Friday, November 15, 2013

Blogging Challenge: Day 1

Halo teman2! :)

Kalo nggak bisa tidur, biasanya kalian ngapain aja?

Kalo buat aku, kalo nggak bisa tidur tuh paling enak ya guling2an (tiduran) di atas ranjang sambil baca2 sesuatu. Baik itu baca buku, e-book, maupun browsing di internet. Yang asik lagi ya baca2in blog. Blog2 kalian memberiku banyak berkat dan inspirasi loh!

Dan inilah salah satu dari malam2 dimana daku tak bisa tidur. Kalo siang ato sorenya udah tidur tuh ya gini nih akibatnya, pas malem jadi susah tidurnya.

Lagi blog walking ke Emotional Flutter, nggak taunya di sana lagi ada "30 Days Blogging Challenge". Seperti namanya, challenge ini mengajak kita untuk menulis post selama 30 hari sesuai dengan topik yang sudah ditentukan secara berurutan. Jadi inget ama 30 days blogging challenge yang dulu pernah dikasi ama temenku, yang kemudian hanya bertahan hingga hari ke-6, hahahaha..

Aku pengen ikutan, tapi nggak tau apakah bisa terselesaikan atau kembali terbengkalai karena kesibukan - ato topiknya yang susah =p - seperti 4 tahun yang lalu, huehehehe.. Tapi usaha dulu boleh lah ya, lumayan buat inspirasi topik postingan di blog :D

Temen2 yang mau ikutan, silakan.. Klik link di SINI untuk tau gimana cara ikutannya dan topiknya apa aja. Ikutan, buat seru2an aja, sekaligus probably nambah temen ;)

So, here we go. Day 1: Introduction

Tak kenal maka tak sayang. Jadi, cukup masuk akal juga ini topik untuk hari pertama :D Bagi yang udah lama ikutin blog-ku mah udah ga perlu perkenalan lagi ya. Tapi bagi yang masih baru dan belum begitu tau tentang aku, I'll let you know me better ;) Mari kita mulai dengan nama. Obviously, kalian udah bisa menebak namaku dari alamat blog-ku.

"Sylvia". Aku nggak tau sih, sejarah ato alasan ortuku kasih aku nama Sylvia. Sebenernya, kami 4 bersaudara cewe2 ini nggak ada yang tau sejarah di balik nama2 kami ini, kecuali kakakku yang pertama. Alasannya sih klise, karena waktu itu ada artis yang namanya sama, jadi dinamainlah Si Kakak Pertama seperti nama sang artis.

"Sylvia" sendiri kalo kalian google, artinya adalah "gadis rimba" -.-' But I'm sure, that wasn't the reason why my parents gave the name to me =p "Sylvia" hanyalah satu dari ribuan nama yang kebarat-baratan, dan mungkin karena mereka merasa namanya bagus, mereka suka, dan jadilah mereka menamaiku "Sylvia".

Terlepas dari latar belakang dan arti dari namaku, I love my name. Waktu masih kecil banget, kirain namaku itu nggak pasaran. Makanya aku suka. Tapi ketika aku masuk SD, yang namanya Sylvia di angkatanku ada dua. Kakak kelasku juga ada yang namanya sama. Di SMP pun juga gitu, ada dua Sylvia. Sampe kuliah, di angkatanku selalu ada dua orang Sylvia. Ternyata oh ternyata, namaku pasaran! >.<

Tapi nggak papa, biarpun pasaran, I still love it kok. Lagipula, kebanyakan mereka itu tulisannya "Silvia", bukan "Sylvia", jadi tetep beda dong yah *menghibur diri sambil maksa* :P

Cukup tentang nama.

Sedari lahir, aku berdomisili di Surabaya, kecuali ketika kuliah, aku merantau ke Negeri Tirai Bambu. Kan kata orang, "Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina". Oke, kalian udah bosen sama kalimat itu, sorry =p

Alasan pertama - bukan yang utama loh ya - kuliah di luar negeri adalah, karena aku bosen di Surabaya mulu, hahahaha.. Bukan berarti aku nggak cinta sama kampung halaman, tapi pengen aja cari pengalaman di luar kota ini. Nggak harus ke luar negeri sih sebenernya, sempet hampir ke Jakarta, tapi ternyata aku berkesempatan lebih, so, why not? Dan sampai detik ini, aku tidak menyesali keputusan itu :)

Kalo orang liat aku sih, selalu dikirain masih sekolah, minimal masih kuliah. Pernah waktu itu ketemu orang dan aku dipanggilnya "nonik" karena dikiranya aku masih sekolah, dan aku panggil dia "kakak" karena kirain dia lebih tua dariku. Setelah ngobrol2, baru diketahuilah kalo ternyata kita seumuran! Hahahaha.. Dan kalo orang berpikiran seperti itu - aku masih kuliah atau bahkan masih SMA - aku hepi2 aja dan nggak keberatan, itu berarti diriku awet muda ya kan ya dong, huahahaha.. Lalu aku akan dengan senyum lebar berkata, "Aku udah lulus kuliah", sambil kemudian tersipu2 malu *hoek!*

Taken from my partner's cam

Sesungguhnya, aku adalah dokter yang baru saja disumpah bulan Januari kemarin, dan sekarang lagi (akan) menjalani proses adaptasi di Indonesia. Doain ya teman2, semoga semuanya lancar! Amiiinn!

Papaku adalah manusia terganteng di keluarga kami, karena kami berempat cewe semua. Jadi James Bond dan dikelilingi oleh lima cewe tuh udah dirasain papa dari dulu, jadi ya udah biasa aja sih dia, LOL. Seperti layaknya saudara2 kandung yang normal, kami berempat sering berantem, apalagi waktu masih kecil dulu. Udah gitu cewe kalo berantem kayak kucing kan yah, pake cakar2an dan jambak2an gitu, makanya dulu kecil tanganku suka berdarah dan ada bekas2 kuku akibat cakaran kakakku. Kalo udah gitu sih biasanya senjataku adalah nangis sambil ngaduin ke mama *maklum, bungsu* =p

Sembilan tahun yang lalu, mamaku dipanggil Tuhan, karena ternyata tugasnya di dunia ini sudah selesai. Beliau kemudian menjelma menjadi malaikat Tuhan yang paling cantik di surga, namun tidak pernah meninggalkan hati kami berlima :)

Udah jadi rahasia umum di antara teman2ku kalau aku ini pecinta pink dan Hello Kitty. Klise yah, anak perempuan suka pink dan Hello Kitty? Aku emang girly, tapi aku juga sporty. Aku demen banget nonton bola, F1, dan motoGP. I'm a loyal Liverpudlian and I'm proud to be one :D

Meskipun aku sporty, tapi aku juga girly - dibalik-balik sama ajah wkwkwkwk. I'm that type of girl who dreams of her prince charming to come. Dan ternyata Tuhan pun sudah mengantarkan pangeranku tiba dengan selamat untuk bertemu denganku, setelah nyasar entah kemana selama lebih dari 20 tahun =P So, I am a happy lucky princess! ;)

Sekian dulu tentang aku. Semoga tetap semangat dalam mengikuti 30 days blogging challenge ini sampai hari yang ke-30 yaa, hehehe..

Cya!

22 comments:

  1. Gadis rimba secanti ini? #plaaaaaaaaakkkk -_-
    Salam kenal ya sylvia :)

    ReplyDelete
  2. Halo kak Sylvia.. Salam kenal :D
    Iya didoain kak semoga adaptasinya lancar ya hehe. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Nabilah.. Amiiinn, terima kasih banyak yaa buat doanya :')

      Delete
  3. Hai Kak Sylvia, salam kenal ya :D Aku juga ikut tantangan ini, boleh dong berkunjung dan tinggalkan jejak ke kak-bi.blogspot.com Makasih :))

    ReplyDelete
  4. Salam kenaal Sylvia, aku ikutaaan juga lhoo :D
    Aku jg udah follow blog kamu, folback ya ^^

    *sklian mau ngajak ikutan kuis di blogku yuuk :)
    http://raniisaputra.blogspot.com/2013/10/kuis-tebak-berhadiah-pulsa.html

    ReplyDelete
  5. salam kenal Sylvia...
    tulisanmu keren sekali...

    aku senang sekali kenal dengammu..semamngat ngeblok ya..

    ReplyDelete
  6. Oh iya,.. sma-sama ikutan 30 days chellenge kan..??
    aku butuh bantuanmu plaese. Buka salah satu postingan di www.maktuf.com nanti penampakan kotak voting sebelah kiri akan terkabulkan. Nah, langsung divoting saja..
    Aku butuh bantuanmu...kakak..

    ReplyDelete
  7. Sukses challengenya, gue juga ikutan challenge ini, mampir ya http://catatankiting.blogspot.com/
    Kalo boleh minta follbacknya juga :)

    ReplyDelete
  8. Kalo gadis rimba secantik ini gua pengen hidup di hutan aja, ga mau hidup di kota, hehehe. Btw gua jarang punya temen cewe yg suka nonton bola, f1, atau motogp, hehehe. Lu hebat banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha bisa aja ko :p
      Iya, makanya agak bingung, dibilang feminin iya, dibilang sporty juga iya, hahaha.. Kebanyakan nemenin bokap nonton bola & balapan sih :D

      Delete
  9. Si gadis rimba.. salam kenal, Aku baru join challenge nya juga nih. Sukses bua kita.. hehehe
    Ditunggu follback nya yah sis

    ReplyDelete
  10. holaaaa kak sylvia ^^

    aku juga suka pake BANGET sama hello kitty >3<

    ohya, aku juga ikutan event ini looooh kak :)

    ReplyDelete
  11. kakak gadis rimba, salam kenal ahahhah aku baru ikutan challenge nya nih.
    bolehlah mampir juga :p http://fajrianar.wordpress.com/2013/12/02/day-1-perkenalkan/

    ReplyDelete
  12. mamaku juga udh dipanggil Tuhan huhu..semangat nulisnya yaa
    aku jg ikutan challengenya...salam kenal ;)

    ReplyDelete
  13. kak sylvia salam kenal juga :) semoga sukses jadi dokternya. oya mampir ke blog aku ya http://nadyanaini.wordpress.com/ makasih :D

    ReplyDelete