Saturday, June 23, 2012

Belajar Dari Sepakbola

Pertama kali suka sepakbola.. Hmm, kapan yah?

Persisnya kapan, aku lupa. Yang pasti, ada prosesnya *kayak apa aja, hehe*
Aku suka nonton NBA dulu, karena aku dari SMP main basket. Sedangkan papaku, seperti cowo kebanyakan, suka nonton bola. Dan anehnya, ccku yang paling gede juga suka. Tapi ccku biasa aja sih, nggak sampai fanatik, bahkan sekarang aku yang lebih gibol alias gila bola daripada dia, hehe.. Dulu aku bingung. Apa sih serunya nonton bola? Aku pernah berusaha banget untuk mengerti asyiknya nonton sepakbola. Ikut nonton waktu papaku lagi nonton bola (liga Inggris di TV). Tapi tetep nggak ngerti. Bosen banget! Udah berapa puluh menit berlalu tapi tetep aja nggak satu gol pun tercipta. Bandingin sama basket yang dalam satu menit bisa berapa poin yang tercetak, hehe..

Ccku dulu suka Manchester United. You know lah, David Beckham. Papaku dari dulu sampai sekarang adalah seorang Liverpudlian. Ccku  waktu itu bilang, di Liverpool, ada juga yang dia suka, namanya Michael Owen. Dan waktu pertama kali liat Si Owen ini, aku pun langsung jatuh cinta #eaaa =P

My first love. Awww

Akhirnya, motivasi awal nonton bola adalah untuk ngeliat sang idola tercinta. Cewe banget yak, nonton bola bukan buat nonton pertandingannya tapi buat mantengin pemainnya, wkwwkwk.. Kalo nggak salah, waktu itu aku masih SMP.

Aku adalah anak yang deket banget sama orang tua. Kedekatanku sama mama nggak usah dibahas lagi, dan aku juga suka nemenin papa nonton pertandingan2 olah raga di TV. Nggak heran aku jadi ikutan suka juga. Mulai dari bulutangkis, F1, MotoGP, dan akhirnya, entah sejak kapan, bener2 suka nonton sepakbola juga (nggak cuman buat ngeliatin Owen tercinta maksudnya =D). Karena papaku juga, aku jadi Liverpudlian (dan cinta pertamaku pada sepakbola dulu juga ada di Liverpool, hihi). Juga jadi seorang hooligan, karena kecintaanku pada all about UK sejak kecil.

   
The Three Lions (England) and The Reds (Liverpool FC) <3

Tentu semua orang, baik penggemar sepakbola maupun bukan, tahu bahwa sekarang lagi berlangsung Euro 2012. Dan tanpa perlu kalian bertanya, tentunya udah bisa tahu, tim mana yang aku bela. Yup, England =)


Sebenernya, aku nggak terlalu menyimpan harapan yang besar sama England. Boro-boro berharap mereka juara, yang penting mereka bisa melewati setiap pertandingan dengan baik. Dan jika nanti mereka kalah pun, aku akan tetap setia jadi pendukung England. Sama dengan kasus jadi Liverpudlian. Meskipun prestasi mereka lagi nggak terlalu memuaskan sekarang, meskipun banyak orang mencemooh, aku bergeming. Sama kayak my Captain Fantastic, Steven Gerrard, hihihi.. Meskipun dia mungkin bisa menikmati kejayaan yang lebih kalo dia pindah ke klub lain, tapi dia tetep setia dan nggak pindah ke klub lain yang lebih bagus.

The best captain in the world

Kok bisa tetep setia gitu? Jawabannya adalah karena sudah terlanjur nggak bisa berpindah hati =p *gak menjawab pertanyaan*. Yahh, namanya juga masalah hati, hahaha..

Untuk itu, aku - dan teman2 lain yang mengalami hal serupa - seharusnya bangga. Karena kita bukan sekedar membela tim yang sedang bagus dan punya kesempatan besar untuk menang. Kita tidak mendukung tim pemenang, tapi kita mendukung tim yang benar2 ada di hati. Mereka tetap lah pemenang yang sesungguhnya bagi kita, apapun hasil pertandingan yang ada =D

Aku jadi berpikir. Semoga aku pun bisa tetap memegang prinsip yang sama dan melakukan hal yang sama when it comes to my spouse. Kan sama2 masalah hati toh? Hehe.. Semoga, apapun yang terjadi, aku bisa tetap setia sama pasanganku dan nggak ada yang bisa membuatku berpaling darinya. Menerima dia apa adanya dan selalu menjadi supporter terbesarnya. Making him the perfect one because I love him, not loving him because he is perfect.

Betapa kita bisa belajar banyak dari hal2 kecil yang ada di sekeliling kita :)

Go England! #ForeverEngland #TeamEngland


(All images are from Google)

No comments:

Post a Comment