Wednesday, January 4, 2012

Resolutions of 2012

Sudah terlambat kah diriku untuk ngomongin resolusi tahun baru di hari keempat tahun ini? Tak apalah, better late than never, hehe..

Sejujurnya, tahun lalu (2011) adalah pertama kalinya aku bikin resolusi. Sebelumnya nggak pernah. Dan tahun ini, karena menjelang pergantian tahun kemarin aku lg sibuk2nya & not in a good mood & condition buat mikirin perayaan apapun, jd sampai sekarang aku belum terlalu kepikiran apa resolusiku di tahun 2012 ini >.< Cuman sempet dicicil pas bulan Desember kemarin, kalo ada sesuatu yg tiba2 terlintas di pikiran & mau dijadiin resolusi taon 2012, langsung dicatet dulu di hape biar ga lupa, hehe..

Aku nggak pernah mau buat resolusi yg muluk2. Takut kalo nggak bisa dicapai nanti aku malah jd stress sendiri. Makanya, selalu berusaha realistis dalam membuat new year's resolutions list.

Resolusi tahun 2011 kemarin bisa dibilang cukup sukses. Kalaupun aku belum bisa 100% menjalankan atau mewujudkannya, seenggaknya aku udah berusaha semampuku untuk ke arah sana, dan sepertinya tidak terlalu mengecewakan =) Cuman 1 yg gatot alias gagal total: ngegym! Hahahahaha.. Apa dayaa, di sini tuh nggak pernah bisa jalan nge-gymnya. Udah sibuk dengan kegiatan ini itu =p

Sekarang, marilah kita beranjak ke resolusi tahun 2012 ini. Inilah list pendek yg aku buat untuk tahun ini:

1. No absence!
Tahun ini, tepatnya mulai Februari 2012 nanti, aku resmi menjadi murid intern (kalo di Indonesia disebut "ko-as") alias kerja praktek buat mahasiswa/i kedokteran selama 1 tahun. Dan aku bertekad aku ga boleh bolos! Inilah saatnya aku menggali ilmu sebanyak2nya sambil sekaligus berusaha menerapkan teori2 yg telah aku pelajari ke kehidupan nyata (clinical practice). Di masa2 internship inilah kita bisa mendapat ilmu yg paling banyak & berguna bagi masa depan kita kelak sebagai dokter. Makanya, aku harus bener2 serius & ga boleh males2an! Semoga aku bisa terus konsisten yaaa..

2. Doa rutin
Jujur, dalam hal yg satu ini aku masih suka bolong2, huwaaaa.. Kadang bisa yg maleeeeeessss banget, paraaahh!! >.< Semangaatt2!!

3. HEMATT!!!
Ini definitely yg paling susaaaahhhh!! Kenapa yaaa, ga bisa berhemat?! T____T


4. Lebih rajin
Tahun ini nggak ada waktu untuk males2an!! Tahun terakhir dari masa studiku selama 5.5 tahun di sini. Untuk inilah aku ada di sini! Untuk inilah aku menghabiskan 4.5 tahun terakhirku di sini! Untuk inilah kerja kerasku selama bertahun2! Pokoknya harus gali semua ilmu yg bisa digali, raih semua pengetahuan yg bisa diraih! Di sinilah "determination"-ku benar2 diuji.

5. LULUS JADI DOKTER
Di akhir tahun 2012 ini (some time in December) aku akan menghadapi ujian kelulusanku. Segalanya akan ditentukan di saat itu. I have to make a beautiful ending of this undergraduate-student's-journey! Saatnya membuat orangtua dan keluargaku bangga :)

Demikianlah resolusi2ku di tahun ini. Mungkin masih banyak hal2 lain yg belum terpikirkan sekarang, tp sejauh ini, cukup segini listnya, hehe.. I think it's realistic enough, and I do need them ALL to be real!! Harus berjuang untuk menjalankannya!

Aku akan menikmati perjalanan hidupku di tahun ini bersama Dia. I know He is going to make this year another great and blessed year, for you and me c:

God bless you!

2 comments:

  1. Hayooo...semangat buat resolusinya ^^/ Enjoy ur journey with GOD this year Syl...! Tahun ini tahun yang luar biasa buatmu pastinya. Amin

    ReplyDelete
  2. Iyaaa, makasii, amiiinn2!! =D
    semangaaatt!! \^.^/

    ReplyDelete