Thursday, November 21, 2013

Blogging Challenge: Day 2

Untuk hari kedua challenge ini, topiknya adalah tentang hobi.

Ngomongin hobi.. Aku punya banyak hobi:

1. Nari

Dari banyak hobiku, yang paling aku suka ya nari. Sejak umur 4 tahun aku udah mulai nari. You can say that dancing is my passion, actually. Dancing is part of my life. Begitu denger lagu, badan ini udah goyang secara refleks/otomatis :p Nari aliran apa aja aku suka, nggak ada batasan genre. Ballet, modern dance, hip hop, cheerleader, kontemporer, tarian daerah, waltz, sampai tarian daerah Negeri Tiongkok pun semuanya pernah aku tarikan. Sepertinya sih turunan dari mama, karena mama dan kakaknya juga suka nari, bahkan adik2 nenekku pun nari :p Makanya aku dan kakak sepupuku juga cinta menari. Sayangnya, papaku nggak begitu suka aku nari. Jadi aku sekarang udah ga pernah nari lagi :( Padahal dari kecil aku suka ikut lomba nari dan pentas2 di pesta pernikahan orang. Sampai waktu kuliah pun, aku masih aktif nari di acara2 kebudayaan ato kegiatan2 kemahasiswaan. Namanya emang passion ya, jadi emang ga bisa "kabur" dari dunia menari itu. Tapi berhubung sekarang aku harus konsen di dunia kedokteran, mikirin karir dan masa depan secara serius, akhirnya aku udah ga ada waktu lagi untuk terjun lagi di dunia tari. Sediiihh banget, dan masih sering kangen nari, tapi ya mau gimana lagi. Life must go on.. Cepat atau lambat emang harus stop dari dunia tari, karena sepertinya nggak mungkin kalo udah nikah dan punya anak masih bisa terus nari, apalagi pentas2 gitu.. Sedih, tapi apa mau dikata.

TV show favorit!


2. Nyanyi

Siapa sih yang ngga suka nyanyi, ya kan? Paling nggak jadi penyanyi kamar mandi, hahaha.. Selain jadi penyanyi kamar mandi, aku juga suka ikut paduan suara dari SMP, pernah juga ikut vocal group, bahkan pernah diajuin sama guru musik sekolahku untuk ikut lomba nyanyi, tapi ga menang, huahahaha.. Tapi waktu itu aku nyanyinya di depan mama sambil nyanyi lagu "Bunda", dan mama bilang bagus :') Nyanyi emang cuman sebatas hobi, dan semoga nggak menyiksa orang2 yang mendengarnya, hahahaha..


3. Menulis

Dari kecil emang suka ama bahasa & nulis. Udah sering bikin puisi dan cerpen2, walaupun nggak pernah sekalipun dimasukkin ke majalah. Hobi ini pun diturunkan oleh mamaku. Karena suka nulis, makanya ga heran kalo bikin blog, ya ngga? Hehehe.. Kalo di hati lagi ada yang pengen diungkapin, paling enak ya bikin puisi. Tapi jarang pake bahasa2 yang terlalu puitis, apa yang ada di hati dan pikiran langsung aja dituangin dalam bentuk tulisan, dan, voila! Jadi deh puisinya. Kalo mau liat beberapa puisiku, bisa diliat di blog ini dengan label "poem".


4. Membaca

Hobi banget baca buku, baik yang bergambar, berwarna, maupun yang isinya cuma tulisan doang, kayak novel2 gitu. Pengarang Indonesia favoritku adalah Mbak Dewi Lestari (Dee), dan novel Indonesia favoritku tentu saja karangan Dee, yaitu Perahu Kertas. Harry Potter dan Twilight, aku ga pernah absen dari buku pertama hingga yang terakhir :D Tapi sekarang jadi lebih suka baca e-book, karena e-book ga buang2 tempat dan kertas, ga menuh2in lemari, hehehe..


5. Nonton

Hobi nonton, apalagi film2 yang pake efek suara dan gambar yang keren, wajib ditonton di bioskop! Kalo yang drama2 gitu cukup nonton dari DVD ato download dari internet :p Demen juga nonton film horror, tapi takut. Tapi meskipun takut, tetep penasaran dan pengen nonton, hahahaha.. Repot deh. Tapi walaupun aku suka nonton, aku ngga suka kalo nonton film yang sama lebih dari 1x. Kalo aku mau nonton film itu lagi, berarti aku suka banget sama film itu, atau berarti orang yang nonton sama aku itu spesial banget buatku, hihihi..


6. Travelling

Pada dasarnya, aku memang bukan orang rumahan =P Aku suka travelling apalagi melihat2 pemandangan atau ke tempat2 yang bagus, pokoknya tujuan utama aku travelling bukan untuk shopping. Suka sih shopping, tapi lebih suka sightseeing. Sightseeing nomer satu, shopping nomer dua. Yang paling bagus ya kalo travelling bisa sightseeing DAN shopping, hahahaha *semua juga mau kalee*

Tempat paling favorit adalah pantaiii.. I love beaches. Kalo udah ke pantai, ga peduli takut item deh. Paling ntar kalo udah gosong kulitnya baru stress, wkwkwkwk.. Ke gunung juga suka, ke hutan juga demen. Basically aku suka petualangan, jadi kemana aja ya ayok aja. Asal nggak cuma liat2 kuil2 yang membosankan, yang dimana aja bentuknya ya gitu2 aja.
So far sih aku baru pernah ke Singapura, Hongkong, dan Cina, meskipun pas di Cina udah muter2 ke banyak kota. Tapi masih ada beberapa kota di Cina yang ampe sekarang masih belom kesampean ke sana. Gila, Cina kan gede banget bok, trus tiap kota juga beda2. Kalo dalam negeri juga palingan ke Jakarta, Bandung, Bali, ama pertengahan tahun 2013 kemarin ke Luwuk di Sulawesi.

Daftar tempat2 yang pengen aku kunjungi:
a. Eropa:
- Inggris (dan kalo ke Inggris harus ke Liverpool & Anfield!)
- Paris
- Vatikan
b. Indonesia:
- Raja Ampat
- Belitung
- Bunaken
c. Cina:
- Zhangjiajie
- Jiuzhaigou
- Shangrila

Tempat2 tersebut adalah yang pengen BANGET aku kunjungi, tapi tempat2 lain juga ga nolak kalo ada kesempatan buat ke sana, hahaha.. Namanya juga hobi :D


7. Scrapbooking

Awal suka scrapbooking karena terinspirasi oleh seorang blogger yang teramat kreatif (Sarah Paulson). Pertamanya nyoba2 aja, karena aku suka mengabadikan moment spesial dan bikin sesuatu yang spesial untuk orang2 yang spesial pula - sambil berharap bisa bikin scrapbook pages sebagus punyanya Ci Sarah ini. Lebih tepatnya digital scrapbook, karena lebih simpel dan murah, hehe.. Tapi susahnya adalah kadang suka kehabisan ide, karena pada dasarnya aku bukan orang yang kreatif2 amat. Nilai seni yang tinggi dalam diriku palingan ya cuman nari, hahaha.. Meskipun begitu, aku tetep suka bikin digital scrapbook, dan akan terus berusaha mengasah dan memunculkan sisi kreatif dalam diriku :D


See? Hobiku cukup banyak ya. Sebenernya kalo mau dipanjangin lagi daftarnya sih masih bisa. Fotografi, masak, nongkrong ama temen2, shopping, maen sama anak kecil, jadi tempat curhat temen, hahahaha.. Tapi karena sepertinya aku nggak gitu berbakat dalam bidang fotografi, sedangkan pacarku sepertinya lebih berbakat, jadi mendingan aku pindah hobi jadi modelnya dia aja deh, wkwkwkwk :P Sekarang beralih profesi jadi fotografer keponakan yang lagi lucu2nya, hihihi..

Rata2 orang emang punya banyak hobi, yaitu apa yang kita suka lakuin di waktu senggang. Tapi, di antara sekian banyak hobi2 tersebut, pasti ada satu/dua yang porsinya lebih gede di hati kita dibanding yang lain. Dan menurutku, itu termasuk passion kita. Makanya aku bilang di atas, bahwa dancing is my passion.

Jadi, apa passion-mu? ;)


Picture courtesy: Google

No comments:

Post a Comment