Tuesday, February 7, 2012

Single? YES! ;)

Dua hari yg lalu baru selesai baca Majalah Pearl edisi Februari-Maret nih. Februari, kata orang bulan cinta. Apa lagi kalo bukan karena Valentine's Day minggu depan, hihihi.. Makanya tema Majalah Pearl kali ini jg tentang cinta. Wuiihh, makin yoi aja nih Majalah Pearl, edisi kali ini memberkati sekali dengan God written love stories-nya, jg ada artikel yg ditulis oleh seorang cowo misterius, haha.. Baca deh, Boys and Girls, saya jamin anda bakal jatuh cinta sama majalah ini, hehe..

Intinya adalah, kita harus mau menyerahkan kertas dan pena kepada Tuhan dan membiarkan Tuhan yg menuliskan cerita cinta untuk kita. Di Majalah Pearl edisi ini, bisa keliatan bedanya cerita cinta yg kita paksa tulis sendiri sama yg Tuhan bikin. Juga, betapa kita harus men-treasure our singleness, menggunakan masa2 single kita ini untuk terus memoles karakter kita sebagai pria & wanitanya Tuhan, mempersiapkan diri untuk menemui suami/istri kita di masa depan, hehe.. Seperti kata Viryani, "Penderitaan yg dialami karena kesepian hanyalah sementara, dibanding dengan penderitaan yg harus kita alami selamanya karena terburu2 memilih orang". Behh, ga mau kan ampe salah pilih orang?? Konsekuensinya ditanggung seumur hidup >.<

Percaya sama Tuhan, berarti percaya sama jalan, cara, dan waktunya Tuhan. God is never late.

Di Majalah Pearl edisi kali ini ada resensi dari 2 buku, yg kebetulan sekali, adalah 2 buku yg lagi aku cari2 beberapa bulan iniiii.. Susaaahhh banget siih mau dapetin bukunya Ci Grace yg "Tuhan Masih Menulis Cerita Cinta" dan Eric & Leslie Ludy "When God Writes Your Love Story"??? How to get them? Lagi nitip temen yg lagi balik Indo tapi katanya di Metanoia jg ga ada yah? T____T

Sebagai seorang cewe, salah satu concern dan mimpi terbesarku adalah bertemu dengan "The one" and live happily ever after with him, tentu saja. Memaksakan dan membuat cerita cintaku sendiri adalah hal yg sering aku lakukan. Nggak menjaga hati, being emotionally dependent on a guy, dsb dst.. Sekarang pun aku lg struggle banget, I'm working on my heart and my feelings. Aku ingin membersihkan hatiku dari SEMUANYA, mereparasinya, supaya I'll have a whole and new heart when it comes the time for me to meet "him", hehe..

Saat ini aku sedang berada dalam masa "kosong", means, nggak ada siapa2 yg sedang mengisi hatiku saat ini. I've moved on, I'm over everyone. Aku susaahh sekali melupakan seseorang ketika aku benar2 menyayanginya. Aku selalu bilang, aku butuh seseorang yg lain untuk melupakan seseorang. Kalau belum ada "yg lain" yg datang mendekat, rasanya hampir nggak mungkin aku bisa melupakan yg sekarang. Makanya, waktu aku bilang bahwa aku nggak lagi punya perasaan sama siapa pun, nggak heran kalo salah seorang temenku tanya, "Waah, ada seseorang yg baru nih? Siapa, siapa??". Dan sekarang jawabannya udah beda ama yg dulu2.. Bukan lagi Si B, Si C atau Si Z. Jawabannya adalah, "Jesus". Aku mau pusat hidupku mulai sekarang ada pada Dia. I want to be content just because I have Him :)

Bertemu dengan orang yg tepat di saat yg nggak tepat, it won't work either. Harus dengan orang yg tepat, dengan cara yg tepat, dan di saat yg tepat pula.

Kalo dipikir2 lagi sekarang, cerita2 cintaku yg kemarin2 ini, sampai yg paling terakhir sekalipun, kalo diceritain, nggak ada indah2nya sama sekali. Terbukti bahwa itu bukan cerita cinta yg dituliskan oleh Tuhan, makanya nggak pernah berhasil, hehehe.. Di saat akunya serius, dianya nggak serius. Di saat pihak sananya serius, ehh akunya malah nggak sreg -.-" Berdoa setiap saat mohon petunjuk sama Tuhan, minta untuk didekatkan kalo memang jodoh & dijauhkan kalo memang bukan jodohnya, tapi ketika jawabannya sudah jelas bahwa memang bukan si dia orangnya, masih berusaha nawar sama Tuhan. Dasar manusia bebal, hahaha.. Hati memang bagian yg paling lembut dan rapuh, tapi ketika ia sudah "terpilih" dan terpaut, ia menjadi bagian yg paling keras kepala dan susah untuk diubah, terutama oleh Mr. Logics, ckckck #geleng2kepala.

Singles, let's give the pen and the paper to Him, trust Him that He can make our own fairy tales, too.. Aku pernah jatuh berkali2, memaksakan cerita cintaku sendiri, dan aku mungkin akan jatuh lagi dan lagi, tapi aku mau berjuang lagi dan lagi. Pokoknya aku mau berjalan di jalannya Tuhan! Aku percaya Tuhan pasti bantu ketika aku pun mau terus berusaha :)

A woman's heart should be so hidden in Christ that a man should seek Him first to find her.

10 comments:

  1. aku juga suka nih quote ini -> "A woman's heart should be so hidden in Christ that a man should seek him first to find her"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, me love it, dan sedang berusaha mempraktekkannya :D

      Delete
  2. SYLVIAAAAAAAAAAA!!! 你好??!! 好久不拜访你的BLOG哈哈哈。。。 I totally agree with what you wrote here ^^ Thank you yah udah promosiin Majalah Pearl hehe. Baca tulisanmu ini jadi dikuatin lagi Syl, soalnya meskipun aku termasuk salah satu tim penulis Pearl, akhir2 ini lagi merasa patah semangat kalo mikirin soal cinta :'(

    关于你想买的那本书,我可以帮你买的。然后,通过邮局, 我就发送包到你在中国的地址。怎么样?? :) 因为在这里,要得到那样的书也很方便呢。。。 所以我可以帮你买。

    ReplyDelete
    Replies
    1. 你好!!!对啊,好久不见!!!Kemana aja dirimuuu? Hehehe.. Glad to have you back =p

      Waah, aku justru lg on fire nih dalam men-treasure ke-single-ankuu.. Just as I wrote here, mau taruh fokus hidupku ke Tuhan dan mengisi masa lajang ini - halahh! - dgn hal2 yg ga bisa dilakuin kalo nanti udah pny pasangan, hehehe.. Justru Majalah Pearl edisi Feb-Maret itulah aku jd dikuatin dan diingetin lg! Hahaa.. Itulah gunanya sisters in Christ yaa, bisa saling mengingatkan dan menguatkan.. Aku seneng banget kalo post ini memang bisa nguatin kamu lg. Ayoo sama2 berjuaaangg!! :)

      SERIUUUUSSS, NIKKK?? *gak santai* hahahha.. Super excited waktu baca komenmu inii!! Mauuu bangett! Aku bener2 lg nyari2 tuh bukuu2.. Yg pasti aku mau dua buku ituu.. Ama kalo ada referensi buku2 bagus yg sejenis jg boleh, hehe.. Hmm, mungkin lewat msg di Fb kali yah? Ato email.. Ato gimana? Hihihihi sooo excited! MAKASIIHHHHH YAAAAA *BIG HUGS* =D

      Delete
    2. WOAAAAAH aku super duper seneng baca kamu pingin treasure this singleness!! ^^ gak banyak lo cewek2 yg kaya gini. Bener2 lah kalo udah moment2 palentin gini, kita cewek2 pasti rentan kena virus galau, virus lonely, en virus self pity T____T asem tenan hahaha.

      iya tenanan. nti tak beliin :) 你用E-MAIL或是FACEBOOK的MESSAGE 就告诉我你的地址。lumayan to isa dapet cendera mata dariku kikikikikik ^^ whoahahahahaha :D 所以如果你想念我的话,就看看我送你的书 ;)

      Delete
    3. Hahahaaha.. Semua berkat Majalah Pearl! Dan Tuhan Yesus sendiri ^^ Bener2 kalian2 my sisters in Christ yg mengingatkan aku pentingnya treasuring my singleness.. Semoga bisa trs resistant trhdp virus2 galau yaa, hehehe.. Kamu salah satunya yg lg terserang virus kahh? Ayoo minta antibodi dr Tuhan! Hehehe..

      Jangaann, aku mau e nitip ae, bukan dibeliin.. Tenang, tar tetep bakal inget kalo yg bantuin aku beli tuh kamu kok :')

      Delete
  3. sylviaa.. kalo mw beli buku Tuhan masih menulis cerita cinta beli online aja di lilinkecil.com karena di toko2 sering abis.. hahha.. trus kalo buku yang when God writes your love story itu di Times ada buaanyaakkk.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, aku jg tau ada di lilinkecil.com itu tp waktu tau, udah telat krn wkt itu udah mau balik ke Suzhou lg >.<
      Di Times mana yaaa?? T_T

      Delete