReplyDelete
  2. Sylviaaaa!!! 你爸爸现在怎样??已经多好了吗? 我很明白你那时候的感觉。。。 希望没有什么的严重。 在新加坡几天阿?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 他还是觉得很无力,每天都在床上休息,我姐姐每天都要去办公室替他工作,呵呵。但是我们还是很感谢耶稣,没有更坏,更严重的病情。Puji Tuhan banget ga ada tumor di pankreas seperti yg kita takutin sebelumnya. Itu bener2 hal besar yg sangat disyukuri oleh keluargaku :') 现在只希望他赶快恢复健康。Papaku jarang sakit, makanya kalo dia sakit, apalagi ampe ga bisa ngapa2in selama berminggu2 gini, it's really heart breaking T_T 谢谢你的关心。。

      Tapi secara umum hasil tes darahnya semua udah jauh lebih baik drpd kemarin2, cuman masih lemes aja. PUJI TUHAN =)

      我在新加波呆了五天了。。

      Delete