Wednesday, September 25, 2013

Mandarin Private Course

Hello there! :)

Saya baru pulang dari liburan ke Bali, hihihi.. Asik sih liburan bareng keluarga bukan di musim liburan *minta diseplak* wkwkwkwk.. Tadinya ke Bali gara2 ada acara keluarga aja kok, ada saudara nikah di Bali, jadi trus skalian jalan2 aja, hehehe..

Enough talking about Bali deh, tulisan ini bukan untuk ngiming2in kalian kok :D

I've been waiting for the call from a university informing that I can start my internship at their hospital soon. Tadinya berharap tahun ini bisa mulai, tepatnya Oktober ini. Tapi semakin mendekati akhir September & masih belum ada tanda2 kepastian aku bisa mulai tahun ini, akhirnya aku memutuskan untuk tidak menaruh harapan terlalu besar. Harapanku sekarang adalah aku bisa nemuin kerjaan lain sembari menunggu panggilan adaptasi itu.

I decided to teach Mandarin. Why?

Aku udah belajar mandarin sejak usia 6 tahun, study tour di Qingdao selama 1.5 bulan, dan tinggal di Suzhou untuk sekolah & magang selama 5.5 tahun. Selama di Cina pun aku juga suka ngajarin temen2 kalo ada Pe-eR ato ujian (one of the best memories, kita ngumpul di kamarku sambil belajar bareng, simulasi listening & dictation: aku bikin soal trus mereka kerjain. Seru!). So, I guess I have what it takes to teach mandarin. Daripada terus2an jadi pengangguran, mendingan I do something useful. Bisa share ilmu ke orang lain. Paling seneng bergerak di bidang jasa & pendidikan karena dengan aku bekerja, aku bisa menolong orang lain & share sama orang lain dengan talenta & panggilanku. Rasanya ada kepuasan tersendiri yg didapat :)

Udah nyari2 murid, dan puji Tuhan mulai menunjukkan hasil. Hari ini aku ditelepon & diminta untuk ngelesin anak usia 4 tahun. Aww, me love kids. Tapi agak tricky juga untuk ngajar anak sekecil itu. Belajar sambil have fun juga, biar anaknya ga bosen dan bisa seneng belajarnya. Buat cici2 yg sering ngajar anak2 (e.g.: Ci Lia & Ci Tepgun, maybe?), any advice for me buat ngajar anak kecil? Hehehe..

Please pray for me, so that I can get more students and teach them well. Mungkin bisa dibantu nyariin orang2 yg mau belajar mandarin di area Surabaya? Hehehe.. Baik anak kecil, SD, SMP, SMA, kuliah, maupun yg udah kerja (buat conversation), semuanya oke, just contact me by giving comments below, or emails.

Tetep berdoa buat proses adaptasi/magangku juga yaah *banyak maunya* huehehehe...

For now, I'm very excited to start this teaching job ^_^ Masa bodo deh kalo ada orang2 yg nyinyirin ato mikir, "Dokter kok malah ngelesin", yg penting I'm doing something good & ga ngerugiin orang lain. Kalo ada yg nyinyirin gitu dan bisa bantu mempercepat proses adaptasiku sih, I'd be more than happy - I'd be sooo thrilled & thankful! So, I'm just trying to enjoy every moment of my life. Maybe this is what He wants me to do at the moment. Apalagi orang tua, keluarga, pacar & orang2 terdekatku mendukungku dalam hal ini juga (I know, I'm so lucky & can't be more grateful to have a very supportive parent, partner, and family). Maybe this is one of the reasons why I've been learning Mandarin since such a young age. We never know for sure. Tapi satu hal yg aku tahu pasti, Tuhan tidak diam and He knows what He's doing. He will provide :) I don't wanna regret the chances I didn't take.

Thank you & God bless! *hugs*

2 comments:

  1. Ce, line ID-nya ga bisa keadd. Ada nomor telepon yg bisa dihubungi ga buat nanya seputar les mandarin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dear,
      Utk sekarang ini aku lagi nggak ngelesin dulu ya, krn lagi lanjut studi.. Moga2 ntar bisa balik ngelesin lagi :)

      Delete