Saturday, April 27, 2013

Tangan kena lem besi

Mau bagi2 tips 1 lagi ahh.. Lagi iseng2 nganggur nungguin cetak foto, skalian berbagi pengalaman, haahaha..

Kalian pernah lagi mau pake lem besi buat ngelem sesuatu, tapi trus lemnya kena tangan? Yup, been there done that.

Waktu lagi mau ngelem gantungan kunci yg patah gara2 jatuh, si kakak ipar ngajak ngobrol. Lupa kalo lagi pegang lem besi, si lem besi yg super cair itu pun menetes ke jari2ku. Lumayan panik sih cz I didnt know what to do.

Aku langsung disuruh cuci tangan dan reflek aku pun membuka lebar jari2 tanganku waktu aku cuci tangan. Lem besinya buruan ditutup, dibalikin ke kotak plastik pembungkusnya trus dimasukin ke kulkas (biar nggak kering trus nempel & bikin tutupnya ga bisa dibuka lagi waktu mau dipake lain kali).

Lem besinya jadi kering begitu aku kenain air. Untung banget deh jari2ku ga nempel satu sama lain, padahal ternyata semuanya udah kena lem, hahaha.. Meskipun udah kering tapi tetep aja ga bisa ditarik lemnya. Ingat, jangan sekali2 menarik paksa lemnya meskipun udah kering. Sakit & bisa2 kulitmu ikutan ketarik!

Lemnya kering tapi ga bisa ditarik. Alhasil tanganku jadi super kasar kalo dipegang. Again, aku google tips untuk mengatasi tangan yg kena lem besi, hahaha.. Ada yg bilang musti digosok pake minyak kayu putih yg dari Ambon (yup, harus yg dari Ambon) ama dikasi air hangat. Ada jg yg bilang pake aseton & air hangat. Berhubung ngga punya kayu putih yg dimaksud, aku mau pake cara yg kedua. Sayangnya si aseton sembunyi ketika sedang benar2 dibutuhkan.

Akhirnya aku lanjutin lagi cuci tangannya. Aku taruh tanganku di bawah keran yg aku biarin mengalir sambil pelan2 kugosok tanganku yg terkena lem. Lemnya jadi putih2 & keras. Aku tarik pelan2 lem2 yg udah mengering.

Puji Tuhan ternyata nggak butuh waktu lama kok untuk membuat tanganku kembali halus bebas lem besi yg mengering itu. Halus lagi deh tanganku, cuman pake air loh! *iklan PDAM* wkwkkwkwk..

Sekian postingan pendek yg lagi2 agak nggak penting ini. Semoga bisa berguna di kemudian hari dan sekali lagi, bukannya saya doain kalian tangannya kena lem besi loh, hehe..

4 comments:

  1. Thank you tipsnya ci :)
    Oh ya, saya juga mau bagi - bagi nih tips kalau baju/celana cici kena permen karet, cuma gosok-gosok bersihin pake minyak tanah. Simple kan, dan itu udah kebukti bisa hilang loh :)

    Ohya, sebelumnya salam kenal ya ciii :) Saya wulan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, makasih juga Wulan buat tipsnya. Salam kenal :)

      Delete
  2. gw pake lem yg katanya dari korea or jepang gt yg kecil dgn harga 3rb. ngeri uy itu cepet kering dan bahaya bangettt.. ahahah.
    temen gw perna blg katanya kalo kena bsa sampe dibawa ke rs loh. ada yg jari2na ampe nempel gt ngeri uy

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahh ngeri beneer.. lem apaan tuh kok gw ga pernah tau yaa? haha

      Delete