Tuesday, June 19, 2012

When we were young ^^



Gyaaa.. Imut2 yah.. Itu adalah foto siswa-siswi SDK Johannes Gabriel Surabaya angkatan jaman baheula, alias fotoku bersama teman2 SD-ku, hahahaha.. Foto pertama waktu kelas 2 SD, yang kedua kelas 3 SD. Ayo, yang bisa nebak aku yang mana, dapet hadiah! Hihihi..

Lagi ngobrol2 sama seseorang, Ricky, yang fotonya juga ada di situ, bikin kangen sama masa2 SD.. Hehe.. Buat aku, masa2 SD tuh masa2 yang tak terlupakan.. Rasanya, saat itu, I had everything. Great parents, teachers, friends, best friend (Angellina Handoko!), achievements.. Pokoknya I had a completely perfect life, you may say..

I spent my childhood with A LOT of activities.. Ballet, modern dance, pentas2, kursus Inggris, Mandarin, aritmatika, Megabrain, dll.. Pokoknya pagi hari keluar rumah ke sekolah, siang pulang sekolah cuma pulang bentar buat makan trus lanjut les lagi ampe sore. Malemnya setelah makan malem, lanjut belajar buat ulangan, paginya bangun pagi2 buat ngulang yang semalem udah dipelajarin. Saking sibuknya, ampe sempet kena gejala liver waktu kelas 5 SD dan harus istirahat total selama 2.5 bulan! Inget banget, waktu sakit itu aku masih harus ikut final test di EF, aku ga mau skip the test (karena sayang, udah final test mau naik level), jadi, untuk ikut tes itu aku harus digendong Si Mbak dari keluar rumah masuk ke mobil, keluar mobil masuk ke dalem kelas, dan keluar dari kelas ampe balik lagi ke rumah. Soalnya waktu itu aku bener2 harus bed rest, mau pipis aja harus digendong, hahaha.. Parah yakk.. Mama ampe dimarahin ama wali kelasku waktu itu (Bu Imelda!), katanya Mama terlalu forsir aku.. But I enjoyed it kok, Bu Guru..

Yang unforgettable juga adalah masa2 penerimaan rapor dan pesta Natal.. Masih kebayang rasanya deg2an super tiap kali lagi terima rapor. Nilainya turun nggak? Peringkatnya turun nggak? Trus, tiap tahun, pasti ada pesta Natal dan aku pasti nari di setiap pesta Natal yang diadain oleh sekolah, hihihi.. Banci panggung abis lah pokoknyaa.. Belom scan foto2 pas aku lagi nari, hahaha.. *Malu* *Lohh, bisa malu juga tohh??* Hehehe..

Masa2 SD dengan segala keluguan dan kepolosannya.. We needed to worry nothing.

Main lompat tali, benteng2an, bola bekel, dll. Ledek2an sama temen, ngerasa suka2 gimanaa gitu sama temen lawan jenis.. Yo'iii, dari SD pun kita udah mulai mengenal yang namanya tertarik dan suka sama teman yang berbeda gender, hihi.. Tiap pagi bareng Angel jemput Ibu Guru di gerbang sekolah buat bawain tasnya ke ruang guru. Suka saingan sama temen2 yang lain, rebutan pengen duluan jemput Sang Ibu Guru, wkwkwkwk.. Sambil nunggu, aku & Angel - kadang sama temen2 yang lain juga - suka main2 & cerita2.. Kalo kamu baca ini, Njel, masih inget banget juga kita suka surat2an kalo lagi berantem, biasanya aku bakal nangis di rumah setelah baca surat kamu, hehehe.. Ahh, semua itu bersatu membentuk sebuah memori yang indah dan sangat berkesan tentang masa2 menjadi siswi SDK Joh. Gabriel :')

Tapi, yang paling membuatku ingin kembali ke masa2 itu adalah.. Mama. Mama selalu ada di sana, mendampingi, mendidik, menjaga, merawatku. Aku teramat sangat dekat sama Mama. Semua pasti aku ceritain ke Mama, apa yang terjadi di sekolah. Jadi inget dulu aku sempet ga mau masuk sekolah karena difitnah sama seorang temen cowo. Katanya aku mukul dia pake penggaris sampe dia sakit perut dan ga mau masuk sekolah. Aku pun jadi takut dan ga mau masuk sekolah juga. Aku nggak cerita sama Mama kenapa. Sampe akhirnya Mama tau dari guruku, dan ternyata anak itu bohong sama mamanya. Dia bilang aku yang mukul dia cuman sebagai alasan biar dia nggak usah masuk sekolah karena memang pengen bolos. Setelah tau, aku jadi legaaa dan mau balik ke sekolah :D

Tiap ada kerja kelompok, kebanyakan pasti ngerjainnya di rumahku. Karena Papa & Mama cukup protektif terhadapku. Katanya, mendingan ngerjainnya di rumah kita aja, nggak papa, jadi Papa & Mama juga bisa liat temen2 aku. Dan yang pasti, Mama bakal bantuin kita, hihi.. Terutama kalo lagi ada tugas memasak di sekolah. Latihannya pasti di rumah, karena Mama jago banget masak. Nggak heran kalo hampir semua temenku tahu di mana rumahku, bahkan sampe sekarang pun banyak yang masih inget alamatku! =P

Kalo ke sekolah, rambutku nggak pernah diurai. Setiap pagi, waktu aku sarapan, Mama pasti mengutak-atik rambutku. Nggak tahu deh diapain aja, kadang dikuncir dua, di-ekor kuda, dikepang, dipitain, wuaaahh macem2 lahh pokoknya.. Mama serasa punya boneka Barbie yang bisa diapain aja rambutnya, hahahaha.. Dulu juga ga boleh yang namanya nge-mall sama temen2 (kalo dipikir2 lagi sekarang, ya iyalah ga boleh, anak SD bowww).. Papa bilang, kalo mo ke mall sama temen2, Mama harus ikut. WHAT??! Jadi dulu pernah, dua kali, Mama ngikutin aku waktu aku lagi jalan2 sama temen2. Yang pertama kali ditemenin ama Cc, yang kedua kalinya Mama sendirian. Tapi bukan Mama namanya kalo nggak nurutin aku, hehe.. Akhirnya Mama pulang duluan, cuman ngikut bentar doang.. Terharu banget deh pokoknya.. Pikir aja, kasian banget nggak sih, Mama sendirian ngikutin di belakang anak & temen2nya? Trus, biar aku nggak malu, dia jalannya agak jauh di belakang kita. Pas makan juga nggak makan bareng sama aku & temen2. Aku & temen2 makan di McD, Mama di restoran seberangnya!! Jadi merasa durhaka banget dehh :'(

Intinya.. I am who I am because of Mama. Nggak mungkin aku bisa nari, ngomong Mandarin, punya banyak piala di rumah, dll, kalo bukan karena Mama. Memang, dulu waktu disuruh ngeles, aku suka males2an, sering banget minta berhenti les, pengen bolos. Namanya juga anak kecil. Tapi Mama ga pernah bolehin aku berhenti. Padahal temen2 lesku yang lain banyak yang udah berhenti. Ampe akhirnya aku jadi murid paling kecil di kelas. Tapi, kalo saat2 itu Mama menyerah dan membiarkan aku untuk berhenti ngeles, aku ga mungkin bisa kayak sekarang (at least ga terlalu malu2in kalo lagi ngobrol pake Mandarin sama dokter2 di sini, hehe). Mama nggak biarin aku untuk berhenti karena Mama tahu aku punya potensi di sana. Waktu TK, aku pernah ikut les menggambar, bahkan juara2 gambar juga. Tapi waktu aku SD aja, aku udah nggak pernah les menggambar lagi. Pokoknya nggak pernah terlalu seriously berurusan dengan gambar-menggambar. Rupanya Mama tahu aku nggak suka menggambar. Itu merupakan bukti bahwa Mama tidak pernah memaksakan segala sesuatunya padaku. I love dancing, I love learning languages, etc, I just didn't have the persistence of doing it because I was just a little girl. Dan nggak mungkin juga aku bisa jadi juara kelas kalo Mama nggak suruh aku rajin belajar. Ya, rahasia suksesku waktu kecil adalah Mama.

Sekarang pas udah gede, kalo lagi sharing2 masa2 kecil sama temen2 di sini, interesting banget. Ternyata masa kecilku bukanlah seperti masa kecil dari kebanyakan orang. Masa kecilku juga tidak terlihat seperti bagaimana sebuah masa kecil yang seharusnya. Aku ga pernah main sama belalang (temenku ada yang pas kecil suka main nyari belalang trus nyabutin kaki2nya!!), main video game, playstation, dll (but I did watch kids movies, main masak2an, and have a crush on Westlife, LOL!). Aku nggak nakal kayak temenku yang pernah naroh petasan ke dalam mulut kodok, luka2 karena main2 sembarangan. Maybe I spent too much time studying and being a very busy little kid, but I didn't regret it at all. I loved and enjoyed my childhood so much.

My mom made my childhood the best moment of my life. She was an angel God sent to me. And she still is..

Udah kelas 5 SD pun masih unyuuu :3

Sayang, kita harus berpisah karena aku masuk ke SMP yang berbeda dengan mayoritas dari kalian.. But I love the fact that we still keep contact even until now.. I am SO looking forward to our reunion!! :)

So, how was your childhood? Wanna hear your story ;)

4 comments:

  1. Bersyukur banget ya Syl, kita dianugerahi mama-mama yang luar biasa, tangan Tuhan untuk menjaga kita \(",)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuull! Mothers are angels sent by God for us :')

      Delete
  2. hahaha..
    aku bisa nebak km ama angel yang mana. how, how, how? dapet hadiah apa akuuu?

    btw, even me know your house lohh.. :D
    apa alamatnya, ke*u*a 8 bukan ya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha.. Buat cc hadiahnya cium nihh :* :* :* hihihi..
      Nama jalannya beneer, tp nomernya salaah hahaha.. hrsny 38 =p
      Iya niih, jd inget jg pernah nginep di rmh kaliaann ^^

      Delete