Sunday, February 12, 2012

"Rencana-Ku lebih baik dari pada rencanamu sendiri"

Manusia: "Tuhan, bolehkah aku bertanya sesuatu?"

Tuhan: "Tentu."

Manusia: "Tapi janji, Engkau tidak marah."

Tuhan: "Ya, janji."

Manusia: "Kenapa Kau mengizinkan banyak 'hal' terjadi padaku hari ini?"

Tuhan: "Maksudnya?"

Manusia: "Aku bangun terlambat."

Tuhan: "Ya."

Manusia: "Mobilku membutuhkan waktu yang lama untuk menyala."

Tuhan: "Oke."

Manusia: "Roti burger yang kupesan dibuat tidak seperti pesananku, sehingga aku malas memakannya."

Tuhan: "Hmm.."

Manusia: "Di perjalanan pulang, HPku tiba2 mati saat aku berbicara mengenai bisnis besar."

Tuhan: "Benar."

Manusia: "Dan pada akhir, saat aku sampai di rumah, aku hanya ingin sedikit bersantai dengan mesin pijat refleksi yang baru aku beli. Tapi itu tidak nyala! Tidak ada yang berjalan benar hari ini."

Tuhan: "Biar Aku perjelas. Ada malaikat kematian pagi tadi, dan Aku mengirimkan malaikat-Ku untuk berperang melawannya. Supaya tidak ada hal buruk terjadi padamu, Aku membiarkanmu tidur di saat itu."

Manusia: "Oh.. Tapi.."

Tuhan: "Aku tidak membiarkan mobilmu menyala tepat waktu karena ada pengemudi yang mabuk lewat depan jalan dan akan menabrakmu."

Manusia: (Merunduk)

Tuhan: "Salah satu pembuat burgermu hari ini sedang sakit, Aku tidak ingin kamu tertular makanya Aku membuatnya salah bekerja."

Manusia: (Malu)

Tuhan: "HPmu Aku buat mati karena mereka sebenarnya penipu, Aku tidak mungkin membiarkan kamu tertipu. Lagipula, akan mengacaukan konsentrasimu dalam mengemudi bila ada yang menghubungimu kalau HPmu menyala."

Manusia: (Mata berkaca-kaca) "Aku mengerti, Tuhan."

Tuhan: "Oh, soal mesin pijat refleksi.. Aku tahu kamu belum sempat membeli listrik, bila mesin itu dinyalakan, maka itu akan mengambil banyak listrikmu. Aku yakin kamu tidak ingin berada dalam kegelapan."

Manusia: (Menangis) "Maafkan aku, Tuhan.."

Tuhan: "Tidak apa, tidak perlu meminta maaf. Belajarlah untuk percaya Aku. Rencana-Ku padamu lebih baik dari pada rencanamu sendiri."

Manusia: "Aku akan percaya pada-Mu. Dan biarkan aku untuk berterima kasih atas semuanya."

Tuhan: "Sama-sama. Aku akan selalu bersamamu, menjagamu."

Trust in The Lord with all you heart and lean not on your own understanding;
In all your ways submit to Him, and He will make your paths straight.
(Proverbs 3:5-6)

Happy Sunday all, Jesus loves you :)

4 comments:

  1. Hai, syl... nice post. Sederhana tapi ngena banget... ^^ Emang yang kita lihat cuma sedikit bagian, tapi God sees the whole picture. Emang tugas kita cuman percaya ya, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai jg dhieta :)

      Iyaa, kita sering bgt mempertanyakan, "Why, GOD?" dan nggak mengerti Jalan-Nya.. Suka protes kalo rencana Tuhan nggak sejalan dgn mau kita.. Padahal Tuhan yg tau apa yg terbaik buat kita.

      Cuman sekedar duduk diam dan percaya aja kok susah banget yaaa *sighh*

      Delete
  2. Tulisan kecil dengan isi yang besar. :)
    Dapat pencerahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya share di sini karena tulisan ini jg mengingatkan saya :)

      Delete