Sunday, February 19, 2012

Fireproof

Kurang lebih lima dari tujuh hari dalam seminggu kemarin ini kuhabiskan di Dushu Lake campus area, tempat junior2 dan mahasiswa/i Indonesia lainnya tinggal. Aku tinggal jauh dari mereka karena dekat rumah sakit tempat aku belajar yg letaknya hampir ujung ke ujung dari tempat mereka. Karena aku lagi libur seminggu - lagi nunggu dimulainya internship - jadi aku nginep di rumah Sharleen, sekalian nemenin dia yg lagi ditinggal Umar ke Shanghai, "bulan madu" ama Edwin :P

Senin lalu berarti malam Valentine's Day. Aku nonton sebuah film yg memang sudah direkomendasikan padaku sejak lama tapi baru hari itu sempat aku tonton. Judulnya "Fireproof".

Mungkin aku adalah satu dari banyak orang yg telat menonton film ini. Tapi aku ingin berbicara tentangnya. Buat yg udah nonton, boleh langsung di-close aja, hehehe.. Film ini memang sudah cukup lama di-publish.

Kalau dari judulnya, kita mungkin akan salah mengira. Film tentang pemadam kebakaran? Well, it is! Tapi bukan film action seperti yg mungkin ada dalam bayangan kita ketika pertama kali mendengar judulnya.

"Fireproof" adalah film romance. At least, sampai sebelum aku selesai nonton, begitulah aku mengiranya. Ternyata, it's not just a romance movie. It's more than that. Buat yg belum nonton, I strongly recommend you to watch it.

This movie is about romance, about relationship, but not only about the relationship between a man and a woman, but also the relationship between humans and God.

Yes, God. Makanya aku merasa bahwa film ini adalah film yg paling bagus dan "komplit" yg pernah aku tonton. Kayak makan nasi goreng di bawah asrama pake sambel Bu Rudi #lhooo #ganyambung. Tiba2 jadi laper, hehehe..

I'm a romance movie lover. I've watched many romance movies. Tapi rasanya belum ada yg seperti "Fireproof" ini. Romance + God = Fireproof. Dan buat aku, romance + God = COMPLETE!

When we read or watch something and it blows our mind and feelings away, we know that it is a good one, don't we? Rasanya seperti nggak sia2 kita menghabiskan waktu untuk membaca atau menonton, bisa dapetin sesuatu dari apa yg kita baca atau tonton barusan.

My next movie list:
-Facing The Giants
-Courageous

Ada yg udah pernah nonton? Atau tau film2 lain yg sejenis? Rekomendasiin ya di komen, hehehe..

Happy watching! :)

2 comments:

  1. indeed, it is a complete movie!! :P

    nah kalau mau lihat lebih complete.. dari produser dan director yang sama, tentang Tuhan:
    - facing the giants
    - fireproof
    - flywheel
    (kalo gak salah sih sesuai urutan keluarnya film dehh.. hehe)

    semuanya buat aku meler2, kayaknya kamu bakalan juga dehh hehehe.. selamat menikmatii :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, stlh nonton aku baru tau kl trnyt itu mmg film gereja *ketinggalan jaman bgt, hahaha*
      ohh iyaa flywheel.. Temenku lupa tuh judulnya.. Ama yg paling baru tuh "Courageous" ci ktny..
      Asikk2 makasi yaa rekomendasinyaa *senang :D*

      Delete