Thursday, July 19, 2012

Thanksgiving Thursday: Mikael's First Birthday

Udah super lama banget aku nggak ikut Thanksgiving Thursday, padahal dulu tiap Kamis pasti ikut. Selalu ada yg disyukuri waktu itu, nggak cuman untuk dinikmati & "diketahui" bahwa Tuhan itu baik, tapi juga untuk diungkapkan dan dibagikan ke orang lain, supaya mereka juga tahu tentang kebaikan2 Tuhan.

Waktu itu, Thanksgiving Thursday memotivasi aku untuk selalu "menemukan" sesuatu untuk disyukuri, dan secara tidak disadari, lama2 aku pun jadi melihat segala sesuatunya - sampai hal2 paling kecil sekalipun - sebagai sesuatu yg besar banget, berkat banget buat aku.

Sekarang, aku merasa aku udah nggak "segitunya" kayak waktu itu :( Therefore, aku rindu. Aku rindu masa2 itu, aku rindu merasakan betapa besar kasih Tuhan melimpah dalam hidupku setiap detiknya, di setiap helaan napasku.. Makanya aku pengen berusaha bikin postingan untuk Thanksgiving Thursday lagi tiap minggunya, kayak dulu. Semoga kesibukan tidak menghalangiku yah.. Kadang pulang koas udah capek banget en males ngapa2in lagi jadinya.

Today, there is something really BIG  I wanna tell you about.

Remember that little baby boy I told you several times before? Mikael Julius Rotti, my first nephew from my sibling, not one of my cousins (click HERE to read).

Three days ago, on July 16, 2012, my nephew  turned one!  Yes, he is one year old already now!! He was only one month old the last time I met him >.<

Duo Imoet, wkwwkwk..
Waktu foto ini diambil kayaknya Mika belom sebulan deh.. Pokoknya dia baru turned one month old two days before I came back to China T___T

Baru belajar tengkurap & angkat2 kepalanya

Udah gedean, nakalnyoo masuk2in kaki ke mulut

Udeh bisa merangkak & meraih barang2, high curiosity :D

Si Gundul udah bisa duduk sendiri! Udah ga usa dipegangin ataupun jatoh2 lagi :)

Kalo mamanya lagi jalan2 dan belanja, udah bisa didudukin di kereta belanjaan, hahaha..
Lagi jalan2 sambil tolah-toleh saat Sang Mama sedang sibuk belanjooo.. 
Ini ngomong pake bahasa apa sih guee.. Ada Indonesia, inggris, Betawi, Palembang, huahahaha.. Jowo-an e malah durung metu =D

Mika, pelan2 minumnyaa, ntar keselek, lho! Antusias banget minum pake sedotan!

Then he can stand on his own feet, too! Yippiee! ^^

Belajar jalan pake baby walker

Senyummu mengalihkan duniakuuu <333 #AfganStyle wkwkwkwk

Meskipun sekarang udah umur satu tahun, tapi Mika belum bisa jalan sih, baru bisa berdiri aja.. Tapi dia tuh bawel banget, suka ngoceh2 nggak jelas gitu.. Udah bisa ngomong "ba ba ba", "ma ma ma", "ngggggonggg" yang suka diasumsiin sebagai "engkong" oleh mama & tante2nya, huahahaha.. Suka nyanyi2, goyang2 nari2 bahkan gedek2 kepala kalo denger lagu (kecil2 kok udah ngerti gedek2 kepala yak waktu dengerin lagu asoy, wkwkwkwk).. We assume that kemampuan verbalnya lebih maju daripada jalannya, soalnya dari kecil memang udah diasah kemampuan verbalnya (dari masih di dalem perut suka didengerin lagu2, suka dinyanyiin, dll). Denger2 katanya memang kalo anak lebih cepet jalan, biasanya ngomongnya agak telat, dan begitu pula sebaliknya. Nggak tau lagi deh, hehe..

Sekarang kalo maen2 di rumah udah harus di dalem "kurungan", biar nggak lepas dari pengawasan. Udah mulai berbahayaa..

Hobinya waktu lagi maen sama maenan barunya: seneng banget waktu buletan2 itu ditaroh di atas kepalanya ato kaki/tangannya dimasukin ke buletannya, hahahaha.. 

 
Dari kecil udah punya jaket Pooh dan sayang banget sama boneka Tigger dari Ie'Po yang ada di Amerika 

That was why, his 1st birthday cake was a Winnie The Pooh cake :)

Coba tebak itu apaa?? They're cupcakes! How cute they are!! Sayang banget cupcakes-nya nggak ada yang Pooh, jadi mamanya pesen bentuk laen deh, Shaun The Sheep & Angry Birds. I'm not a fan of Angry Birds, but this one is cute, though!

Gara2 liat cupcakes-nya Mika, I'ie-nya yang nun jauh di China ini jadi mupeng beraaatt en jadi pengen cupcakes jugaaa, hahaahha.. Cediihh :'(

I was dying to go home on his first birthday, unfortunately, I couldn't make it because I'm still in the middle of my internship. I couldn't even ask for a permission to leave because I've been in General Surgery since early July and I don't want to miss this department. Besides, my beloved daddy didn't allow me to leave either. School is number one, hahaha.. He said, "Finish what you have to finish well, you can enjoy anything at home after.". Aye, aye, Captain!

Sooo.. HAPPY 1ST BIRTHDAY, MIKAEL JULIUS ROTTI! Semoga cepet bisa jalan dan ngomong ya, Nak, biar dirimu makin lucu ajaa.. Jadi anak yang baik yah.. Semoga nanti waktu I'ie pulang, kamu nggak takut sama I'ie dan mau main bareng sama I'ie, sayang2 I'ie kayak kamu sayang boneka2mu, huahahaha..

Punya boneka yang baru, yang lama dilupain deh =p

Thank God for giving us such a joy through our beloved Mikael.. Thank you for normal development of him, what a cheerful and lovable child! He loves to joke and laugh.
May Your blessings be with him always, and guide him to be a good boy who loves his parents & family and fears & loves You, Our Almighty Father..
Thank You, because even though I am far away from him now and don't get to meet him, I still get to see him through pictures and talk to him on Skype, thanks for the technology!

Happy Birthday, Mika! I'ie loves you :*

No comments:

Post a Comment