Thursday, June 28, 2012

Home

Dulu, aku selalu berkata, aku nggak pengen cepet2 lulus.
Dulu, aku sering berkata, nikmatilah masa2 yg sedang kamu hadapi sekarang tanpa ada keinginan untuk cepat2 menuju ke tahapan yg selanjutnya.

Tapi, sekarang.. Ada yg berbeda.

Sekarang, aku kangen banget sama Indonesia.
Kangen rumah. Kangen papa, cc2, keponakan2 tercinta (terutama Mika!). Kangen temen2. Kangen kebebasan menggunakan jaringan sosial dimana pun kita berada. Kangen Indonesia dengan segala yg ada di dalamnya.
Kalo liat foto2 temen2 ato kakak2 senior yg udah balik ke Indonesia & bisa jalan2, mupeng.
Kalo liat temen2 lagi ketemuan, reunian, mupeng.

Akibatnya.. Sekarang jadi pengen cepet2 lulus. Pokoknya pengen cepet pulang.

Tapi.. Kalau mengingat dari sisi yang lain..
Betapa aku akan merindukan masa2 ini..
Betapa aku akan merindukan tempat ini, dengan segala kenangan yang ada.. Teman2, sahabat2, yang sudah seperti keluarga keduaku.
Ya, tempat ini telah menjadi rumah keduaku. Dan aku yakin, aku akan sangat merindukannya kelak.

Bittersweet.
Mungkin satu kata itulah yang tepat untuk mendeskripsikan keadaanku saat ini.
Pengen cepet2 lulus supaya bisa cepet2 pulang, bertemu dengan orang2 terkasih, tapi berpisah juga dengan orang2 terkasih yang lain; atau jangan cepet2 lulus supaya nggak perlu berpisah dengan keluargaku di sini, tapi menahan rindu kepada mereka2 yang di sana?

Apapun itu, di balik semua itu, hanya ada satu hal yang pasti yang ingin kulakukan.
Yaitu, bersyukur, bahwa di mana pun aku berada, aku memiliki orang2 yang begitu spesial di hidupku. Bahwa Tuhan memberikan orang2 terbaik di dalam hidupku.

Sepertinya, semua yang bisa aku lakukan hanyalah menjalani hari2ku dengan baik. Menjalani masa2 internship dengan maksimal, belajar untuk ujian akhir, lulus dengan nilai yang memuaskan, sambil men-treasure setiap waktu yang tersisa di tempat ini bersama orang2 yang aku sayangi di sini. Sebelum kemudian, aku pulang kembali ke rumah..

Because home is where your heart is..

2 comments:

  1. Haha, memang semua itu bikin dilema.. Pas SMA pengen cepet2 kuliah, pas kuliah pengen cepet kerja, pas uda kerja malah pengen SMA lagi..

    Yet, this bittersweet moments became a great chapter in our life, sebuah cerita yang bisa kita ceritakan ke teman, dan sampai ke anak cucu ntar nya :)

    ReplyDelete