Thursday, April 18, 2013

Hi again :)

Haii teman-teman!
Sejak for good ke Indonesia aku belum pernah nulis lagi yah.. Entah kenapa kalo di Indo aku jadi ga produktif, padahal mau buka apa2 gampang, nggak ada website2 yang diblock kayak di Cina. Nge-blog pun bisa lewat hape - kayak yg lagi aku lakuin sekarang hehe..
Mungkin karena kesibukan2 di hometown tercinta.. Ceileh, sok sibuk banget gueh padahal lagi jd pengangguran.. Ato mungkin istilah paling tepat buatku sekarang adalah "pengacara", pengangguran (sok) banyak acara :p
Pada nanya, jadi sekarang ngapain nih Syl?
I've been unemployed since December 2012. Sejak lulus, I practically have nothing to do selain mengurus proses adaptasi di Indonesia. Dokter lulusan luar negeri klo mau praktek di Indonesia harus melewati proses ini. Yaitu koas lagi di rumah sakit pilihan sendiri selama setahun dan lulus Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI). Sebelum bisa mulai koas itu, kita harus ngurus dokumen2 ke Dikti, KKI & MKKI, yang tiga2nya ada di Jakarta. Makanya bakal sering bolak-balik ke Jakarta. Buat temen2 yang ada di Jakarta, let's meet up! Kita kopdar hihihi..
Tentang universitas/rumah sakit mana yg aku pilih untuk adaptasi, I'm not 100% sure yet. Yg pasti sih ngga mau di Jakarta ato Bandung. Not even Surabaya. Kenapa? Kalo Jakarta & Bandung, ga mau karena antri buat masuknya panjang banget bro.. Surabaya juga gitu, dan aku liat rumah sakitnya udah rame banget sama PPDS & anak2 koas yg lain. Mending nyari yg di luar P. Jawa deh kayaknya..
Saat ini dokumenku udah masuk di Dikti dan akan segera lanjut ke KKI. Wish me luck yah guys..
Sambil ngisi waktu luang, aku lagi ikut kursus akupunktur & nyetir, hahaha.. Cuma untuk melengkapi ilmu kedokteran baratku aja.
Sisanyaa.. Nganggur. Hahaha.. Palingan jagain ponakan yang tiap hari maen ke rumah. Seneng banget deh, ponakanku tercinta udah mulai lengket sama aku. Kemarin2 dia nggak gitu gimana sama aku, soalnya selama ini kan I wasn't here :( Tapi sekarang kita udah deket yay!
Aku juga udah beberapa kali ikut baksos & ikut bantuin jaga klinik gereja. Pernah juga ngikut temen yang lagi kerja di klinik jamsostek. I learnt a lot, terutama mengenai obat2an di Indo yg nama2 merknya beda ama di Cina. Thanks buat temen2 sejawat yang udah helpful banget. Secara aku kan knew nothing about kedokteran di Indonesia. But now I know more already. Bisa jadi dokter & beneran treat patient, give care & kasi obat ke pasien, bener2 sebuah sukacita buat aku. Motivasi buatku untuk keep on learning and learning. Semoga bisa jadi dokter yang baik dan berguna, amin!
Keliatannya nganggur, tapi ga pernah update blog. Hahaha.. Kangen, tapi justru karena nganggur ini lah, aku merasa ga punya cerita yang menarik & berguna untuk dibagikan/di-share di blog :( Paling sekarang seringnya nge-post foto2 di instagram ato nge-twit aja, hehe.. Follow aja di @sylviasumitro baik instagram maupun twitter. Nanti aku folbek :) *malah promosi* wkwkwk..
Yaudah, nanti I'll be back dengan postingan yg (hopefully) lbh menarik yaa. Dadah babayyy :D

4 comments:

  1. oh luar p.jawa ya sil, yaudah di p.sumatera aja hehehe
    oh iya selamat berkarya di indonesia tercinta :D

    ReplyDelete
  2. Ponorogo aja ada rumah sakit yang baru dibangun tuw... dijawa timur paling besar se jawa timur nantinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yaaa? Tapi masalahnya harus di bawah universitas juga, memangnya ada universitas negeri di Ponorogo yg ada fakultas kedokterannya ya?

      Delete