Friday, March 2, 2012

Anything Can Happen In Two Weeks =D

Wow, nggak terasa yah, sekarang udah hari kedua di bulan Maret.. Udah hampir dua minggu jg aku absen ngeblog, hehehe.. Time flies, dude!

Well, there are "few" things happened while I was away.. Check this out! :D

1. Ada yg telah berubah dariku. Bukan namaku, bukan keluargaku, apalagi teman2ku *jangan mulai garink!* It's about... My STATUS!


Yes, I've completed my 4.5 years course in Medicine, so I'm doing my internship now! (Gotcha! Ketipu yeee, waktu aku bilang "status"? :P) My internship had finally begun on February 21, 2012 - after waiting for a week di tengah2 ketidakpastian, hehehe.. Kalo di Indonesia sih, istilahnya aku ini udah "dokter muda", hehehe.. Tapi, kalo di Indonesia ada wisudanya, di sini nggak ada.. Wisudanya cuman satu kali, setelah selesai internship nanti :( Nevermind, toh memang belum selesai jg masa studinya, hehee..
Total masa internship ini adalah 10 bulan. Selama 10 bulan ke depan, kita akan ditempatkan di departemen2 yg berbeda di rumah sakit. Satu kelompok terdiri dari dua orang - aku bareng ama Dinda - dan tiap kelompok jadwalnya beda2. Setelah memperoleh jadwal internship, TARAAA! Departemen pertamaku adalaaahh.. Pediatrics! For 4 weeks! (Note: tiap departemen jg beda2 lama stay-nya). Di Pediatrics hospital ini, aku ketemu sama 3 kelompok anak2 Indonesia lainnya. Untuk 2 minggu pertama, aku ditempatin di department of respiratory, dan di 2 minggu kedua, di cardiovascular. Kayaknya aku jodoh beneer ya, ama yg namanya Pediatrics & respiratory, hahaha.. Semoga saja deh, hihihi (I'm interested in Pediatrics, FYI).. Dan nggak terasa, sudah dua minggu berlalu.. Hari ini adalah hari terakhirku di respiratory, dan Senin aku akan pindah ke cardiovascular, tapi masih di Pediatrics hospital.

Pediatrics hospital ini memang terkenal strict & capeeee bangeet.. Makanya aku ampe ga punya waktu buat ngeblog.. Nanti deh aku cerita2 tentang dunia internship ini. Mungkin setelah aku menyelesaikan keseluruhan stay aku di Pediatrics, which is 2 weeks from now, hehe..

Wish me luck on my internship yaaa! Pray for me :)

2. Another thing happened while I was away........... Tepatnya minggu lalu, February 25, 2012. See these pictures below:


Left-right: Kian Egan, Mark Feehily, Nicky Byrne, Shane Filan
(Nicky & Shane are my favorites =p)

No, don't tell me you don't know them.... Yupp, those cute guys are Westlife! My favorite boyband since childhood, hahaha.. Bener2 loh, Teman, rasa2nya ga ada (atau mungkin sekian persen doang) cewe2 seumuranku (kelahiran 80-90an) yg ga suka ama Westlife, atau at least dengerin lagu2nya en masi punya lagu2nya ampe sekarang! Masi inget banget, masa2 gila2nya aku ama Westlife tuh waktu SD, dan waktu itu, aku & beberapa temen deketku - yg semuanya cewe - pada berlomba2 koleksi barang2nya Westlife. Ya foto2nya lah, ya kartu2 yg isinya foto & biodatanya lah, ampe majalah2 & tabloid2 yg lg memuat artikel tentang mereka. Kalo diinget2 lg, lucu bin seru banget masa2 ituu! :p


Oh, yes, dan aku masih suka ama mereka ampe sekarang! I'm a faithful girl, aren't I? Wkwkwkwkwk.. Yaaa, tentunya nggak segila dan "se-ababil" dulu lah yaww, hihihi.. Tapi aku masi suka dengerin en punya semua lagu2 mereka, masi tetep jadi "boyband sepanjang masa"-ku, hahahaha.. Sungguh, tak mudah menggantikan apa yg telah ada di hatiku :D

Bukan aku ngelantur karena malah ngomongin Westlife.. Tau ga sih, kalo Westlife ini bentar lg bakal bubar?? Huwaaaa, pas pertama kali tau, sedih bangeeett T___T Akhir taon 2011 lalu - September or December, aku lupa - mereka konser di Shanghai, which is only 30 minutes away from where I am by train!! And I couldn't go!!!! Kalo ga salah, gara2 ujian or something else. Tapi, sebelum bubar, mereka mau ngadain konser perpisahan alias konser terakhir mereka.. Di mana? AROUND CHINA! (Ga tau yaa kalo mereka ngadain jg di negara lain, yg aku tau cuma yg di Cina, thanks to Jervis, ehhehe). Beijing, Shanghai, Hangzhou, Shenzhen, Guangzhou. SHANGHAI again!! In less than 6 months, they were coming again to Shanghai! It felt like I was given a second chance, so I was thinking that this time, I had to make it! Tapi sayang sekali, temen2 yg lain ga ada yg mau :( Mereka ga segila aku =p Di tengah2 keputusasaan dan kepasrahan, aku inget salah satu temen baikku yg mau dateng ke Shanghai buat sekolah bahasa Februari ini, Ayu. Dia jg suka Westlife, dia jg England freak and soccer freak just like me, pokoknya we have quite a lot in common, hahaha.. Singkat cerita, WE WENT TO THE CONCERT!!!!!!!!!!!!!!!!!

 Westlife Farewell Concert 2012
Shanghai Grand Stage
Shanghai, China




(Thanks to Ayu yg udah niat banget jadi fotografer buat Canon-ku. I didn't wanna waste my time setting the camera to get good pictures but she did! "I owe you, Beb!"  I was busy capturing them in my heart, hahahaha)

Wow. Wow, wow, wow! It was just like a dream came true.. It feels more special when it comes to your childhood dreams, believe me.. Hehehe.. Emang siih, aku duduknya agak kejauhan (ga dapet tiket yg lebih depan!!!) tp posisiku sebenernya lumayan strategis, di tengah gitu.. Sayang bgt ga bawa lensa kamera yg panjang T_________T
Meski begitu, aku ga nyesel dan sangat amat enjoy every second of the show. Berada satu ruangan sama mereka, bener2 ngerasain dan ngeliat ikatan persahabatan mereka yg bahkan udah kayak brothers, ngeliat keakraban mereka, dengerin secara langsung sweet-nya suara Shane yg bisa bikin hati setiap wanita meleleh (halah! =p) dan ulah Nicky, yg ternyata lucu & jahil iseng abiiss! Dan yg paling bikin "nagih" dr semuanya adalah: suaranya Nicky!! Seksi banget gilaa, serak2 gituu.. Baik waktu lg nyanyi maupun waktu lg ngomong biasa. Dan dia kemarin itu nyanyinya enaak banget, nggak kayak dulu kalo konser suka fals2 hahaha :p Pengen denger lagi, lagi, dan lagiiiii o.o
It was such a bittersweet moment.. Senang akhirnya bisa mewujudkan impian, tp justru di saat mereka udah mau bubar :( But still, I am very very grateful, indeed! ^^ Sampai2, tadinya aku pengen nyatet semua lagu yg mereka nyanyiin tuh apa aja, tapi baru nyampe lagu ketiga udah ga keinget buat nyatet lagi saking excited-nya, dan ga pengen buang2 waktu buat hal2 ga penting selain ngeliatin performance dan tingkah mereka di panggung, hahahaha *blush* Konser kemarin bener2 bikin aku jatuh cinta sekali lagi sama mereka, hoho..

Enough of the craziness, now let's move on to the next list! =D

3. Remember how desperate I was to get 2 books: "When God Writes Your Love Story" by Eric & Leslie Ludy, and "Tuhan Masih Menulis Cerita Cinta" by Grace Suryani & Steven Halim? Read it HERE, if you don't. And now, see this:

I got a gift! :)

 Ada amplopnya!

Isi hadiahnya adalah kedua buku ituuu!!!
#senangtiadatara =P
(Btw, ini foto kok ga ke-rotate yaak, uda di-upload ulang masi ga ke-rotate jg, padahal di laptop uda ke-rotate lohhhhh.. Liatnya miring aja deh yaa, sekalii2, hahaha..)

Eeeeehhh, ada birthday card-nya juga!

Ada tulisan "Happy Birthday"-nya bisa nyala lhoo! Unyu sekaliii =D

Yup, it's from Nonik aka Louisa Veronica Hartono!!!

Si Nonik bela2in ngebeliin en kirim kedua buku itu buat aku (dititipin ke temenku Si Tadeus yg lagi liburan di Indonesia sih) buat hadiah ulang tahunkuuuu.. Padahal tadinya aku niatnya minta tolong lohh, bukan dibeliinn.. Terharuuu..... Thank you yaaaa Nonikkk, love it!!!!! Hihihihihi.. *muach!*


Yaahh, begitulah kira2 hal2 yg terjadi selama diriku absen.. Masih banyak lg sebenernya, terutama pengalaman internshipku for the first time, dan banyaknya penyakit2 berdatangan beberapa waktu belakangan ini - keponakanku lg sakit juga nih, aku jg lg masuk angin terparah sepanjang sejarah masuk anginku, hehehe.. Tapi, senang maupun sedih, aku mau lihat semuanya dr sisi positif aja.. Pokoknya keep on counting my blessings, apalagi kalo mau dibandingin, jelas lebih banyak berkatnya daripada hal2 buruknya =) Hanya berharap semoga aku, papaku & keponakanku cepet sembuh, dan aku terus bersemangat menjalankan hari2ku sebagai murid koas. Amiin :) Ganbatte!! Jiayou! Hihi..

6 comments:

  1. wah... congrats yah untuk dokter mudanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasihh :D Meskipun masi belum bisa apa2, tapi saya akan terus giat belajar! Hihi..

      Delete
  2. pas baca status, sangkain udah dapet PH, ternyata status studi..
    Ngerti dah, gimana rasanya dapet berkat yang di mimpikan ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaha.. Sengajadotcom =P
      Iya iya iyaaa, "uhuuyy" banget dah rasanya!
      (Uhuy bgt tuh gimana yak?? Wkwkwkwk)

      Delete
  3. Wkwkwk .. Westlife y .. Gue juga suka kok setelah tau .. Tapi paling suka ama Brian (cuma dia dah keluar dari kapan tau kan?) ... btw, congratz dah jadi dokter muda. Keep fighting !!! Kalo di Indo, dokter muda itu masa-masa berat tapi paling berkesan. Hope u enjoy it .. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Tuuh kan bener.. Kebanyakan cewe2 suka sama Westlife wkt itu.. Hihihihi *senang =p*
      Iiiihh, aku malah paling ga suka sama Bryan.. Playboy soalnya ktnya, haha.. Ga suka ama gayanya aja sih hehe.. Iya, dia keluar buat solo karir soalnya..

      Makasiii.. Iyaa, masa2 pembelajaran yg paling banyak ya, baik dr segi kedokteran klinik maupun pengalaman kerja.. Bener2 deh, jd ngerasain kurang lebihnya kerja itu kyk gmn >.<

      Delete